5 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah secara Alami Paling Efektif!

Indah Sari

Ngulasmerk.com – Cara menghilangkan flek hitam di wajah juga bisa Anda lakukan secara alami. Flek hitam adalah bercak atau noda hitam yang sering muncul pada di wajah. Adanya flek hitam di wajah tentunya sangat mengganggu penampilan dan juga mengurangi rasa percaya diri.

Meskipun saat ini ada banyak cara menghilangkan flek hitam di wajah. Baik dengan menggunakan produk kimia, maupun dengan melakukan berbagai treatment seperti laser. Namun, masih ada sebagian orang yang memilih untuk menghilangkan flek di wajah secara alami. Selain mudah murah dan mudah didapatkan, cara ini juga lebih aman karena hanya menggunakan bahan alami.

5 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah secara Alami

Cara menghilangkan flek hitam di wajah

Cara menghilangkan flek hitam di wajah dapat Anda lakukan dengan menggunakan beberapa bahan alami. Seperti gel lidah buaya, madu dan masker kunyit. Namun, karena menggunakan bahan alami, tentunya membutuhkan lebih banyak waktu. Dan Anda harus melakukannya secara rutin dan konsisten agar flek hitam di wajah Anda dapat cepat hilang.

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami.

1. Dengan Madu

Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan madu. Senyawa antioksidan yang terdapat dalam madu mampu mengatasi berbagai masalah kulit wajah, salah satunya flek hitam. Caranya pun sangat mudah, langkah yang pertama adalah membersihkan wajah Anda terlebih dahulu.

Selanjutnya, jika wajah sudah bersih oleskan madu secara langsing ke permukaan kulit wajah Anda. Diamkan masker madu tersebut selama 5 hingga 10 menit, lalu cuci bersih wajah Anda dengan menggunakan air hangat.

Baca Juga :  Sesak Napas Tiba-Tiba? Jangan Panik, Ini 5 Cara Mengatasinya!

2. Dengan Lidah Buaya

Selanjutnya adalah cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan menggunakan lidah buaya. Dalam gel lidah buaya mengandung senyawa aloin dan asam salisilat yang dapat memudarkan noda hitam di wajah.

untuk memudarkan flek hitam secara optimal, oleskan gel lidah buaya ke permukaan wajah yang sudah bersih menjelang tidur. Selanjutnya, bilas wajah dengan menggunakan air bersih pada pagi harinya.

3. Menggunakan Masker Kunyit

Cara menghilangkan flek di wajah

Kunyit mengandung senyawa yang efektif dalam mengurangi produksi hormon melanin. Sehingga sangat cocok digunakan sebagai masker wajah. Dengan menggunakan masker kunyit secara teratur, maka flek hitam di wajah Anda akan memudar.

Caranya sangat mudah, oleskan masker kunyit tersebut pada wajah, lalu diamkan selama 10 hingga 15 menit. Jika sudah kering, bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga benar-benar bersih.

4. Dengan Menggunakan Teh Hijau

Cara menghilangkan flek hitam selanjutnya adalah dengan menggunakan teh hijau. Dengan menggunakan esktrak teh hijau terbukti dapat mencerahkan flek hitam. Hal ini karena dalam teh hijau memiliki sifat depigmenmtasi, sehingga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

Caranya sangat mudah, gunakan air rebusan teh hijau dan oleskan pada wajah secara rutin. Biarkan beberapa saat hingga mengering, jika sudah kering bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab agar kulit wajah Anda menjadi lebih sehat.

5. Dengan Menggunakan Tomat

Tomat mengandung likopen yang tinggi yang dapat membantu melindungi dan mencerahkan kulit wajah. Anda dapat menggunakan sari tomat segar pada wajah sebagai toner alami. Caranya, siapkan tomat yang sudah agak lembek, hancurkan hingga keluar sari-sarinya. Lalu, oleskan sari tomat secara merata, biarkan hingga kering dan bilas dengan air bersih.

Baca Juga :  Kurang Tidur? Inilah 8 Cara Menghilangkan Mata Panda dalam Waktu 5 Menit

Demikian tadi 5 cara menghilangkan flek hitam secara alami. Lakukan secara rutin dan konsisten agar flek hitam di wajah Anda bisa hilang sempurna. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Indah Sari

Indah Sari

Seorang penulis dan blogger yang berdedikasi pada dunia kesehatan dan gaya hidup sehat. Membagikan wawasan dan informasi yang bermanfaat untuk membantu orang lain mencapai keseimbangan dan kesejahteraan dalam hidup.