Ingin Glowing Alami? Inilah 4 Cara Membuat Masker Tomat untuk Memutihkan Wajah

Indah Sari

Ngulasmerk.com – Cara membuat masker tomat sangat mudah, dan Anda bisa mencobanya di rumah. Masker tomat bisa menjadi alternatif, bagi Anda yang menginginkan wajah putih dan cerah secara alami. Selain mudah dan hemat juga jauh lebih aman karena menggunakan bahan alami. Tomat mengandung vitamin A, C, protein dan vitamin lainnya yang sangat bagus untuk kecantikan kulit.

Manfaat yang dapat Anda rasakan dengan menggunakan masker tomat antara lain dapat mencerahkan kulit kusam. Dapat mengurangi produksi minyak berlebih dan mencegah penuaan dini. Selain menggunakannya sebagai masker, Anda juga dapat mengonsumsi buah tomat secara teratur dan konsisten. Cara ini efektif membantu mencerahkan dan memutihkan kulit dari dalam.

4 Cara Membuat Masker Tomat untuk Memutihkan Wajah

Cara membuat masker tomat

Ada beberapa cara membuat masker tomat yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Antara lain dengan menggunakan irisan tomat murni atau dengan mencampurkan buah tomat dengan beberapa bahan lain. Berikut ini adalah cara membuat masker tomat untuk memutihkan wajah.

1. Masker Tomat Murni

Cara membuat masker tomat yang pertama adalah hanya dengan memakai tomat saja, tanpa campuran bahan lain. Tomat sudah cukup membuat kulit wajah Anda cerah dan putih. Anda hanya perlu menyiapkan tomat segar dan matang. Kemudian, blender tomat hingga hancur dan ratakan ke seluruh permukaan wajah secara merata.

Pastikan sebelumnya Anda sudah membersihkan wajah, sebelum mengaplikasikan masker tomat ini. Lalu, diamkan selama kurang lebih 20 menit, dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Baca Juga :  Kesal punya Rambut Rusak Karena Sering Dicatok? Ini 5 Solusinya!

2. Cara Membuat Masker Tomat Tanpa Blender

Masih menggunakan tomat murni, kali ini adalah cara membuat masker tomat iris. Cara ini merupakan yang paling simpel, karena Anda hanya perlu menyiapkan tomat yang segar dan matang. Kemudian, iris tipis-tipis tomat dan tempelkan pada wajah yang sudah bersih.

Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu, bilas dengan menggunakan air bersih yang mengalir. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur agar memperoleh hasil yang maksimal.

3. Masker, Tomat, Gula dan Jeruk Nipis

Cara membuat masker tomat

Selanjutnya adalah cara membuat masker tomat gula dan jeruk nipis. Siapkan 1 buah tomat segar, air jeruk nipis dan gula merah. Blender ketiga bahan tersebut hingga halus dan oleskan ke wajah yang sudah bersih secara merata. Diamkan sekitar 25 menit, lalu bilas dengan menggunakan air yang mengalir hingga benar-benar bersih.

Lakukan secara teratur seminggu sekali untuk hasil yang maksimal. Campuran masker ini mampu membuat kulit wajah Anda bersih dan cerah.

4. Masker Tomat Susu

Cara membuat masker tomat yang selanjutnya adalah dengan menggunakan bahan tomat, susu murni dan sedikit air. Untuk membuatnya juga cukup mudah, cukup blender tomat dengan sedikit air hingga halus. Jika sudah halus, saring jus tomat dan campurkan dengan susu murni.

Lalu, oleskan masker tomat susu ini dengan menggunakan kuas atau kapas ke permukaan wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan hingga benar-benar bersih. Lakukan secara rutin seminggu sekali. Masker susu yang sudah Anda buat ini dapat Anda pakai dalam waktu satu bulan jika Anda menyimpannya di kulkas.

Demikian tadi 4 cara membuat masker tomat yang mudah dan praktis. Dengan pemakaian secara teratur dan konsisten, maka kulit wajah Anda akan menjadi bersih, cerah, glowing dan flawless. Karena menggunakan bahan alami, tentunya Anda harus sabar dan konsisten melakukannya. Namun, ini jauh lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia yang bisa membahayakan kulit.

Baca Juga :  Jangan Dibuang! Inilah 4 Manfaat dan Cara Mengolah Kulit Manggis untuk Kecantikan

Artikel Terkait

Bagikan:

Indah Sari

Indah Sari

Seorang penulis dan blogger yang berdedikasi pada dunia kesehatan dan gaya hidup sehat. Membagikan wawasan dan informasi yang bermanfaat untuk membantu orang lain mencapai keseimbangan dan kesejahteraan dalam hidup.