Ingin Wajah Putih Alami? Inilah 5 Cara Memutihkan Wajah dengan Lidah Buaya

Indah Sari

Ngulasmerk.com – Ada berbagai cara memutihkan wajah dengan lidah buaya. Tanaman yang juga dikenal dengan nama aloe vera ini memang memiliki segudang manfaat. Bukan hanya menyuburkan rambut saja, lidah buaya juga memiliki banyak manfaat untuk wajah. Termasuk salah satunya adalah dapat memutihkan wajah.

Manfaat ini bisa Anda peroleh dari daging atau gel lidah buaya yang berwarna bening dan bertekstur licin. Dalam gel lidah buaya mengandung banyak air, antioksidan, nutrisi, dan zat anti radang dan anti bakteri. Bukan hanya itu saja, lidah buaya juga memiliki zat atau senyawa yang dapat mencerahkan dan memutihkan kulit.

5 Cara Memutihkan Wajah dengan Lidah Buaya

Cara memutihkan wajah dengan lidah buaya bisa Anda lakukan dengan mengoleskan gel lidah buaya ini secara langsung. Atau dengan mengolahnya menjadi masker yang bisa Anda gunakan untuk merawat wajah Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan berbagai produk kecantikan yang mengandung lidah buaya untuk merasakan berbagai manfaatnya.

Berikut ini adalah cara memutihkan wajah dengan lidah buaya yang mudah dan praktis.

1. Dengan Mengoleskan Gel Lidah Buaya Segar pada Wajah

Cara memutihkan wajah dengan lidah buaya yang pertama adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya segar langsung pada wajah. Langkah yang pertama, cuci terlebih dahulu lidah buaya segar yang baru Anda petik. Lalu, kupas lidah buaya dan ambil daging atau gel lidah buaya. Selanjutnya, Anda bisa menghaluskannya dengan blender dan oleskan ke seluruh permukaan wajah.

Baca Juga :  Batuk Tak Kunjung Sembuh? Inilah 5 Cara Mengobatinya

Pastikan Anda sudah membersihkan wajah sebelum Anda mengoleskan gel lidah buaya ini. Jika Anda tidak ingin repot, saat ini ada banyak produk gel lidah buaya murni yang sudah tersedia di pasaran. Oleskan gel lidah buaya ini secara teratur menjelang tidur, dan bersihkan keesokan harinya dengan menggunakan air bersih.

2. Dengan Masker Lidah Buaya dan Air Lemon

Cara memutihkan wajah dengan lidah buaya

Untuk cara memutihkan wajah dengan lidah buaya selanjutnya adalah dengan menggunakan masker lidah buaya dan air lemon. Manfaat dari kedua bahan ini adalah dapat membersihkan pori-pori wajah, mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Serta dapat mengangkat kotoran dan debu yang menempel di wajah. Selain itu juga dapat menghasilkan kolagen di wajah.

Sehingga, dapat membuat wajah terlihat lebih cerah, bersih mulus dan terasa kencang. Berikut ini adalah langkah-langkah membuat masker lidah buaya dan air lemon.

  • Campurkan 1/2 sdt perasan air lemon dan 2 sdm gel lidah buaya.
  • Lalu, oleskan masker tersebut ke seluruh permukaan wajah yang sudah bersih.
  • Diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Dengan Mengolahnya Menjadi Scrub Wajah

Selanjutnya adalah dengan mengolahnya menjadi scrub alami wajah untuk mengeksfoliasi wajah. Caranya sangat mudah, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Siapkan bahan-bahannya yaitu gel lidah buaya, gula, minyak zaitun atau minyak almond.
  • Pertama, campurkan 1/2 gelas minyak zaitun atau minyak almond dengan 1/2 gula putih, lalu aduk secara merata.
  • Kemudian campurkan 1/4 gel lidah buaya yang sudah Anda haluskan dan aduk semua bahan tersebut hingga benar-benar tercampur secara merata.
  • Lalu, gosokkan ke seluruh permukaan wajah Anda secara merata, hindari pada area sekitar mata.
  • Terakhir, bilas wajah hingga bersih.
Baca Juga :  Kesal punya Rambut Rusak Karena Sering Dicatok? Ini 5 Solusinya!

Demikian tadi 5 cara memutihkan wajah dengan lidah buaya yang mudah dan praktis. Perlu diingat karena menggunakan bahan alami, maka lakukan secara konsisten dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Indah Sari

Indah Sari

Seorang penulis dan blogger yang berdedikasi pada dunia kesehatan dan gaya hidup sehat. Membagikan wawasan dan informasi yang bermanfaat untuk membantu orang lain mencapai keseimbangan dan kesejahteraan dalam hidup.