5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat dalam 1 Hari

Indah Sari

Ngulasmerk.com – Ada beberapa cara memutihkan wajah secara alami yang hasilnya cepat dapat Anda rasakan dalam 1 hari. Memiliki wajah yang sehat, putih berseri merupakan dambaan sebagian besar kaum wanita. Apalagi wanita Indonesia yang identik menggambarkan kecantikan dengan wajah yang putih dan mulus.

Padahal, anggapan ini tidak selamanya benar, memiliki wajah yang cerah dan bersih jauh lebih sehat. Namun, jika Anda ingin memiliki kulit wajah yang putih akan lebih baik jika Anda melakukan perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami. Selain lebih murah dan mudah didapatkan, juga jauh lebih aman karena tanpa efek samping.

5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen

Cara memutihkan wajah secara alami

Jika Anda menginginkan wajah putih, gunakan cara memutihkan wajah secara alami. Saat ini bukan sebuah hal yang mustahil memiliki wajah putih dan permanen. Dengan pemakaian secara teratur dan konsisten, impian Anda memiliki wajah putih alami dan permanen bukan hanya sekedar mimpi. Untuk mewujudkannya, Anda dapat melakukan beberapa cara berikut ini.

1. Dengan Susu

Sebagian besar orang pasti sudah tahu berbagai kebaikan dan manfaat susu. Selain sangat bagus untuk kesehatan, susu juga sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah. Susu dapat membuat kulit lebih halus, kencang dan cerah. Cara memutihkan wajah dengan susu sangat mudah, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Tuang susu secukupnya dalam wadah.
  • Lalu, rendam kapas di dalam susu.
  • Tempelkan kapas tersebut dalam wajah dan biarkan selama 15 hingga 20 menit.
  • Bilas dengan air hingga bersih.
Baca Juga :  Ingin Glowing Alami? Inilah 4 Cara Membuat Masker Tomat untuk Memutihkan Wajah

2. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Beras

Selain susu, cara memutihkan wajah secara alami juga dapat menggunakan beras. Dalam beras mengandung antioksidan alami yang dapat melawan radikal bebas. Berikut ini cara memutihkan wajah secara alami dan cepat dalam 1 hari dengan beras.

  • Pertama, siapkan air cucian beras.
  • Lalu, basuh wajah dengan menggunakan air cucian beras.
  • Diamkan selama 10 hingga 15 menit dan lakukan 2 hingga 3 kali dalam sehari.

Baca Juga :Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan

3. Dengan Lidah Buaya

Cara memutihkan wajah secara alami

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, kusam dan bersisik sangat dianjurkan memakai lidah buaya. Gel lidah buaya mengandung zat yang dapat menghambat pembentukan melanin di wajah yang dapat menjadikan kulit menjadi gelap. Dan manfaat lainnya, lidah buaya juga dapat melembapkan wajah. Berikut ini langkah-langkah memutihkan dan melembabkan wajah dengan lidah buaya.

  • Pertama, ambil gel atau getah lidah buaya.
  • Lalu, oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga meresap ke dalam kulit.
  • Terakhir, bilas dengan menggunakan air yang mengalir hingga bersih.
  • Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

4. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Kopi

Selanjutnya adalah cara memutihkan wajah secara alami dan cepat dalam 1 hari dengan kopi. Cara melakukannya adalah dengan mencampurkan ampas kopi dengan yoghurt. Sebab, yoghurt mengandung seng dan lactic acid yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Campurkan 1/4 sdt ampas kopi dengan 1 sdm yoghurt.
  • Lalu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 5 hingga 10 menit.
  • Selanjutnya, bilas wajah hingga bersih dengan menggunakan air yang mengalir.

Demikian tadi 5 cara memutihkan wajah secara alami dan cepat dalam 1 hari. Dengan menggunakan secara rutin, konsisten dan teratur. Kulit wajah Anda akan putih alami dan permanen. Jangan lupa untuk membersihkan wajah Anda secara teratur, karena kulit yang bersih akan lebih efektif menyerap berbagai nutrisi yang terkandung didalam berbagai bahan ini.

Baca Juga :  Ingin Wajah Putih Alami? Inilah 5 Cara Memutihkan Wajah dengan Lidah Buaya

Artikel Terkait

Bagikan:

Indah Sari

Indah Sari

Seorang penulis dan blogger yang berdedikasi pada dunia kesehatan dan gaya hidup sehat. Membagikan wawasan dan informasi yang bermanfaat untuk membantu orang lain mencapai keseimbangan dan kesejahteraan dalam hidup.