Kurang Tidur? Inilah 8 Cara Menghilangkan Mata Panda dalam Waktu 5 Menit

Indah Sari

Ngulasmerk.com – Bagaimana cara menghilangkan mata panda dengan cepat? Tampilan mata panda sering membuat orang kurang percaya diri. Mata panda kerap muncul tiba-tiba dan umumnya dialami oleh seseorang yang kekurangan waktu tidur. Jam tidur normal seseorang adalah 8 jam, namun karena beberapa hal terkadang orang begadang. Sehingga jam tidur tidak terpenuhi.

Meskipun mata panda tidak dapat hilang total, namun dapat memudar dengan melakukan beberapa cara sederhana. Seperti salah satunya dengan menutupinya menggunakan make up. Namun, ada beberapa cara lain untuk menghilangkan mata panda. Antara lain dengan beberapa cara berikut ini.

8 Cara Menghilangkan Mata Panda dalam 5 Menit

Cara menghilangkan mata panda

Ada beberapa cara menghilangkan mata panda yang mudah dilakukan. Mata panda merupakan lingkaran hitam yang berada di sekitar bawah mata. Beberapa hal yang menyebabkan munculnya mata panda adalah karena kelelahan dan juga kurang tidur. Jangan khawatir, berikut ini ada beberapa cara menghilangkan mata panda yang mudah dan efektif.

1. Kompres dengan Menggunakan Es Batu

Salah satu cara menghilangkan mata panda adalah dengan mengompres bagian bawah mata Anda dengan menggunakan es batu. Caranya sangat mudah, cukup siapkan es batu dan kain bersih. Lalu, selipkan atau balut es batu dengan menggunakan kain bersih tadi. Letakkan di area sekitar bawah mata kurang lebih 20 menit. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan mata lelah.

2. Tidur yang Cukup

Salah satu penyebab munculnya mata panda adalah karena kurang tidur. Maka, untuk mengatasinya adalah dengan mengatur pola tidur Anda. Idealnya, tubuh membutuhkan tidur 7 hingga 8 jam per hari. Maka, aturlah pola tidur Anda dengan baik agar mata panda Anda segera bisa teratasi.

Baca Juga :  6 Cara Mengobati Darah Rendah Tanpa Obat, Mudah dan Aman!

3. Menggunakan Concealer

Cara menghilangkan mata panda

Cara menghilangkan mata panda dalam 5 menit adalah dengan menggunakan concealer. Dengan menggunakan shade concealer yang tepat dapat membantu menutupi mata panda Anda dalam sekejap.

4. Gunakan Krim Mata

Selanjutnya cara menghilangkan mata panda adalah dengan menggunakan krim atau serum khusus mata. Gunakan krim mata yang mengandung retinol, peptida atau asam hialorunat untuk meningkatkan tekstur kulit dan mencerahkan area mata.

5. Berikan Pijatan Lembut

Selain menggunakan krim atau serum mata, dengan memberikan pijatan lembut di sekitar mata juga dapat mengatasi mata panda. Gunakan jari manis untuk memijat mata saat Anda sedang memberikan krim mata. Pijatan ini dapat merangsang sirkulasi darah. Jika dilakukan secara teratur maka akan dapat mengatasi mata panda.

6. Menggunakan Eye Patch Mask

Gunakan juga eye patch mask atau masker mata yang sudah banyak dijual bebas di Online store maupun di toko kecantikan. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam masker mata berfungsi menjaga kelembaban di area mata. Sehingga, membuat mata Anda terlihat lebih segar dan fresh.

7. Mengoleskan Minyak Almond

Minyak almond mengandung vitamin E, sclerosant dan emollient yang dapat membantu melembabkan mata. Dan juga mencegah hadirnya pembuluh darah di bawah mata. Caranya sangat mudah, cukup oleskan minyak almond di sekitar bawah mata sebelum tidur. Lalu, pijat selama 15 hingga 20 menit. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Dengan Perawatan Intensif

Untuk menghilangkan mata panda dengan cepat, Anda dapat melakukan perawatan intensif. Anda dapat mendatangi klinik kecantikan untuk melakukan berbagai perawatan. Seperti laser, chemical peeling, atau filler hyluronic di sekitar mata. Pastikan Anda berkonsultasi dan melakukannya di klinik profesional yang sudah ahli untuk hasil maksimal.

Baca Juga :  Batuk Tak Kunjung Sembuh? Inilah 5 Cara Mengobatinya

Demikian tadi 8 cara mengatasi mata panda dengan cepat dalam waktu 5 menit. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bagikan:

[addtoany]

Indah Sari

Indah Sari

Seorang penulis dan blogger yang berdedikasi pada dunia kesehatan dan gaya hidup sehat. Membagikan wawasan dan informasi yang bermanfaat untuk membantu orang lain mencapai keseimbangan dan kesejahteraan dalam hidup.