5 Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami, Rambut Botak Tumbuh dalam 1 Minggu

Indah Sari

Ngulasmerk.com – Bagi pemilik rambut tipis, jangan khawatir berikut ini kami sajikan beberapa cara menumbuhkan rambut secara alami. Dengan hanya menggunakan berbagai bahan alami yang mudah didapatkan, Anda dapat memiliki rambut yang tebal dan indah. Kata pepatah, rambut adalah ibarat mahkota yang harus dijaga keindahannya.

Wanita akan terlihat lebih anggun dan cantik jika memiliki rambut yang tebal, hitam, dan mudah diatur. Sebaliknya, secantik apa pun wanita jika memiliki rambut yang tipis bahkan kusut dapat mengurangi nilai kecantikannya. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut, agar rambut dapat tumbuh lebat dan indah.

5 Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami yang Mudah dan Cepat

Cara menumbuhkan rambut secara alami

Selain wanita cara menumbuhkan rambut secara alami juga dapat dilakukan oleh kaum pria. Khususnya pria yang sudah memasuki usia setengah baya yang kebanyakan memiliki rambut botak. Jangan khawatir, dengan cara menumbuhkan rambut secara alami tidak memiliki efek samping yang serius karena menggunakan bahan-bahan alami tanpa zat kimia.

Berikut ini adalah langkah-langkah menumbuhkan rambut secara alami.

1. Mengoleskan Minyak Esensial

Salah satu bahan alami yang dapat menumbuhkan rambut adalah minyak esensial. Anda dapat menggunakan minyak zaitun atau chia seed yang telah terbukti dapat menumbuhkan rambut langsung dari akarnya.

Jika Anda malas meracik sendiri, Anda dapat menggunakan Tresemme Hair Fall Control Shampoo and Conditioner. Produk ini mengandung chia seed dan Amino vitamin untuk mengurangi kerontokan rambut hingga 98%. Yang menjadikan rambut lebih kuat dan tumbuh subur.

Baca Juga :  6 Cara Mengobati Jerawat Batu Paling Ampuh, Muka Kembali Mulus dan Kinclong!

2. Omega 3 dan 6

Selain perawatan dari luar, makanan sehari-hari juga dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut Anda. Konsumsi lebih banyak makanan yang mengandung omega 3 dan 6 seperti ikan tuna, ikan salmon dan sayuran hijau.

Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi suplemen yang mengandung omega 3 dan 6 untuk mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Manfaatnya bukan hanya menumbuh rambut saja, namun juga dapat mencegah kerontokan rambut.

Baca Juga :Manfaat buah Plum Merah untuk Kecantikan Kulit Wajah

3. Seledri

Cara menumbuhkan rambut secara alami yang selanjutnya adalah dengan menggunakan seledri. Di dalam seledri terkandung vitamin A, B, natrium dan kalsium yang turut mempengaruhi pertumbuhan rambut. Berbagai kandungan inilah yang membuat rambut dapat tumbuh dengan lebat, sehat dan berkilau.

Caranya adalah dengan menghaluskan seledri dengan blender terlebih dahulu. Selanjutnya, cuci rambut dengan sampo dan lanjutkan memakai seledri yang sudah halus tadi sebagai masker di rambut Anda. Diamkan selama 45 hingga 60 menit, lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air yang mengalir.

4. Dengan Lidah Buaya

Cara menumbuhkan rambut secara alami

Bukan rahasia lagi jika lidah buaya sangat bermanfaat untuk menumbuhkan rambut. Bahkan, tradisi menumbuhkan rambut dengan lidah buaya sudah berlaku sejak zaman nenek moyang terdahulu. Caranya sangat mudah, ambil gel lidah buaya lalu oleskan secara merata ke akar rambut dan kulit kepala. Diamkan selama satu jam lalu bilas dengan air hingga bersih.

5. Santan Kelapa

Jika Anda menginginkan rambut tumbuh lebat, hitam berkilau alami gunakan santan kelapa sebagai masker rambut. Gunakan santan kelapa murni bukan instan, hangatkan lalu oleskan ke kulit kepala dan diamkan selama 20 hingga 30 menit. Lanjutkan dengan keramas untuk menghilangkan sisa santan yang mungkin masih melekat dan tertinggal di rambut dan kulit kepala Anda.

Baca Juga :  4 Cara Membuat Masker Pisang dan Manfaatnya untuk Kecantikan Wajah

Demikian tadi 5 cara menumbuhkan rambut secara alami. Selain mudah dan murah, juga tentunya tanpa menimbulkan efek samping karena semua menggunakan bahan alami. Lakukan secara rutin, teratur dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Artikel Terkait

Bagikan:

Indah Sari

Indah Sari

Seorang penulis dan blogger yang berdedikasi pada dunia kesehatan dan gaya hidup sehat. Membagikan wawasan dan informasi yang bermanfaat untuk membantu orang lain mencapai keseimbangan dan kesejahteraan dalam hidup.