Coba Sekarang! Inilah 8 Manfaat Air Dingin untuk Kecantikan Wajah

Indah Sari

Ngulasmerk.com – Ada beberapa manfaat air dingin untuk wajah, salah satunya adalah dapat mengecilkan pori-pori wajah. Mencuci muka dengan menggunakan air es dingin terbukti lebih bagus untuk wajah jika dibandingkan dengan menggunakan air panas. Membersihkan wajah dengan benar merupakan salah satu faktor penting dalam merawat wajah.

Bahkan membersihkan muka atau mencuci muka dengan air dingin memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Oleh karena itu, selain mencari produk yang tepat untuk merawat wajah. Menggunakan suhu air yang cocok untuk kulit wajah menjadi salah satu hal yang tidak kalah pentingnya untuk merawat wajah Anda.

8 Manfaat Air Dingin untuk Wajah

Manfaat air dingin untuk wajah

Ada banyak manfaat air dingin untuk wajah, dan sebagian besar manfaat ini terlihat dari permukaan kulit yang dibasuh dengan air es dingin. Namun, kemungkinan antara kulit wajah yang satu dengan kulit wajah lainnya memiliki efek yang berbeda. Semua tergantung dari jenis dan tipe kulit wajah masing-masing. Berikut ini adalah beberapa manfaat air dingin untuk wajah.

1. Dapat Mengurangi Bengkak di Wajah

Untuk manfaat air dingin untuk wajah yang pertama adalah dapat membantu mengurangi bengkak di wajah. Saat Anda tertidur, tanpa Anda sadari pori-pori di wajah membesar dan wajah sedikit membengkak.

Maka, untuk mengatasinya adalah dengan membasuh wajah terutama di sekitar pipi dengan menggunakan air es. Air dingin atau air es ini dapat membantu membatasi aliran darah di bawah kulit.

Baca Juga :  Manfaat Kacang Hijau untuk Ibu Hamil yang Harus Anda Ketahui Sekarang Juga

2. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Manfaat air dingin untuk wajah yang berikutnya adalah dapat mengecilkan pori-pori wajah. Setelah melakukan steam wajah atau uap wajah, maka pori-pori wajah akan terbuka. Maka, setelah melakukan perawatan ini sebaiknya Anda mengompres atau mencuci wajah Anda dengan menggunakan air es. Agar pori-pori wajah Anda tertutup dan mengecil kembali.

3. Dapat Menyegarkan Wajah

Mencuci muka dengan menggunakan air es atau air dingin memberikan sensasi menyegarkan wajah. Anda dapat melakukan rutinitas ini setelah bangun tidur atau setelah Anda beraktivitas seharian. Maka, dijamin wajah Anda akan terasa segar dan sejuk.

4. Menambah Hidrasi Kulit

Manfaat air dingin untuk wajah

Selain menyegarkan, mencuci wajah dengan air es atau air dingin ternyata dapat menambah hidrasi kulit wajah. Mencuci wajah dengan air dingin dapat membantu dalam mempertahankan kelembapan kulit wajah. Dengan cara menghilangkan air transepidermal.

5. Membuat Make Up Tahan Lama

Manfaat air dingin untuk wajah yang selanjutnya adalah dapat membuat make up tahan lama. Anda dapat melakukan ini saat membutuhkan make up untuk beraktivitas seharian.

6. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat air dingin untuk wajah selanjutnya adalah dapat mencegah penuaan dini. Terutama dapat mencegah munculnya keriput di wajah. Agar hasilnya dapat optimal, Anda harus melakukannya secara rutin. Tentunya juga dibarengi dengan penggunaan skincare yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

7. Mengurangi Rasa Gatal

Ketika wajah sedang mengalami gatal-gatal karena kondisi tertentu, maka Anda bisa mengatasinya dengan air es. Atau Anda juga dapat mengompres wajah Anda dengan menggunakan es batu yang sudah dilapisi dengan kain. Dan jika Anda mengalami gatal-gatal di sekujur tubuh, Anda dapat mengatasinya dengan cara mandi air dingin secara rutin.

Baca Juga :  5 Manfaat Timun Suri untuk Kesehatan, Buah Favorit untuk Buka Puasa

8. Mencerahkan dan Mengencangkan Wajah

Tahukah Anda jika air dingin ternyata mampu mengencangkan dan membatasi aliran darah. Sehingga, kulit wajah terlihat lebih sehat dan bercahaya. Berbeda dengan air panas, air dingin tidak membuat lapisan kulit sebum menjadi kering.

Demikian tadi manfaat air dingin untuk wajah, lakukan secara teratur dan pakai skincare yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Agar manfaatnya dapat Anda rasakan secara optimal.

Artikel Terkait

Bagikan:

Indah Sari

Indah Sari

Seorang penulis dan blogger yang berdedikasi pada dunia kesehatan dan gaya hidup sehat. Membagikan wawasan dan informasi yang bermanfaat untuk membantu orang lain mencapai keseimbangan dan kesejahteraan dalam hidup.