Inspirasi Desain! Inilah 5 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Oranye

Indah Sari

Ngulasmerk.com – Kira-kira warna oranye cocok dipadukan dengan warna apa saja? Bagi Anda yang memiliki ruangan dengan cat berwarna oranye mungkin masih bingung untuk memilih warna desain interior yang cocok dengan warna ini.

Oranye adalah warna cerah perpaduan antara warna merah dan kuning. Warna ini memberikan kesan ceria dan terang dalam ruangan. Sama seperti warna lainnya, Anda juga dapat memadukan warna oranye dengan warna lain. Namun, agar tidak menimbulkan kesan berlebihan di dalam ruangan, Anda perlu lebih teliti memilih warna yang cocok dipadukan dengan warna oranye.

Warna Oranye Cocok Dipadukan dengan Warna Apa Saja?

Warna oranye cocok dipadukan dengan warna

Lalu warna oranye cocok dipadukan dengan warna apa saja? Oranye adalah warna cerah dan dinamis yang sangat kuat, sehingga dapat berpengaruh secara signifikan terhadap desain dan branding Anda. Warna ini dapat memberikan stimulasi yang efektif dalam membangkitkan perasaan energi, kreativitas, dan kehangatan.

Jika Anda memadukannya dengan warna lain, warna ini dapat menghidupkan desain dan menciptakan lingkungan dengan dampak psikologis yang kuat. Berikut ini adalah beberapa warna desain interior yang cocok untuk ruangan yang berwarna oranye.

1. Oranye dengan Hijau Zamrud dan Putih

Warna oranye cocok dipadukan dengan warna hijau zamrud dan putih. Dengan perpaduna kombinasi tiga warna tersebut dapat membuat ruangan terlihat lebih cerah dan berenergi. Anda dapat meletakkan kursi beraksen oranye menyala dan lampu meja berwarna senada dengan ukuran dan tanaman hijau subur.

Baca Juga :  Perpaduan Warna Navy Dan Abu

Gunakan juga tirai bermotif yang memiliki warna dasar hijau zamrud agar terlihat lebih kontras dan mencolok. Untuk warna putih dapat Anda tampilkan pada kap lampu untuk menyeimbangkan dekorasi ruangan.

2. Warna Oranye dengan Warna Sage

Warna oranye cocok dengan warna sage

Lalu, warna oranye cocok dipadukan dengan warna apa lagi? Warna berikutnya yang dapat Anda pilih adalah warna hijau sage atau sage green yang merupakan warna yang sedang naik daun saat ini. Warna ini ternyata akan terlihat lebih menarik jika dipadukan dengan warna oranye. Perpaduan dua warna ini memberikan kesan kalem dan lebih terlihat estetik.

Anda juga dapat melengkapi warna oranye dan hijau sage ini dengan furniture hitam serta ornamen dari tenun alami untuk memberikan kesan elegan.

3. Oranye tua dan putih

Selanjutnya, warna oranye juga cocok dipadukan dengan warna putih loh. Putih merupakan warna netral, sehingga dapat dikombinasikan dengan warna apapun, termasuk oranye. Jika ruangan Anda berwarna oranye tua akan terlihat lebih serasi saat Anda memadukannya dengan warna putih.

Umumnya, orang akan menggunakan kombinasi dua warna ini di kamar tidur. Jika dinding kamar Anda berwarna putih, Anda dapat menggunakan sprei atau selimut yang berwarna oranye.

4. Oranye dan cokelat hangat

Warna oranye cocok dipadukan dengan warna coklat hangat

Selanjutnya, warna oranye juga cocok dipadukan dengan warna cokelat hangat. Anda dapat memberikan aksen oranye pada dinding ruangan yang berwarna cokelat hangat. Perpaduan dua warna ini akan membuat ruangan lebih menarik. Agar terkesan lebih estetik, tambahkan juga trim putih krem dan aksen cermin yang unik di ruangan tersebut.

5. Oranye dan hijau muda

Terakhir, warna oranye cocok dipadukan dengan warna hijau muda. Perpaduan oranye dengan hijau muda pada akan memberikan kesan berani. Dua warna ini tampak serasi dan cantik. Gunakan warna oranye untuk menghias seluruh dinding ruangan, dan warna hijau muda dapat Anda gunakan pada kap lampu.

Baca Juga :  Warna Gorden Yang Elegan¬†

Jadi, kesimpulannya warna oranye cocok dipadukan dengan warna hijau sage, warna putih, warna hijau muda dan warna coklat hangat. Gunakan kombinasi warna tersebut agar ruangan rumah Anda terlihat lebih menarik dan estetik.

Artikel Terkait

Bagikan:

[addtoany]

Indah Sari

Indah Sari

Seorang penulis dan blogger yang berdedikasi pada dunia kesehatan dan gaya hidup sehat. Membagikan wawasan dan informasi yang bermanfaat untuk membantu orang lain mencapai keseimbangan dan kesejahteraan dalam hidup.