Rekomendasi 10 Merk Antena TV yang Bagus Untuk Daerah Pegunungan

ngulasmerk

Kesulitan mendapatkan sinyal TV baik itu tv analog maupun digital menjadi hal yang sering dipermasalahkan untuk orang yang tinggal di dataran tinggi. Jika Anda tinggal di daerah pegunungan, pastikan untuk memilih merk antena TV yang bagus untuk daerah pegunungan. Selain itu anda harus memilih jenis konektor antena tv yang tepat agar mendapatkan kualitas sinyal TV yang optimal.

Karena antena TV yang bagus memiliki tingkat penangkapan gelombang saluran TV yang tinggi sehingga saluran TV yang dihasilkan juga berkualitas.

Untuk Anda yang sedang mencari antena TV yang bagus untuk daerah susah sinyal seperti di daerah pegunungan, artikel yang satu ini pasti akan membantu Anda. Berikut ini penjelasan seputar antena TV yang bagus untuk daerah pegunungan.

Ciri-Ciri Antena TV yang Bagus Untuk Daerah Pegunungan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, antena TV yang bagus itu memiliki tingkat penangkapan gelombang saluran TV yang tinggi sehingga dapat menghasilkan saluran TV yang juga berkualitas. Lalu seperti apa tingkat penangkapan gelombang itu dan seperti apa antena tv yang bagus untuk daerah pegunungan? Berikut ciri-ciri merk antena TV yang bagus untuk daerah pegunungan.

  • Jenis Antena YAGI

Antena jenis ini banyak digunakan oleh masyarakat. Hal itu dikarenakan antena YAGI bersifat satu arah. Jadi sinyal yang diterima menjadi lebih kuat dan cepat. Tak hanya itu Antena ini juga dinilai sangat cocok untuk daerah yang susah sinyal yakni mulai dari 0 sinyal sekalipun.

Antena YAGI memiliki beberapa bagian, yakni driver, director, dan reflector. Jika Anda hendak membeli antena YAGI, pastikan untuk memilih yang jumlah directornya paling banyak. Karena itu akan meningkatkan daya penangkapan sinyal sehingga menjadi lebih kuat.

  • Terbuat Dari Bahan Aluminium yang Berkualitas

Bahan pembuat antena TV yang paling banyak digunakan adalah logam aluminium. Logam aluminium biasanya digunakan pada antena bagian penerima. Aluminium memiliki sifat penghantar sinyal yang baik atau yang juga bisa disebut konduktor RF.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Jauh: Apa Itu Domain dan Email Hosting, Bagaimana Mereka Berfungsi?

Oleh karena itu Anda sebaiknya memilih antena TV dengan bahan aluminium yang tebal dan berkualitas. Pastikan juga memilih aluminium yang tahan dan anti karat. Jadi antena TV Anda bisa lebih tahan lama.

  • Jenis Antena Outdoor

Kebanyakan orang memilih antena TV indoor karena dinilai lebih praktis dan mudah dipasang. Namun untuk Anda yang tinggal di dataran tinggi seperti pegunungan, antena TV indoor ini tidak cocok. Karena antena TV indoor sangat sulit menangkap sinyal yang ada, apalagi di daerah pegunungan.

Maka dari itu, pilihlah antena outdoor untuk memperoleh sinyal yang kuat dan maksimal.

  • Memiliki Booster Penguat Sinyal

Antena TV yang bagus untuk daerah pegunungan memiliki sistem penangkap sinyal yang bagus juga. Oleh karena itu pilih antena TV yang sudah dilengkapi dengan booster penguat sinyal di dalamnya.

Saat ini sudah terdapat antena TV yang memiliki sistem booster built-in (tertanam di dalamnya). Jadi Anda tak perlu lagi membeli booster penguat sinyal ketika membeli antena TV.

  • Dapat Dipasang Tinggi dan Kokoh

Untuk mendapatkan sinyal di daerah pegunungan secara maksimal, pemasangan antena TV outdoor juga harus diperhatikan. Memasang antena TV harus lebih tinggi dan juga kuat terhadap terpaan angin. Karena semakin tinggi antena TV dipasang, semakin bagus juga sinyal gelobang saluran TV yang diterima.

Maka dari itu pilih merk antena TV yang bagus untuk daerah pegunungan, yakni yang mampu bertahan dan kokoh.

Rekomendasi Merk Antena TV yang Bagus Untuk Daerah Pegunungan

Jika Anda sudah mengetahui ciri antena TV yang bagus untuk daerah pegunungan, kini saatnya untuk mengetahui lebih detail mengenai merk antena TV yang bagus untuk daerah pegunungan. Simak rekomendasi merk-merk antena TV yang bagus dan berkualitas berikut ini yang akan pas dipasang di rumah Anda yakni di daerah susah sinyal seperti pegunungan. 

1. NAGOYA REMOT NG 850

Antena TV yang satu ini menjadi merk antena TV yang bagus untuk daerah pegunungan karena hasil gambarnya yang jernih dan HD. Antena ini mampu menangkap sinyal lebih baik berkat fiturnya yang dapat diputar ke segala arah, yakni 360 derajat. Terbuat dari logam alumunium berkualitas, sehingga mudah dirakit dan tahan terhadap segala kondisi.

Antena TV ini sudah termasuk dengan booster penguat sinyal pada antenanya. Jadi hasil sinyal yang diterima juga semakin bagus. Harga untuk antena ini sekitar Rp 120.000.

Baca Juga :  Ini Dia Perbedaan MCB Schneider Biru dan Orange

2. TOYOSAKI AIO 220

Merk antena TV yang satu ini mudah dipasang di TV analog maupun digital Anda. Antena TV TOYOSAKI AIO 220 ini dirancang sesuai dengan frekuensi TV Indonesia. Dan dapat dipasang di luar ruangan serta tahan terhadap cuaca panas dan dingin.

Di samping itu, sayangnya antena tv ini memiliki sedikit bagian conductor penangkap sinyal RF di dalamnya. Namun Anda tak usah khawatir karena antena ini sudah dilengkapi dengan booster penguat sinyal UHF. Sehingga antena ini sudah cukup untuk menangkap sinyal dengan baik berkat booster penguat sinyal.

Untuk harganya sendiri, antena TV TOYOSAKI AIO 220 dibanderol seharga Rp 130.000

3. ARASHI ADA 1003

Antena yang satu ini dapat digunakan sebagai antena indoor maupun outdoor. Didesain sedemikian rupa sehingga kokoh dan tahan di segala cuaca. Antena ini sudah lengkap dengan booster built-in di dalamnya dan mampu meningkatkan sinyal ke lebih tinggi.

Harganya sekitar Rp 135.000.

4. INTRA INT 555 DGT

Antena ini termasuk ke dalam jenis antena YAGI, yakni antena dengan director yang banyak sehingga sangat cepat menangkap sinyal. Antena ini dapat diputar 360 derajat menggunakan remot. Hal itu menjadikan antena yang satu ini menjadi pilihan merk antena TV yang bagus untuk daerah pegunungan.

Antena ini sudah termasuk kabel 10 meter dan booster penguat sinyal di dalamnya yang dijual dengan harga pasaran Rp 110.000. Pemasangannya juga sangat mudah dan kokoh di pasang di luar ruangan. Antena ini juga mumpuni untuk di pasang ke TV analog dan digital.

5. SANEX WA 950 TG

Sama seperti sebelumnya, antena ini juga berjenis antena YAGI. Antena ini memiliki fitur dan kelebihan yang hampir sama seperti antena sebelumnya. Antena ini dijual dengan pasaran Rp 110.00 yang mampu meningkatkan sinyal yang diterimanya hingga berfrekuensi 15dB.

6. PX DA 5120

Merk antena TV ini sudah dilengkapi dengan booster penguat sinyal pada paket produknya. Jadi Anda tak udah pergi membeli booster lagi. Booster penguat sinyal ini dapat meningkatkan sinyal TV UHF.

Dengan paket booster, antena TV ini pasti menjadi pilihan yang bagus untuk Anda yang tinggal di daerah susah sinyal seperti di daerah pegunungan. Antena seharga Rp 139.000 ini sudah termasuk ke dalam antena TV yang bagus dan berkualitas.

Baca Juga :  Beberapa Pilihan Merk Kabel Coaxial RG6 yang Bagus dan Perbedaan RG59

7. PX HDA 5600

Berbeda dengan antena PF sebelumnya, antena TV ini memiliki fitur yang lebih banyak dan lebih mahal harganya. Antena ini sudah memiliki sistem anti sinar UV pada antenanya. Sehingga membuatnya tahan di segala cuaca dan panas terik matahari.

Pemasangannya cukup mudah, Anda dapat memasangnya di tembok maupun tiang. Antena ini mampu menangkap sinyal saluran TV hingga frekuensi 203dB. Sehingga menjadikannya berkinerja baik dalam menangkap sinyal dan juga meningkatkan gain sinyalnya. Desainnya yang elegan mampu membuat hunian Anda semakin minimalis.

8. AOKI AT 3000

Antena AOKI biasanya digunakan untuk antena di dalam ruangan. Tetapi juga bisa dipasang di luar ruangan untuk mendapatkan kualitas sinyal yang lebih baik. Bentuknya yang elegan menjadikan antena TV ini cukup minimalis untuk hunian Anda. 

Antena ini dirancang untuk dapat sesuai dengan frekuensi UHF saluran TV di Indonesia. Antena ini juga mampu di pasang di semua jenis TV, baik itu analog maupun yang digital. Hal itu menjadikan antena ini menjadi merk antena TV yang bagus untuk daerah pegunungan.

9. PF HDU 19

Antena ini tak sedikit berbeda dengan tipe Antena TV yang sebelumnya. Antena ini akan sangat cocok untuk rumah Anda di dataran tinggi pegunungan. Karena menggunakan bahan logam aluminium berkualitas tinggi. Sehingga anti karat, ringan, serta lebih awet.

Antena PF HDU ini mampu menangkap sinyal saluran TV hingga berfrekuensi 770 MHz. Untuk memaksimalkan penangkapan sinyal tersebut Anda mesti memasangnya ditempat yang tinggi dan tak terhalang dengan benda apapun.

Antena ini dapat Anda digunakan di jenis TV yang analog dan digital.

10. PF HDU 25

Antena ini adalah antena YAGI dengan director dan reflector yang banyak. Hal itu menjadikan antena TV yang satu ini mudah dan cepat ketika melakukan penangkapan sinyal RF saluran TV.

Sayangnya antena PF ini tidak memiliki booster di dalamnya. Namun Anda jangan khawatir, berkat tingginya tingkat penangkapan sinyal RF, antena TV ini sudah cukup untuk menangkap sinyal saluran TV. Jika menginginkan kekuatan sinyal yang lebih tinggi, Anda dapat membeli booster tambahan.

Harga antena ini yakni Rp 195.000. Meskipun harganya sedikit lebih mahal dibandingkan antena TV sebelumnya, kualitas antena ini memang sudah tak bisa diragukan lagi sebagai merk antena TV yang bagus untuk daerah pegunungan.

Itu dia rekomendasi 10 merk antena TV yang bagus untuk daerah pegunungan. Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai referensi maupun rekomendasi sebelum anda membeli atau memilih antena Tv untuk daerah pegunungan. Pastikan juga untuk sesuai dengan jenis TV dan kualitasnya. Sekian, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.

Tags