13 Rekomendasi Merk Kabel AUX yang Bagus dan Terbaik

ngulasmerk

Kabel Aux merupakan salah satu perangkat yang punya fungsi untuk dapat memperjelas suara. Pada saat Anda akan mendengarkan musik maka bisa menggunakan perangkat tambahan yaitu kabel aux ini untuk mendapatkan suara yang lebih jernih tentunya.

Penggunaan perangkat aux ini dapat Anda temukan di berbagai perangkat seperti laptop, ponsel, tablet, MP3 player dan perangkat sejenisnya yang sering digunakan untuk mendengarkan musik. Anda perlu memilih merk kabel Aux yang bagus untuk mendapatkan hasil yang juga bagus.

Kelebihan Kabel Aux yang Bagus

Sebelum memutuskan untuk membeli kabel aux ini Anda harus ketahui juga apa saja kelebihan dari kabel Aux ini. Berikut ini merupakan beberapa kelebihan jika menggunakan merk kabel aux yang bagus.

  1. Kabel aux mudah untuk dikontrol bahkan melalui ponsel sekalipun atau device lain yang sedang tersambung
  2. Koneksinya memiliki hasil yang lebih baik
  3. Kualitas audio jernih dan juga tanpa hambatan
  4. Kabel aux ini kompatibel dengan berbagai perangkat seperti ponsel, laptop, MP3 player dan perangkat lainnya yang memiliki port sama dengan kabel aux ini.
  5. Tidak terdapat gangguan sinyal ataupun gangguan frekuensi yang dapat mengganggu suara yang akan dikeluarkan oleh kabel aux ini.

Selain kelebihan tentu saja kabel aux juga punya kekurangan yang harus Anda jadikan pertimbangan yaitu sebagai berikut.

  • Jarak panjang kabel antara device sumber musik dengan head unit sifatnya cukup
  • Ukuran kabel yang panjang ini akan dapat mempengaruhi kualitas audio yang dikeluarkan.
  • Kabel aux ini juga dianggap kurang praktis karena masih perlu menggunakan kabel dalam aplikasinya. Sedangkan kini sudah banyak keluar perangkat digital yang dijadikan pengganti kabel aux ini.

Daftar Rekomendasi Kabel Aux yang Bagus

Dalam memilih kabel aux tentu Anda perlu memilih yang bagus dan terbaik untuk memaksimalkan hasilnya. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi merk kabel Aux yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

1. Ugreen HiFi 10605

Sumber: shopee.co.id

Rekomendasi merk kabel aux yang bagus pertama yang bisa Anda jadikan pertimbangan yaitu merk Ugreen HiFi 10605. Kabel ini dibanderol dengan harga 200 ribu sampai dengan 250 ribu. Ugreen ini menggunakan kabel yang dilapisi dengan perak dan inti tembaga murni.

Ugreen HiFi akan memastikan tidak terdapat perbedaan dari segi kualitas suara yang terjadi antara sumber dengan perangkat pemutar yang Anda gunakan dalam memutar musik. Perangkat kabel aux dari merk ini sangat cocok dan rekomended bagi Anda yang hobi dalam mendengarkan musik.

Baca Juga :  Harus Tahu! 10 Pilihan Merk Kapasitor AC Terbaik

Ciri-ciri dari Ugreen Hifi ini yaitu terdapat sarung nilon dikepang, casing konektornya terbuat dari bahan seng dan juga konstruksinya dapat tahan lama.

2. FosPower FOSCBL

Sumber: walmart.com

Rekomendasi merk kabel aux yang bagus selanjutnya yaitu FosPower FOSCBL. Kabel aux merk ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari 150 ribu sampai dengan 200 ribu. Kabel aux merk ini punya ukuran dengan panjang hingga 25 kaki sehingga Anda bisa menghubungkan perangkat bersama di ruangan yang besar bila diperlukan.

Kabel merk ini punya insulasi busa polietilen yang dapat meminimalisir hilangnya jaringan dan juga inti tembaga kaleng dapat mencegah oksidasi. Ciri dari FosPower FOSCBL ini terbuat dari tip yang berlapis dengan emas, punya desain step down untuk kecocokan aman, dan terlindung dari elektromagnetik interface.

3. Jsaux Lightning

Sumber: tokopedia.com

Selanjutnya merk kabel aux yang bisa Anda pilih yaitu Jsaux lightning yang punya harga di kisaran 200 ribu saja. Kabel aux ini sangat cocok jika Anda menggunakan perangka iPhone dan ingin menghubungkannya ke pemutar musik. Kabel ini dilengkapi dengan casing dan pada casing tersebut terdapat penutup alumunium yang kokoh.

Jsaux lightning ini punya chip dengan audio yang profesional, punya sertifikat mfi yang resmi serta memiliki warna yang beragam yang dapat Anda pilih.

4. KabelDirekt Pro Series

Sumber: tokopedia.com

Rekomendasi selanjutnya merk kabel aux yang bagus yaitu KabelDirekt Pro Series. Kabel ini memiliki harga 200 ribuan dan dibuat dengan menggunakan bahan konduktor berkualitas yang tinggi dan juga menawarkan reproduksi suara lossles.

Jaket PVC kokoh tetapi lembut sehingga ini akan membuat Anda dapat dengan mudah membungkusnya dengan erat di sekitaran perangkat bahkan tanpa terurai. Kabel aux dengan merk ini punya perlindungan ganda, memiliki fungsi dengan casing ponsel yang tebal, garansinya 36 bulan.

5. iXCC Universal

Sumber: amazon.com

Rekomendasi merk kabel aux yang bagus selanjutnya yang bisa Anda coba yaitu iXCC Universal dengan harga sekitar 200 ribu rupiah. Kabel aux ini punya konektor yang berlapis emas dan juga tahan terhadap korosi yang dapat memberikan transmisi audio dengan kualitas yang tinggi bahkan setelah kabel aux tersebut digunakan bahkan dalam jangka waktu yang lama dan bertahun-tahun lamanya.

Kabel aux ini ditempatkan pada casing logam yang tentunya sangat kokoh dan dipoles sehingga jadi lebih tahan lama terhadap situasi terutama jika sering dicabut dan sering dicolokkan.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Cek Min Plus Elco ? Berikut Caranya Untuk Pemula

Kabel aux ini memiliki desain yang ramping dan juga fleksibel, kabelnya juga tidak mudah kusut serta tersedia dapat variasi panjang 4 kaki dan panjang kaki.

6. Anker Premium

Sumber: shopee.co.id

Kabel aux dengan merk Anker premium ini punya harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan lainnya yaitu 70 ribu saja. Anker premium punya klaim yang bisa membuatnya cukup baik yaitu bahkan jika ditekuk sampai 10 ribu kali tidak akan kehilangan sinyalnya yang signifikan.

Sehingga bisa dikatakan merk ini cukup awet karena punya serat aramid dan punya tampilan atau desain ramping dan bagus. Harganya juga sangat terjangkau dan ini jadi salah satu kelebihan dari merk anker premium ini.

7. Zeskit AUC-SP12

Sumber: amazon.com

Merk selanjutnya yaitu Zeskit AUC – SP12 dengan desainnya yang unik dan berbeda Zeskit ini punya bentuk konektor siku – siku dengan harga 100 ribu rupiah. Desain ini cenderung lebih nyaman apabila dibandingkan dengan desain yang lurus seperti biasanya.

Kabel aux ini punya jaket gigi yang memiliki gergaji bebas kusut tapi dengan panjang yang hanya satu meter ini termasuk agak pendek dalam beberapa situasi. Kabel yang panjang cenderung lebih fleksibel untuk digunakan.

Kabel aux dari merk Zeskit ini punya kelebihan seperti bisa menegang kembali meskipun kabelnya sering ditekuk. Punya kualitas lapisan perak yang tinggi dan juga memiliki housing konektor yang cukup besar.

8. Mediabridge MPC-35

Sumber: amazon.com

Rekomendasi merk kabel aux yang bagus selanjutnya yaitu Mediabridge MPC – 35 dengan harga terjangkau yaitu di kisaran 100 ribu rupiah. Kabel aux ini tentu saja sangat terjangkau tetapi punya kualitas yang tak kalah karena memiliki dua lapisan pelindung yang dapat digunakan untuk mencegah interferensi.

Kabel aux dari merk ini juga dilengkapi dengan anyaman tambahan untuk area yang sangat rentan terhadap kerusakan untuk memastikan bahwa kabel ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kabel aux dari merk ini dilengkapi dengan 27 gauge kawat tembaga yang dapat mendukung transmisi untuk surround sound, serta lebih kaku jika dibandingkan dengan merk kabel yang lainnya.

9. Vention 10018

Sumber: shopee.co.id

Rekomendasi merk kabel aux yang bagus selanjutnya yaitu Vention 10018 dengan harga yang juga cukup terjangkau yaitu 100 ribu rupiah. Kabel aux dengan merk Vention ini merupakan kabel tembaga bebas oksigen yang bisa mengirimkan nada dengan frekuensi yang rendah tanpa kehilangan kualitasnya yang signifikan.

Baca Juga :  Inilah Cara Menghitung Avometer dan Pengukurannya

Kabel aux ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang hobi mendengarkan musik dengan bass yang lebih terasa. Kabel ini juga dilengkapi dengan braided coat dimana akan membuatnya jadi anti kusut.

Kelebihan dari kabel ini yaitu tersedia dalam panjang yang cukup beragam sehingga Anda bisa melakukan pemilihan sesuai dengan kebutuhan, punya housing yang ramping pada konektor dan yang tak kalah penting yaitu punya step down yang tidak cukup menonjol.

10. Postta JST-36

Sumber: amazon.com

Postta merupakan salah satu merk kabel aux yang juga bisa Anda jadikan pertimbangan karena memiliki harga yang terjangkau untuk 2 kabel yaitu 100 ribu saja. Kabel aux dari merk ini memang bisa dikatakan sulit untuk dikalahkan karena harga yang terjangkau.

Ada 2 kabel yang akan didapatkan jika melakukan pembelian kabel dari merk postta ini yaitu kabel pertama berwarna emas dan kabel yang kedua memiliki warna putih. Kedua kabel ini punya konektor lurus dan juga sudut 90 derajat.

Kelebihan dari merk kabel aux postta ini yaitu tersedia juga dalam paket 5 kabel sekaligus, kabel yang ada dibalut dengan katun yang dikepang tetapi punya daya tahan yang memang masih dipertanyakan.

11. Aux Ivanky

Sumber: bukalapak.com

Rekomendasi merk kabel aux yang bagus selanjutnya ada aux iVanky dengan harga 2 pack kabelnya 260 ribu. Kabel dari iVanky merupakan salah satu yang terbaik dan banyak direkomendasikan. Sehingga Anda bisa menjadikan kabel merk ini sebagai bahan pertimbangan untuk membeli kabel aux.

Selain punya harga yang terjangkau kabel aux merk iVanky ini punya kualitas suara yang baik sehingga cocok untuk digunakan serta tahan lama.

12. Idars

Sumber: amazon.com

Merk selanjutnya ada Idars dengan harga 485 ribu rupiah memang cukup mahal jika dibandingkan dengan merk lainnya. Tetapi merk Idars ini bisa konek ke perangkat dari brand Apple sehingga ini jadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Idars ini.

Sebagai contoh kabel aux dari merk Idars ini bisa konek di iPad, iPhone bahkan juga bisa konek di perangkat jenis iPod.

13. Cable Creation

Sumber: cablecreation.com

Selanjutnya ada cable creation yang juga bisa Anda jadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan karena punya harga yang relatif terjangkau yaitu di angka 70 ribuan saja sudah bisa mendapatkan kabel aux merk cable creation ini. Jika kriteria Anda dalam mencari kabel aux adalah best coiled maka merk cable creations ini jadi yang harus Anda miliki.

Kabel aux dari merk ini juga memiliki panjang dan berat yang seimbang sehingga akan sangat cocok untuk Anda jadikan pilihan.

Itulah beberapa rekomendasi merk kabel aux yang bagus yang harus Anda ketahui dan jadikan sebagai referensi. Sehingga saat akan melakukan pembelian kabel aux ini Anda tidak akan salah memilih dan mendapatkan kualitas yang kurang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Artikel Terkait

Bagikan:

[addtoany]

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.

Tags