Intip 10 Rekomendasi Merk TV Untuk PS3

ngulasmerk

PS3 atau biasa kita kenal dengan PlayStation 3 merupakan salah satu konsol game merk Sony dengan generasi ke 3. PS3 dibuat sebagai penerus dari PS sebelumnya yaitu PS dan PS2. Namun PS3 di pasarannya juga mempunyai saingan yaitu Xbox 300 produksi Microsoft dan Wii produksi Nintendo.

Namun umumnya orang-orang lebih nyaman dan membeli PS3. Bahkan konsol game ini mempunyai tipe basic dan tipe premium/platinum dimana menggunakan teknologi bernama cell processor. Setiap bermain PS pasti akan membutuhkan layar sebagai media tampilan visualnya.

Oleh karena itu, kali ini kami akan lebih membantu dalam mengulas merk TV untuk PS3 yang rekomendasi untuk digunakan. Pastinya cocok atau compatible dengan konsol PS3 tersebut. Karena belum tentu semua TV bisa compatible dengan konsul PS3 tersebut.

Tips Memilih Merk TV Untuk PS3

Sebelum masuk dalam daftar merk TV untuk PS3, akan lebih baik lagi jika Anda perhatikan hal-hal berikut ini. Dimana hal-hal ini harus bisa menjadi pertimbangan sebagai syarat tv untuk ps3 dan tips saat memilih TV yang Anda butuhkan. Tips dalam memilih TV yang cocok adalah sebagai berikut :

Ketajaman warna

Karena tujuan membeli TV sebagai layar dari konsol game PS3 maka Anda perlu memperhatikan tipe layar atau TV dengan ketajaman warna yang baik. Hal ini perlu menjadi pertimbangan dalam membeli agar sensasi dalam bermain bisa lebih nyaman.

Blur

Perhatikan juga untuk masalah blur pada TV, cobalah untuk memilih TV dengan kualitas blur yang minimal saat digunakan bermain. Ini bisa Anda perhatikan untuk bagian blur saat digunakan bermain dalam mode gerak cepat dan berurutan.

Resolusi TV

Setiap TV mempunyai resolusinya masing-masing, Anda juga perlu memilih resolusi yang baik. Alangkah baiknya Anda memilih resolusi 1080p dengan arti dimensi resolusinya 1920 x 1080p. Lebih sering digunakan resolusi HD yang sudah banyak di pasaran.

Sesuai budged

Jangan lupa untuk mempertimbangkan kembali anggaran Anda dalam membeli TV, jangan sampai melebihi uang yang telah Anda sediakan.

Jangan lihat ukuran

Ukuran TV bukan aspek penting dalam memilih kualitas TV yang bagus dalam bermain. Sehingga Anda tidak perlu terpaku dalam hal ukuran, cukup membeli dengan ukuran 32 inch saja sudah baik asalkan memang spesifikasinya terbaik.

Baca Juga :  Harus Tahu! 10 Pilihan Merk Kapasitor AC Terbaik

Sekiranya kelima tips itu perlu Anda terapkan sebagai syarat tv untuk ps3 jika Anda akan membeli TV untuk digunakan dalam bermain dengan konsol game PS3. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan memilih merk TV untuk PS3.

Merk TV untuk PS3 Rekomendasi Untuk Bermain

Jika Anda sudah tahu tips dan hal apa saja info yang perlu dibekali dalam membeli TV maka Anda sekarang cukup melihat merk TV yang ada di pasaran. Namun tenang saja, kali ini akan disajikan merk TV untuk PS3 yang memang mendukung untuk bermain dan model dijamin tidak ketinggalan jaman.

Berikut ini, ada 10 merk TV untuk PS3 yang bisa Anda jadikan sebuah pertimbangan yaitu :

1. COOCAA tipe Led TV 24 Inch HD 24D2

Sumber: shopee.co.id

Merk Coocaa adalah TV yang diproduksi langsung dari Shenzhen Cina. Merk TV ini sudah bisa masuk dalam pasaran Indonesia, sehingga Anda tidak akan sulit menemukannya.

Untuk tipe ini mereka menampilkan TV dengan 24 inch kualitas HD 24D2 dengan kualitas gambar dan warna yang jernih karena memang sudah menggunakan HD resolution. TV ini mendukung penggunaannya dengan konsol game dan bahkan bisa disambungkan dengan PC.

Tertarik untuk membeli TV ini, maka inilah harga yang dibanderol untuk bisa mendapatkannya yaitu kisaran 1,5 juta rupiah.

2. CHANGHONG dengan tipe 24 Inch LED TV L24G3A

Sumber: shopee.co.id

Urutan selanjutnya terdapat merk Changhong yang mana masih sama diproduksi di Cina dan menempati peringkat penjualan TV tertinggi di dunia. TV merk Changhong ini menyediakan kualitas dengan resolusi 1920×1080 dan bahkan sudah menggunakan HD resolution.

Keunggulan dari TV ini adalah sudah support dengan penggunaan HDMI, USB, dan bahkan VGA. TV Changhong juga menawarkan keunggulan triple energy saving yang bisa lebih hemat listrik. Adanya fitur the ultra clear video processor membuat video yang ditampilkan juga semakin baik.

Harga yang dibanderol di pasaran untuk TV ini sebesar 1.7 juta hingga 2.5 jutaan rupiah.

3. Merk TCL

Sumber: shopee.co.id

Merk TV untuk PS3 selanjutnya adalah TCL yang sekarang ini juga sedang hits di pasaran. TCL menawarkan TV LED 32 Inch – 32D3000A dengan resolusi 1366 x 768 pixel dan bahkan sudah HD resolution. Sehingga tampilan TV akan jauh lebih tajam.

Fitur tambahan yang ada di TV TCL ini adalah Natural Color 2 Engine sehingga warna asli ini yang membuat mata kita tidak cepat lelah meskipun harus lama di depan layar. Masih sama dengan merk yang lainnya, TV ini juga mendukung untuk HDMI dan USB.

Baca Juga :  Resistor Avometer Terbakar? Ini Penyebab dan Cara Memperbaikinya

Bahkan adanya keunggulan surround sound bisa menjadi nilai tambahan karena memberikan audio yang berkualitas. TV TCL ini dibanderol dengan harga kisaran 1.6 juta hingga 2.2 jutaan rupiah.

4. XIAOMI

Sumber: shopee.co.id

Selain mengeluarkan produk HP, Xiaomi juga meluncurkan TV dengan tipe MI TV 4 32 Inch Smart LED TV Android 9.0 yang tidak perlu diragukan kualitasnya. Resolusi yang ditawarkan sebesar 1366 x 768 dengan 3 slot pendukung yaitu HDMI, USB, Ethernet, AV, bahkan earphone.

Audio dari TV ini juga jernih karena dilengkapi dengan DTS Audio speaker. Harga pasaran yang dijual untuk TV ini sebesar 2.2 juta rupiah.

5. Merk AKARI

Sumber: shopee.co.id

Merk AKARI juga mengeluarkan TV tipe 32 Inch TV LED LE-32V99T2 dengan resolusi 1366 x 768 dan juga telah HD resolution. Dengan fitur tambahan Noise Reduction lebih membantu menghilangkan kebisingan sehingga audio jernih.

Harga yang bisa dijual di pasaran kisaran 2 juta hingga 2.5 juta rupiah.

6. Samsung

Sumber: shopee.co.id

Brand Samsung juga tidak mau ketinggalan mengeluarkan produk TV. Jika kelima merk diatas merupakan merk yang masih tergolong baru, maka kali ini akan dibahas merk TV untuk PS3 yang sudah tidak asing salah satunya Samsung.

Samsung mengeluarkan TV LED dengan 32 inch, perusahaan asal Korea Selatan ini menciptakan TV dengan resolusi HD sehingga gambar lebih jernih. Bahkan Samsung yang dikenal dengan kualitas warna sudah pasti TV LED ini tidak jauh berbeda.

Untuk harga pasaran yang dijual adalah kisaran 2 hingga 3 juta rupiah.

7. Sony

Sumber: shopee.co.id

Dibandingkan Samsung, Sony lebih berpengalaman dalam menciptakan TV. Sony juga tidak mau kalah jauh dengan Samsung dengan mengeluarkan TV LED dengan tipe KLV-40R352C. TV Sony juga menggunakan OLED yang memberikan kesan kita menonton dengan suara serasa di bioskop.

Harga yang dibanderol untuk TV merk Sony ini di kisaran 3 hingga 5 juta rupiah.

8. Merk LG

Sumber: shopee.co.id

Merk LG yang merupakan produksi Kore Selatan juga menghiasi ranah dunia TV. TV LED LG ini mempunyai beberapa pilihan, salah satunya juga sudah mendukung adanya smart TV sehingga bisa menyaksikan YouTube dan bahkan Netflix dari TV.

Merk LG juga merupakan merk yang laris di pasaran, kualitas juga sudah menggunakan HD resolusi sehingga menciptakan gambar yang bagus. Harga yang dibanderol untuk TV ini adalah 1.5 juta – 7 juta rupiah tergantung dari tipe yang Anda pilih.

9. Sharp

Sumber: shopee.co.id

Brand Sharp sudah jauh terkenal dalam dunia elektronik, bahkan tergolong brand dengan kategori bandel yang mana bisa awet atau mempunyai lifetime yang terbilang cukup lama. Merk Sharp banyak dipilih oleh konsumen karena menyediakan berbagai tipe TV dari harga yang terjangkau hingga mahal tentunya dengan spesifikasi yang unggul.

Baca Juga :  Berikut 11 Merk Ampli Walet Terbaik & Berkualitas

Sharp mengeluarkan TV LED dengan berbagai tipe, namun semuanya sudah bisa mendukung untuk dimainkan dengan konsol game PS3. Untuk TV Sharp dibanderol dengan harga kisaran 1.9 – 2.5 juta rupiah dengan ukuran 32 inch dan sudah resolusi HD.

10. Panasonic

Sumber: shopee.co.id

Ada pula merk Panasonic yang juga hadir di pasaran TV dan masuk dalam merk TV untuk PS3. Produk jepang ini membuat TV dengan kualitas gambar sempurna dan dilengkapi dengan dukungan HDMI dan USB. Panasonic dikenal dengan desain yang mewah dan elegan, namun fiturnya sangat mumpuni.

TV LED Panasonic menawarkan keunggulan berupa narrow bezel sehingga TV terlihat slim pada bagian bodynya. Sehingga untuk mendapatkan TV ini maka Anda perlu menyiapkan uang kisaran 2 jutaan – 3 jutaan untuk ukuran 32 inch.

Sekiranya kesepuluh TV itu bisa menjadi merk TV yang bisa dimainkan dengan konsol PS3. Sehingga Anda tidak pusing lagi, TV mana yang akan Anda beli, sesuaikan juga dengan dana yang sudah Anda siapkan.

Memang tidak bisa dipungkiri setiap merk akan menampilkan kelebihan yang menggiurkan, namun kembali lagi kebutuhan Anda dalam membeli TV dan biaya yang sudah Anda miliki.

Pilih LED atau LCD dari Merk TV untuk PS3

Masih banyak yang bingung seputar LED atau LCD yang akan dibeli. Meskipun sudah mengetahui merk TV untuk PS3 mana saja yang sedang populer di pasaran, namun masih bingung untuk memilih LCD atau LED. Berikut perbedaan dari keduanya, yaitu :

  • LCD (Liquid Crystal Display) dibuat dengan menggunakan kristal cair. Sehingga layar panel datar ini akan memantulkan atau mentransmisikan efek cahaya. Sehingga keluarlah warna-warna pada layar.
  • LED (Light Emitting Diode) dibuat dengan menggunakan komponen elektronika semikonduktor yang bisa mengeluarkan cahaya ketika arus listrik melewatinya. LED juga termasuk dalam bagian di 7 segmen dalam sebuah jam sebagai pengatur waktu digital selain penggunaannya sebagai pencahayaan di dalam TV.

Dari perbedaan kedua hal tersebut, memang disarankan untuk menggunakan LED jika digunakan dalam kenyamanan bermain. TV akan memberikan kualitas layar dan gambar yang baik saat dimainkan. Bahkan LED juga mempunyai fitur high-end yang memang lebih mendukung digunakan dalam bermain video game dalam mode 100Hz.

Bahkan kerapatan gambar juga lebih baik LED daripada LCD sehingga banyak yang memilih LED untuk digunakan dalam bermain.

Sehingga sekarang Anda sudah dibekali dalam mengenal tips memilih TV, kemudian sudah disajikan ulasan merk TV untuk PS3 yang rekomendasi untuk dibeli. Saatnya Anda menentukan berapa budged yang memang harus Anda keluarkan.

Tentukan TV yang memang mempunyai fitur-fitur mendukung dalam bermain, jangan terpaku dari segi besarnya ukuran TV namun nyamannya digunakan meskipun dipakai seharian untuk bermain game.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.