10 Mesin Cuci untuk Bed Cover Ukuran Besar Terbaik

ngulasmerk

Sebagai ibu rumah tangga, mencuci merupakan kegiatan sehari hari yang harus dilakukan secara berulang. Tak hanya ibu rumah tangga saja, masyarakat umum lainnya juga perlu mencuci pakaian untuk menjaga kebersihan.

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan, kini tak hanya pakaian saja yang harus dicuci, item lain seperti bed cover pun juga perlu dicuci untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan orang disekitarnya.

Namun nyatanya masih banyak yang belum melakukan hal tersebut karena mesin cuci yang digunakan tidak dapat menampung beratnya bed cover.

Maka dari itu Anda perlu memiliki mesin cuci untuk bed cover ukuran besar agar dapat menampung muatan bed cover, berikut ini adalah datanya.

Berikut Mesin Cuci untuk Bed Cover Ukuran besar Terbaik

Dalam mencuci sebuah bed cover, Anda tidak dapat melakukannya secara sembarangan. Karena hal tersebut memerlukan teknik serta alat khusus dalam melakukannya.

Jika Anda menggunakan mesin cuci dengan kapasitas kecil, bisa saja bed cover yang Anda cuci tidak bersih secara maksimal. Bahkan yang lebih parah lagi adalah terjadinya kerusakan pada mesin cuci karena tidak dapat menampung lebihan muatan. Berikut ini adalah 10 rekomendasi mesin cuci untuk bed cover ukuran besar yang terbaik.

1. Mesin Cuci Electrolux Front Load UltimateCare 900 EWF1141R9WB

Mesin cuci pertama yang dapat menjadi pilihan Anda dalam mencuci bed cover adalah mesin merk Electrolux. Electrolux merupakan perusahaan penyedia peralatan rumah yang berpusat di swedia dengan salah satu peralatan yang diunggulkan yaitu mesin cuci.

Baca Juga :  Resistor Avometer Terbakar? Ini Penyebab dan Cara Memperbaikinya

Mesin cuci front lead milik Electrolux ini sudah menjadi pilihan bagi para ibu rumah tangga di Indonesia dalam mengatasi berbagai masalah pencucian, salah satunya yaitu pencucian bed cover.

Mesin cuci jenis ini memiliki harga kisaran RPp. 10.000.000 dengan keunggulan teknologi sebagai berikut:

  • Auto Dose

Teknologi Auto Dose ini akan membuat mesin cuci dapat menakar secara otomatis jumlah deterjen dan pewangi secara tepat. Dengan artian lain, bahwa teknologi ini dapat melindungi bed cover atau pakaian dari kerusakan.

Selain itu teknologi ini juga mengangkat tema ramah lingkungan yang dimana dapat mengurangi peningkatan limbah sabun deterjen dan bahan kimia.

  • Sensor Wash

Sensor Wash akan mendeteksi secara otomatis jumlah air dengan menstabilitaskan kadar air yang digunakan.

Teknologi ini dapat mendeteksi kadar air yang tepat pada setiap muatan bed cover. Dengan teknologi ini, Anda dapat menghemat energi pencucian bed cover hingga 70%.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut berikut adalah spesifikasi dari mesin cuci merk Electrolux EWF1141R9WB :

SpesifikasiKeterangan
Dimensi (WxDxH)600 mm x 659 mm x 850 mm
Kapasitas cuci11 kg
Kecepatan putar maksimum1400 rpm
Berat mesin78 kg
Fitur pendukungAuto Dose, Sensor Wash, Ultra Mix.
Daya listrik2100 W

2. Mesin Cuci LG Front Loading AI DD F2515STPW

Mesin Cuci merk LG jenis Front Loading AI DD F2515STPW ini merupakan keluaran terbaru untuk mesin cuci kapasitas besar. Pasalnya mesin cuci ini mampu menampung berat hingga muatan 15kg.

Mesin cuci ini juga disisipkan dengan teknologi AI DD yang mana dapat mendeteksi berat muatan bed cover atau pakaian untuk mengatur tingkat kelembutan pencucian dalam memaksimalkan pola mencuci.

Harga mesin cuci untuk bed cover ini berada pada kisaran Rp 8.000.000 dengan spesifikasi sebagai berikut :

SpesifikasiKeterangan
Dimensi (WxDxH)645 mm x 770 mm x 940 mm
Kapasitas cuci15 kg
Kecepatan putar maksimum1100 rpm
Berat mesin77 kg
Fitur pendukungTurbo Wash, Tempered Glass Door, Steam, AI Inverter Direct Drive, ThinQ
Daya listrik>500 Watt

3. Sharp New Megamouth Series 1.3 ES-M1209T-SA

Mesin cuci satu ini terlihat berbeda dibandingkan dengan 2 sebelumnya. Pintu pada mesin cuci ini menghadap ke atas yang mana memiliki bentuk drum yang unik. Bentuk drum yang unik ini memiliki kekuatan memutar yang efektif ketika mencuci atau bahkan mengeringkan.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Jauh: Apa Itu Domain dan Email Hosting, Bagaimana Mereka Berfungsi?

Mesin cuci jenis ini menghadirkan teknologi pulsator dolphin and whale yang mana memiliki desain permukaan mesin menyerupai kulit lumba lumba dan paus. Teknologi ini mampu mempersempit gesekan yang terjadi sehingga bed cover atau pakaian akan tetap aman.

Mesin cuci ini memiliki harga kisaran Rp. 5.000.000 dengan spesifikasi mesin sebagai berikut:

SpesifikasiKeterangan
Dimensi (WxDxH)580 mm x 625 mm x 1031 mm
Kapasitas cuci12 kg
Kecepatan putar maksimum750 rpm
Berat mesin37 kg
Fitur pendukungZero Pressure Technology, Anti Mold, Long Time Soaking, Eco Shower Rinse, Softener Fragrance
Daya listrik>500 Watt

4. Mesin Cuci Samsung Front Loading WW7800T Washer Large Capacity

Bukan rahasia lagi jika merk samsung merupakan merk yang telah memiliki kepercayaan tinggi pada masyarakat terutama pada produk gadget. Namun tak hanya gadget saja, samsung juga memiliki produk unggul lainnya, salah satunya yaitu mesin cuci.

Mesin cuci keluaran samsung ini memiliki tampilan yang elegan serta fitur yang memuaskan antara lain :

  • Eco Bubble

Teknologi pada mesin cuci ini dapat merubah deterjen pencucian menjadi sebuah gelembung. Sehingga mesin cuci ini memiliki tingkat efektifitas yang tinggi dalam hasil pencucian karena gelembung akan langsung masuk dan meresap ke dalam kain.

  • Quick Drive

Seperti yang dijelaskan dengan namanya, teknologi ini mampu menyelesaikan cucian dengan waktu yang lebih sedikit hingga 50%.

Untuk harga sendiri, mesin cuci untuk bed cover ini dijual dengan harga kisaran pada Rp.9.500.000 di pasarannya. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah spesifikasinya:

SpesifikasiKeterangan
Dimensi (WxDxH)600 mm x 650 mm x 850 mm
Kapasitas cuci13 kg
Kecepatan putar maksimum1400 rpm
Berat mesin76 kg
Fitur pendukungDukungan Aplikasi SmartThings
Daya listrik2000 – 2400 Watt

5. Mesin Cuci Polytron Front Loading Inverter 100% Wonderwash Washer Dryer PFL 1105H

Merk mesin cuci selanjutnya yaitu polytron. Merk ini sudah dikenal dengan mengeluarkan peralatan rumah tangga yang cocok dan ramah kantong. Contohnya ada pada produk mesin cuci untuk bed cover ini.

Baca Juga :  Intip 10 Rekomendasi Merk TV Untuk PS3

Mesin cuci ini mampu menampung berat bed cover hingga 11 kg yang mana sangat cukup untuk produk rumah tangga. Selain itu mesin ini juga terbilang cukup murah dibanding lainnya, karena hanya perlu merogoh kantong pada kisaran Rp 6.000.000

Untuk mengetahui spesifikasinya, berikut adalah detailnya :

SpesifikasiKeterangan
Dimensi (WxDxH)595 mm x 600 mm x 850 mm
Kapasitas cuci11 kg
Kecepatan putar maksimum600/800/1000/1200/No Spin
Berat mesin75 kg
Fitur pendukungChild Lock, Optimal Drying, Smart Add Wash, Steam wash, Inverter.
Daya listrik>500 Watt

6. Mesin Cuci Aqua Japan AQW-1260DR

Merk selanjutnya yang menjadi pilihan terbaik dalam mesin cuci untuk bed cover adalah merk aqua japan. Merk ini meluncurkan produk mesin cuci dengan teknologi terkini dengan Direct motion Motor.

Direct Motion Motor sendiri dibuat dengan drum yang langsung menempel tanpa menggunakan sabuk. Hal ini akan membuat mesin cuci berjalan tanpa kebisingan atau suara yang mengganggu.

Mesin cuci ini memiliki harga kisaran Rp. 5.000.000 Untuk spesifikasi lebih lanjut, berikut ini adalah datanya

SpesifikasiKeterangan
Dimensi (WxDxH)515 mm x 525 mm x 913 mm
Kapasitas cuci12 kg
Kecepatan putar maksimum
Berat mesin67 kg
Fitur pendukungSoft Closing Door, Tempered Glass Lid
Daya listrik>150 Watt

7. Mesin Cuci Samsung Washing Machine with Digital Inverter WW3000

Mesin cuci selanjutnya yang dapat menjadi pilihan dalam mencuci bed cover adalah merk Samsung WW3000. Walaupun sebelumnya sudah membahas mengenai merk samsung, namun ternyata samsung juga masih memiliki pilihan terbaik lainnya.

Jenis mesin cuci ini ternyata mempunyai harga yang cukup ramah yaitu hanya sekitar Rp 4.500.000 saja. Walaupun dengan harga segitu, mesin cuci ini mampu mengangkut muatan hingga 8 kg yang mana sangat cocok untuk aktivitas rumahan.

Selain itu, ternyata mesin cuci ini juga terdapat fitur drum clean yang mana dapat menghilangkan residu deterjen hanya dengan kecepatan putaran yang tinggi. Selain teknologi drum clean, mesin cuci ini juga memiliki beberapa fitur lainnya dengan spesifikasi sebagai berikut :

SpesifikasiKeterangan
Dimensi (WxDxH)595 mm x 465 mm x 850 mm
Kapasitas cuci8 kg
Kecepatan putar maksimum1400 rpm
Berat mesin58 kg
Fitur pendukungChild Lock, Delay End, Fault Check Indicator
Daya listrik>500 Watt

8. Mesin Cuci Hitachi Front Loading BD-W75AAE

Bagi beberapa orang, merk ini mungkin masih jarang terdengar di tengah ramainya produk mesin cuci yang semakin modern. Namun siapa sangka jika merk ini juga memiliki kualitas mesin cuci terbaik untuk mencuci bed cover Anda.

Mesin cuci ini didesain dengan drum yang dapat menyemprot air secara sempurna. Mesin cuci ini ternyata juga mempunyai fitur auto self clean yang dapat membersihkan drum secara otomatis. Untuk harga jualnya, mesin cuci ini dijual dari harga Rp. 8.500.000.

Untuk mengetahui detail lebih jelas terkait mesin cuci untuk bed cover merk ini, berikut ini adalah datanya

SpesifikasiKeterangan
Dimensi (WxDxH)600 mm x 584 mm x 850 cm
Kapasitas cuci7,5 kg
Kecepatan putar maksimum1200 rpm
Berat mesin66 kg
Fitur pendukung Intelligent Sensor System
Daya listrik>500 Watt

9. Mesin Cuci Panasonic Front Load Fully Automatic Washing Machine NA-127XB1WNE/LNE

Mesin cuci selanjutnya yang menjadi rekomendasi adalah mesin cuci merk panasonic. Mesin cuci ini memiliki teknologi yang mampu menghasilkan cucian menjadi easy iron.

Maka dari itu mesin cuci ini sangat sempurna bagi Anda yang ingin mencuci bed cover tanpa takut kusut dan mudah untuk dirapikan.

SpesifikasiKeterangan
Dimensi (WxDxH)595 mm x 470 mm x 845 mm
Kapasitas cuci7 kg
Kecepatan putar maksimum1200 rpm
Berat mesin60 kg
Fitur pendukungEco Mode, Easy Iron
Daya listrik>500 Watt

10. Denpoo Washing Machine Front Loading DFL-1085G

Merk terakhir yang menjadi rekomendasi mesin cuci untuk bed cover terbaik adalah merk depoo. Merk ini jarang dikenali bagi kalangan umum, namun nyatanya mesin cuci ini memiliki kualitas dan harga terbaik untuk Anda yang sedang mencarinya.

Produk ini memiliki tiga temperatur yang dapat disesuaikan dan juga memiliki fitur full automatic. Fitur ini dapat mengoperasikan mesin cuci hanya dalam satu kali menjalankannya, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga.

Mesin cuci ini memiliki harga yang cukup menjangkau, yaitu hanya dengan kisaran Rp 4.000.000. Jika Anda tertarik dengan produk ini, berikut adalah spesifikasi secara mendalam:

SpesifikasiKeterangan
Dimensi (WxDxH)595 mm x 565 mm x 855 mm
Kapasitas cuci9 kg
Kecepatan putar maksimum1200 rpm
Berat mesin50 kg
Fitur pendukungLock Control, Antibacterial, Delay Start
Daya listrik2.100 Watt

Nah itu dia 10 mesin cuci untuk bed cover ukuran besar terbaik yang dapat menjadi pilihan Anda. Pastikan untuk selalu membersihkan bed cover dengan cara yang benar dan dengan alat yang benar agar hasil pencucian menjadi maksimal.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.