10 Merk Power Amplifier Terbaik di Indonesia untuk Suara Jernih Maksimal

ngulasmerk

Amplifier merupakan salah satu perangkat yang biasa digunakan untuk meningkatkan kualitas output suara. Saat ini ada beragam merk power amplifier terbaik di Indonesia dengan spesifikasi masing-masing. Amplifier dengan ukuran yang lebih kecil bahkan dapat disambungkan dengan Bluetooth.

Tips Memilih Amplifier yang Bagus

Perlu diketahui bahwa tidak semua amplifier cocok dengan alat yang Anda miliki. Ketahui beberapa tips penting berikut agar Anda tidak salah dalam membeli amplifier.

  • Sesuaikan spesifikasi amplifier dengan alat musik

Anda bisa memilih amplifier khusus yang memang diperuntukkan sesuai dengan peralatan yang dimiliki. Misalnya, amplifier untuk speaker, amplifier untuk alat musik, dan amplifier untuk audio kendaraan.

  • Fitur suara yang dihasilkan

Setiap merk power amplifier memiliki output suara yang unik dan berbeda satu sama lain. Jika Anda tidak terlalu paham dengan amplifier, sebaiknya perbanyak referensi dan cari rekomendasi dari orang lain. Cari referensi amplifier yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Pertimbangkan lokasi penggunaan amplifier

Kualitas merk power amplifier terbaik di Indonesia memang bagus. Namun, Anda juga harus memperhatikan kebutuhan amplifier dengan lokasi penempatan alat tersebut. Misalnya Anda akan menggunakan amplifier untuk kebutuhan konser, Anda akan membutuhkan amplifier 100 watt atau lebih.

Untuk kebutuhan rumah, Anda cukup menggunakan amplifier dengan daya 10 watt. Berbeda halnya dengan kebutuhan masjid, maka anda memerlukan daya yang lebih. Jumlah amplifier juga perlu disesuaikan dengan berapa banyak speaker atau alat yang membutuhkan. Untuk itu, anda harus tahu cara memilih amplifier yang bagus untuk masjid dan rumah.

  • Bentuk dan model amplifier
Baca Juga :  Rekomendasi 10 Merk Antena TV yang Bagus Untuk Daerah Pegunungan

Amplifier dengan bentuk tabung kontak dan daya besar biasanya menjadi pilihan untuk kebutuhan konser atau pertunjukan. Jika Anda hanya membutuhkan amplifier untuk rumah, pilih saja yang berukuran mini dengan model portable. Ini akan lebih praktis dan mudah untuk dipindah-pindah.

Rekomendasi Amplifier yang Bagus untuk Meningkatkan Suara Speaker

Hasil suara dari speaker terkadang terdengar kurang bagus sehingga ditambahkan amplifier. Berikut ini beberapa rekomendasi amplifier terbaik untuk suara lebih jernih maksimal.

1. ISK HA300 Headphone Amplifier

Sumber: shopee.co.id

Rekomendasi amplifier yang bagus pertama adalah ISK HA300 dengan desain yang compact. Amplifier ini mudah digunakan dan juga dapat disesuaikan dengan jenis sound yang Anda inginkan.

Selain bobot yang ringan di bawah 500 gram, tampilan amplifier ini juga cukup menarik dengan warna solif. Harga untuk amplifier dengan frekuensi respons 20-2.000 Hz ini sekitar Rp 449.000.

2. Roland Amplifier KC-550

Sumber: shopee.co.id

Berikutnya ada Roland KC-550 amplifier yang memiliki banyak keunggulan. Anda bisa menggunakan perangkat ini untuk berbagai peralatan seperti drum elektrik, digital piano, keyboard, dan berbagai alat musik lainnya.

Dilengkapi dengan 4 channel stereo yang dirancang ke speaker full-range 2 arah, 15” woofer, dan 1” tweeter. Perangkat ini masih menjadi unggulan bagi studio musik karena fitur XLR Line yang dapat menggabungkan amplifier ini dengan beberapa konsol. Harganya sendiri sekitar Rp 7.800.000.

3. Cort CM15R-BK Amplifier Gitar

Sumber: shopee.co.id

Salah satu merk power amplifier terbaik di Indonesia adalah Cort dengan produk CM15R-BK. Amplifier yang cocok untuk para gitaris dan bassis agar kualitas suara lebih jernih. Amplifier ini memiliki ukuran yang cukup besar, 30,5cm x 31,5 cm, 19cm yang dapat meningkatkan kualitas output suara.

Baca Juga :  12 Rekomendasi Tipe dan Merk MCB yang Terbaik

Selain itu, amplifier ini juga sudah dilengkapi dengan speaker 8 inci dan input auxiliary untuk koneksi ke berbagai perangkat seperti smartphone maupun alat pemutar musik digital. Harga 1.050.000.

4. Audiocore KA-1250

Sumber: shopee.co.id

Penggunaan di rumah seperti speaker karaoke bisa menggunakan amplifier ini. Selain menguatkan kualitas suara, amplifier ini juga memiliki karakter suara yang natural bahkan setara JB RM-10 dan sekelasnya.

Dilengkapi dengan input berupa port USB, AV, SD Card, dan Bluetooth. Sedangkan untuk output, amplifier ini memiliki 4 audio dengan 2 kiri dan 2 kanan. Amplifier dengan teknologi sophisticated engine ini dibanderol dengan harga Rp 4.500.000.

5. Lindy 35507 Mini Headphone Amplifier

Sumber: shopee.co.id

Produk dari Lindy ini termasuk merk power amplifier terbaik di Indonesia yang hadir dengan desain portable. Ukurannya pun mini sehingga lebih mudah untuk digunakan di berbagai tempat tanpa kesulitan untuk memindahkannya.

Dimensi amplifier ini hanya 38mm x 38mm x 12mm dengan kapasitas suara 100dB SNR Sound. Dilengkapi dengan baterai 120mAh dan fitur penghemat pengisian daya sehingga Anda tidak perlu khawatir baterai cepat habis. Harga amplifier portable ini sekitar Rp 419.000.

6. Aiwa WAS-112LVB

Sumber: shopee.co.id

Berikutnya amplifier dari Aiwa yang hadir dengan model portable. Aiwa WAS-112LVB bisa dikatakan sebagai amplifier speaker portabel yang ramah untuk penggunaan di rumah. Misalnya, untuk kegiatan karaoke bersama keluarga atau teman.

Aiwa dari Kertz ini dilengkapi dengan input seperti USB, Bluetooth, radio, dan dua wireless microphone. Kapasitas baterai pada amplifier Aiwa ini 4400mAh dan harga per unit sekitar Rp 1.500.000.

7. TOA ZA 2120

Sumber: shopee.co.id

Berikutnya ada TOA ZA 2120 sebagai salah satu merk power amplifier terbaik di Indonesia. Brand yang satu ini mungkin sudah cukup terkenal di tanah air, terutama produk pengeras suara. TOA juga menghadirkan amplifier yang tidak kalah bagus.

Baca Juga :  Berikut 11 Merk Ampli Walet Terbaik & Berkualitas

Model amplifier ini memiliki respon frekuensi yang baik di 50-20.000 Hz dengan distorsi di bawah 1%. Anda juga bisa menggunakan perangkat ini untuk berbagai konsol atau mengombinasikan alat musik. Harga amplifer TOA seri ini adalah Rp 2.472.500.

8. Simbadda CST32

Sumber: shopee.co.id

Merk amplifier terbaik juga dipegang oleh Simbadda yang hadir dengan amplifier nirkabel. Ya, Anda bisa menghubungkan perangkat ini secara nirkabel dengan perangkat musik yang Anda miliki. Amplifier ini dilengkapi dengan speaker 10inci dan wireless microphone.

Selain itu, untuk koneksi disediakan slot USB dan juga sudah support sambungan Bluetooth. Dilengkapi pegangan dan roda layaknya koper sehingga mudah untuk dibawa atau dipindahkan. Amplifier dengan output power 30 watt ini dijual dengan harga sekitar Rp 2.613.000.

9. Acoustic AC136

Sumber: shopee.co.id

Bagi Anda yang menginginkan amplifier berkualitas tetapi budget terbatas bisa pertimbangkan seri ini. Acoustic AC 136, amplifier dengan frekuensi respon 20-20.000 Hz untuk rumah maupun mobil. Fitur perangkat ini juga cukup lengkap seperti SD/MMC Card slot, USB, dan slot microphone.

Acoustic amplifier ini memiliki fitur display digital, remote control, speaker impedance 47k, dan berbagai fitur pendukung lainnya. Bagi Anda yang ingin menjernihkan suara dari peralatan musik dirumah, bisa menggunakan amplifer yang harganya Rp 345.000 ini.

10. PowerVox VRA 80.4

Sumber: shopee.co.id

Satu lagi ada amplifier VOX VRA 80.4 yang termasuk amplifier mini dengan daya 80 watt per kanal. Memiliki respons frekuensi 10.30.000 Hz dengan distorsi lebih dari 90dB. Ukuran perangkat yang mini cocok penggunaan di dalam mobil.

Namun, bobot amplifier ini tergolong berat untuk sekelas mini amplifier. Hal tersebut karena casing amplifier yang cukup tebal. Anda bisa mendapatkan amplifier ini dengan harga sekitar Rp 2.660.000.

Itulah beberapa rekomendasi merk power amplifier terbaik di Indonesia yang bisa jadi referensi tambahan bagi Anda yang membutuhkan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Referensi:

Tria Mulyani. 2022. “11 Merk Amplifier Terbaik 2023 untuk Kualitas Suara yang Maksimal”. https://productnation.co/id/18009/amplifier-speaker-stereo-bagus-terbaik-indonesia/

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.