Berikut 11 Merk Ampli Walet Terbaik & Berkualitas

ngulasmerk

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kepenatan bisa dilakukan dengan mendengarkan musik. Supaya suara musik lebih terdengar jelas dan nyaring maka tidak hanya menggunakan speaker saja namun juga bisa ditambah dengan amplifier.

Namun saat ini amplifier tidak hanya untuk mendengarkan musik saja, akan tetapi untuk aktivitas seperti budidaya wallet bisa menggunakan amplifier. Bahkan saat ini sudah tersedia banyak merk ampli walet terbaik yang bisa dijadikan pilihan. Sebelum anda memilih merk untuk ampli walet yang bagus apa saja, anda harus tahu terlebih dahulu apa itu ampli walet, agar anda dapat memilih ampli yang tepat sesuai dengan kebutuhan

Tips Memilih Amplifier

Memilih amplifier tidak boleh dilakukan secara sembarangan, dikarenakan ada banyak hal yang harus dijadikan pertimbangan. Adapun beberapa tips yang bisa diterapkan guna mendapatkan amplifier terbaik sebagai berikut ini.

1. Kecocokan Spesifikasi

Hal pertama yang harus diperhatikan perihal kecocokan antara amplifier dengan kebutuhan. Terdapat beberapa jenis amplifier yang hanya mendukung untuk 1 macam alat musik saja. Maka dari itu pastikan melihat spesifikasi serta pilihan watt yang lebih besar.

2. Pertimbangan Luas Ruangan

Hasil suara atau output suara yang dihasilkan dari masing-masing amplifier tentu saja berbeda-beda. Semakin besar outputnya maka berpengaruh semakin luas ruangan yang diperlukan.

Untuk ruangan yang sempit usahakan memilih amplifier dengan output suara yang besar karena akan berpengaruh pada kualitas suara yang akan dihasilkan tidak akan bagus.

3. Sesuaikan Fitur Suara Dengan Kebutuhan

Serupa dengan besarnya suara yang dihasilkan, masing-masing amplifier tadi akan menghasilkan sebuah suara yang khas dan unik. Tentunya kalian perlu mencari beberapa referensi merk ampli walet terbaik ataupun amplifier biasa sehingga bisa sesuai dengan kebutuhan.

4. Tipe dan Bentuk

Tips lainnya yaitu perhatikan perihal tipe serta bentuknya. Tentunya bentuk serta tipe amplifier tidak memiliki bentuk kotak beserta tabung besar saja, akan tetapi ada yang sudah dimodifikasi dengan berbagai macam bentuk. Pilih tipe dan bentuk sesuai kebutuhan, jika sering dibawa bepergian pilih saja yang ukurannya kecil.

Baca Juga :  Pengertian Ampli Walet dan Fungsi Rangkaian Ampli Walet

Cara Memilih Amplifier Walet

Seperti yang sudah disebutkan diatas jika amplifier juga bisa dipergunakan untuk kebutuhan budidaya walet dan merk ampli walet ini sangat mudah untuk ditemukan.

Sound system untuk walet haruslah memiliki kualitas suara yang terbaik sehingga usaha budidaya bisa berjalan dengan lancar.

Jika kualitas suaranya bagus tentu saja kemampuan memanggil burung walet tadi akan lebih maksimal tanpa harus macet-macet. Maka dari itu pemilihan ampli walet sangat dianjurkan sehingga rumah walet bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Usahakan memilih ampli yang disesuaikan dengan ukuran gedung yang dipergunakan. Jika kalian membangun rumah walet berukuran kecil maka tidak memerlukan tweeter dengan jumlah terlalu banyak dan ini tentu berbanding lurus dengan kekuatan ampli yang tidak terlalu besar.

Maka dari itu untuk kalian yang memiliki rumah walet kecil tidak perlu repot-repot mempergunakan ambil besar dengan harga yang mahal. Cukup pergunakan ampli dengan watt yang kecil saja itu sudah cukup, namun lain halnya jika gedung waletnya besar.

Jika kalian memiliki rumah walet dengan beberapa lantai tentunya diperlukan merk ampli walet terbaik dengan kemampuan membunyikan banyak tweeter. Jadi intinya sesuaikan antara kebutuhan ampli dengan ukuran gedung yang digunakan untuk budidaya.

Merk Ampli dengan Harga Terjangkau

Tentunya amplifier bisa dipergunakan untuk berbagai macam kebutuhan entah itu mendengarkan musik di mobil ataupun untuk budidaya. Berikut ini adalah beberapa merk ampli yang bisa kalian gunakan sesuai kebutuhan untuk dijadikan pertimbangan nantinya.

1. Power VOX VRA 80.4

Sumber: shopee.co.id

Kualitas audio yang dihasilkan Power VOX VRA 80.4 tergolong bagus serta mampu memberikan kesan yang baik bagi pendengar. Amplifier ini memiliki bentuk yang mini sehingga mudah dibawa kemana pun dan untuk dimensinya sekitar 24 x 16 x 54 mm.

Respon frekuensinya sudah cukup baik diantara 10 Hz sampai 30 KHz. Untuk distorsi besarnya melebihi 90 dB. Jadi aktivitas mendengarkan suara di ruangan kecil sudah tergolong menenangkan. Untuk harganya berkisar di antara 2 hingga 4 juta, ini juga termasuk ke dalam merk ampli walet terbaik untuk ruangan yang kecil.

2. Simbadda CST 32

Sumber: shopee.co.id

Pada umumnya amplifier saat akan digunakan membutuhkan sambungan USB sehingga mampu menghubungkan dengan perangkat yang lain. Akan tetapi tipe yang satu ini tergolong nirkabel yaitu tidak membutuhkan sambungan kabel.

Simbadda CST 32 terdapat speaker dengan ukuran 10 inci, saat membeli produk ini kalian juga akan memperoleh 1 set wireless mic. Ampli ini memang dikhususkan untuk pemakaian dalam ruangan sehingga juga cocok dipergunakan untuk ampli walet, untuk harganya mulai dari 2,1 jutaan saja.

3. TOA ZA 2120

Sumber: shopee.co.id

Amplifier ini dibanderol seharga 2,3 jutaan yang mana merk ini sudah banyak peminatnya sejak dahulu dikarenakan kualitasnya yang memang bagus. Bahkan untuk TOA ZA 2120 terbaru sudah dilengkapi gabungan konsol di dalam 1 amplifier.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Cek Min Plus Elco ? Berikut Caranya Untuk Pemula

Untuk respon frekuensi dari amplifier ini antara 50 sampai 20.000 Hz serta distorsinya tidak lebih dari 1%. Amplifier ini juga bisa dikombinasikan menggunakan alat musik serta mixer. Merk ini juga termasuk ke dalam merk ampli walet terbaik yang bisa kalian coba tentunya.

4. Audiocore KA-1250

Sumber: shopee.co.id

Amplifier yang satu ini bisa kalian peroleh dengan harga mulai 4,5 jutaan saja. Untuk mendapatkannya cukup mudah bisa melalui e-commerce terpercaya, harganya yang tergolong lebih mahal dibandingkan merk lainnya tentu sebanding dengan kualitas yang akan kalian peroleh.

Menariknya lagi produk ini tergolong pas untuk speaker ukuran apapun entah itu dimensi 10 inch ataupun 15 inch. Merk ini sudah dilengkapi sophisticated engine, jadi untuk kualitas outputnya terdengar jelas serta jernih dan mencapai 250 W.

Jadi untuk kalian yang memang sedang mencari merk ampli walet terbaik dan harga bukan menjadi masalahnya maka bisa mempertimbangkan menggunakan Audiocore KA-1250.

5. ISK HA300 Headphone Amplifier

Sumber: shopee.co.id

Merk lain yang bisa dijadikan referensi yaitu ISK HA300 Headphone Amplifier. Untuk harganya berkisar 450 ribuan saja, tampilan desain luarnya tergolong sangat menarik dikarenakan terbuat dari warna solid.

Merk ISK amplifier ini tergolong mudah dibawa kemana pun dan untuk kualitas suaranya mencapai 4 headphone. Bagian output dan input impedansinya tergolong baik yaitu 100k unbalanced serta 51 pada setiap headphone, bobotnya sendiri tidak lebih dari 500 gram.

6. Roland Amplifier KC550

Sumber: shopee.co.id

Untuk mendapatkan amplifier ini bisa diperoleh dengan harga berkisar antara 8 sampai 9,5 juta yang mana amplifier ini benar-benar berkualitas dan bisa dijadikan merk ampli walet terbaik.

Produk ini juga dilengkapi dengan flagship, outer power 180 W berfitur XLR line dan speaker 15 inch. Fitur pada ampli ini mampu menghubungkan lebih dari 1 konsol sehingga bisa dihubungkan dengan banyak perangkat lainnya.

7. Aiwa WAS-112 LV G

Sumber: shopee.co.id

Amplifier terbaik dan memiliki kualitas yang unggul apalagi kalau bukan Aiwa WAS-112 LV G. Saat membeli produk ini kalian akan memperoleh radio, wireless mic, bluetooth, sampai dengan slot USB.

Untuk kisaran harganya yaitu 900 ribu sampai 1,2 juta saja dan bisa dibeli di banyak e-commerce. Walaupun digunakan untuk memutar musik namun juga cocok dipergunakan sebagai ampli walet, pastikan membelinya di tempat terpercaya supaya bisa mendapatkan produk yang asli.

8. Lindy 35507 Mini Headphone Amplifier

Sumber: shopee.co.id

Amplifier ini tergolong portable yang memiliki ukuran mini sehingga bisa dibawa kemana pun. Untuk dimensinya yaitu 38 x 38 x 12 mm. walaupun tergolong mungil namun untuk kualitas suaranya tergolong jelas dan jernih tentunya.

Baca Juga :  Mengenal Mesin Pengemas Granule dan Manfaatnya

Untuk kapasitas suaranya 100 Db SNR Sound dan outputnya 50 Mw. Produk ini telah low distorsi tidak lebih dari 85 mW ataupun 0,1%. Kapasitas baterainya hanya 120 mAh dan sudah mampu dipergunakan dalam waktu yang lama dan harganya di e-commerce sekitar 350 ribu saja.

9. Amplifier Walet Betavo WL-5200 T

Sumber: shopee.co.id

Amplifier ini memiliki spesifikasi 2 channel input dan 4 channel speaker output. Dilengkapi juga dengan 2 kipas dan sudah support untuk USB, SD/MMC Card. Tersedianya dua kipas tadi membuat amplifier lebih cepat dingin dan tidak akan panas walaupun lama digunakan.

Amplifier ini sudah mendukung AC/DC dan AC berkisar antara 220V-240V sedangkan DC 12V/5A. Merk ampli walet terbaik yang satu ini bisa kalian peroleh dengan harga sekitar 1,2 jutaan saja. Harga tersebut tergolong murah mengingat manfaat yang kalian dapatkan untuk budidaya walet nantinya.

10. Ampli Walet Piro MW 89

Sumber: shopee.co.id

Amplifier yang satu ini sudah memiliki 3 player dengan pemutar suara. Bila dijabarkan player 1 sudah memiliki output untuk 2 channel yang nantinya mampu dipergunakan untuk tarik atau hexagonal luar dan panggil.

Sedangkan untuk player 2 mempunyai output 2 channel yang mampu dipergunakan sebagai panggil ataupun tarik. Untuk player 3 mempunyai output 4 channel yang mampu dipergunakan sebagai jalur inap yang mana lantai 1 line /jalur, namun jika melebihi 4 lantai bisa digabung.

Merk ampli walet terbaik yang satu ini sudah bisa di cas dan sudah mampu ac-dc sehingga ketika listrik padam kalian bisa langsung mengambil daya dari aki. Kalian juga tidak perlu khawatir ampli kepanasan karena sudah tersedia kipas pendingin dan tentunya ampli seharga 1,4 juta ini sudah mendukung semua format audio.

11. Ampli Walet Audax AXM 11 4CH Original ver 3.0

Sumber: shopee.co.id

Ini merupakan seri pertama dari Audax yang dipergunakan secara khusus hanya untuk memancing burung walet. Untuk versi kedua sudah dilengkapi socket timer serta terdapat IC, capacitor mylar baru yang mampu membuatnya semakin bebas noise.

Namun untuk versi 3 ditambahkan dengan soket baru yang menggunakan pin grounding tambahan. Fitur yang tersedia yaitu 4 channel output, 2 channel input, Class D Amplifier yang tidak akan cepat panas walaupun tidak menggunakan kipas angin. Ampli walet ini bisa kalian dapatkan dengan harga 540 ribu saja, cukup terjangkau bukan.

Jadi itulah beberapa merk ampli walet terbaik yang bisa kalian jadikan pilihan. intinya ampli jenis apapun bisa kalian pergunakan asalkan disesuaikan dengan kebutuhan saja. Tentunya akan sangat percuma jika kalian membeli yang mahal namun tidak sesuai kebutuhan akan sangat sia-sia. Perhatikan masalah luas gedung walet yang kalian miliki, nantinya setelah itu kalian baru memilih ampli yang sesuai dengan ruangan yang akan digunakan

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.