Aki Motor Vario: Spesifikasi, Harga, Kelebihan Dan Cara Membelinya

ngulasmerk

aki motor vario

Selamat datang di artikel ini, di mana kita akan membahas tentang aki motor vario. Aki motor adalah komponen penting yang harus diperhatikan agar kendaraan motor bisa berjalan dengan baik. Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan informasi lengkap tentang spesifikasi, harga, kelebihan, dan cara membeli aki motor vario.

Spesifikasi
Tipe akiAki kering
Tegangan12 volt
Kapasitas5 Ah
Ukuran110 x 70 x 105 mm
Berat1,5 kg
Rekomendasi

Spesifikasi Aki Motor Vario

Aki motor vario memiliki tipe aki yang kering dan tegangan sebesar 12 volt. Kapasitas aki ini sebesar 5 Ah dan ukurannya 110 x 70 x 105 mm. Beratnya sekitar 1,5 kg dan direkomendasikan untuk digunakan pada motor vario 125.

Aki motor vario juga dilengkapi dengan teknologi yang canggih seperti sistem pelindung dari korsleting dan overcharging, sehingga aman digunakan dan tahan lama.

Kelebihan lain dari aki motor vario adalah daya tahannya yang tinggi, sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama tanpa harus sering-sering diganti. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan pada aki motor vario juga berkualitas tinggi, sehingga membuatnya lebih tahan lama.

Baca Juga :  Shockbreaker Motor Terbaik

Dengan spesifikasi yang lengkap dan teknologi canggih yang dimilikinya, aki motor vario menjadi pilihan yang tepat bagi pemilik motor vario yang membutuhkan aki berkualitas tinggi untuk kendaraannya.

Harga Aki Motor Vario

Harga aki motor vario berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 300.000, tergantung pada kualitas dan kapasitas aki tersebut. Namun, meskipun harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan aki motor biasa, aki motor vario memiliki daya tahan yang lebih lama dan kualitas yang lebih baik.

Kelebihan Aki Motor Vario

  • Tahan lama: Aki motor vario memiliki daya tahannya yang tinggi, sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama tanpa harus sering-sering diganti.
  • Berkualitas tinggi: Bahan-bahan yang digunakan pada aki motor vario juga berkualitas tinggi, sehingga membuatnya lebih tahan lama.
  • Aman dan tahan lama: Dilengkapi dengan sistem pelindung dari korsleting dan overcharging, sehingga aman digunakan dan tahan lama.

Cara Membeli Aki Motor Vario

Aki motor vario dapat dibeli secara online maupun offline. Untuk membeli secara online, Anda dapat mencarinya di toko online yang terpercaya seperti Lazada atau Tokopedia. Sedangkan untuk membeli secara offline, Anda dapat mencarinya di toko aki motor terdekat di kota Anda.

Sebelum membeli aki motor vario, pastikan Anda memperhatikan spesifikasi yang dibutuhkan oleh kendaraan Anda agar tidak salah memilih. Selain itu, pastikan juga untuk membeli aki motor vario yang original agar mendapatkan kualitas yang terbaik.

FAQ

1. Apa bedanya aki motor vario dengan aki motor biasa?

Jawaban: Aki motor vario memiliki daya tahan yang lebih lama dan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan aki motor biasa.

2. Apakah aki motor vario cocok untuk semua jenis motor?

Jawaban: Tidak. Aki motor vario direkomendasikan untuk digunakan pada motor vario 125.

Baca Juga :  Piston Motor Matic: Spesifikasi, Harga, Dan Rekomendasi

3. Bagaimana cara merawat aki motor vario agar lebih tahan lama?

Jawaban: Pastikan aki motor vario selalu terisi penuh dan tidak pernah kosong. Selain itu, hindari penggunaan aki motor vario pada suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin.

4. Berapa lama masa garansi aki motor vario?

Jawaban: Masa garansi aki motor vario bervariasi tergantung dari produsen atau merek aki tersebut.

5. Apakah aki motor vario aman digunakan?

Jawaban: Ya, aki motor vario dilengkapi dengan sistem pelindung dari korsleting dan overcharging, sehingga aman digunakan dan tahan lama.

Pros and Cons

Pros:

  • Tahan lama
  • Berkualitas tinggi
  • Aman dan tahan lama

Cons:

  • Harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan aki motor biasa
  • Hanya direkomendasikan untuk digunakan pada motor vario 125

Tips

  • Pastikan aki motor vario selalu terisi penuh dan tidak pernah kosong
  • Hindari penggunaan aki motor vario pada suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin
  • Periksa kondisi aki motor vario secara rutin untuk memastikan masih dalam kondisi baik
Closing Words

Dengan spesifikasi yang lengkap dan teknologi canggih yang dimilikinya, aki motor vario menjadi pilihan yang tepat bagi pemilik motor vario yang membutuhkan aki berkualitas tinggi untuk kendaraannya. Dengan merawat aki motor vario dengan baik, Anda dapat memperpanjang masa pakainya dan menghemat biaya penggantian aki motor yang sering.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.

Tags