Jangan Keliru! Inilah 5 Cara Mengatur Jam Tangan Digital yang Benar!

Indah Sari

Ngulasmerk.com – Cara mengatur jam digital sangat penting untuk diketahui semua penggunanya. Pasalnya, jam digital tidak dapat berfungsi dengan baik sebelum Anda mengaturnya. Jam tangan digital merupakan sebuah alat yang sangat membantu untuk melihat waktu dengan akurasi yang tinggi.

Meskipun mudah memakainya, namun masih ada beberapa orang yang mungkin mengalami kesulitan dalam mengatur jam tangan digital mereka. Saat ini, sudah ada beragam jenis jam digital di pasaran, seperti jam tangan digital, jam digital analog dan jam digital LED.

5 Cara Mengatur Jam Tangan Digital LED yang Mudah dan Praktis

Cara mengatur jam tangan digital

Meskipun terlihat mudah, ternyata masih banyak orang yang belum memahami cara mengatur jam tangan digital. Ada banyak jenis jam tangan digital antara lain ada jam tangan digital, jam digital analog, dan jam digital LED. Dan masing-masing jenisnya memiliki tombol-tombol khusus yang bisa digunakan untuk mengatur jam, tanggal, dan masih banyak lagi.

Dalam beberapa kesempatan, jam tangan digital bisa digunakan untuk acara formal dan juga informal. Berikut ini adalah beberapa cara mengatur jam tangan digital yang mudah dan cepat.

1. Tekan Tombol untuk Menyalakan Layar

Cara mengatur jam tangan digital yang pertama adalah menekan tombol untuk menyalakan layar pada jam tangan LED. Nantinya pada layar akan keluar informasi berupa jam, menit, detik, bulan dan tahun. Pada bagian ini, Anda harus memastikan semua pengaturan sudah menyala dengan sempurna.

Baca Juga :  Review Jam Tangan Pria Seiko Prospex: Daya Tahan dan Performa yang Mengagumkan

Jika tidak dapat berfungsi dengan baik, segera Anda membaca buku panduan agar jam yang akan Anda gunakan tidak akan rusak.

2. Tekan Selama 3 Detik

Langkah selanjutnya adalah tahan tombol dan tekan cukup lama, hingga bagian jam-nya berkedip. Pada langkah ini, kira-kira Anda menahannya selama kurang lebih 3 detik. Jika sudah berkedip, itu berarti jam sudah memasuki mode setting pada jam tangan LED. Jika berhasil, pada tahap ini Anda sudah dapat mengatur jam sesuai dengan waktunya.

3. Atur Jam Tangan

Cara mengatur jam tangan digital

Cara mengatur jam tangan digital selanjutnya adalah atur jam tangan dengan menekan tombol yang diinginkan. Pada tahap ini Anda dapat mengatur waktu dalam 24 jam atau 12 jam dengan menggunakan mode AM/PM.

Tahap ini merupakan bagian penting, karena Anda akan mengalami kesulitan jika pengaturan tersebut salah dilakukan. Perlu diingat jika AM adalah untuk pagi hari dan PM untuk malam hari.

4. Tahan Tombol

Setelah pengaturan jam selesai, cara mengatur jam tangan digital selanjutnya adalah dengan menahan tombol power, hingga bagian menit berkedip. Silakan Anda ulangi langkah-langkah di atas untuk bagian, termasuk pengaturan untuk tanggal, bulan dan tahun. Saat mengatur bagian ini, jangan terlalu terburu-buru agar lebih akurat saat digunakan

5. Jam Tangan Digital Sudah Siap Digunakan

Jika semua pengaturan sudah Anda lakukan dengan sempurna. Maka, langkah selanjutnya adalah dengan mendiamkan jam selama beberapa saat. Ketika sudah tidak ada lagi bagian yang berkedip, hal ini menandakan pengaturan sudah selesai, dan jam tangan digital Anda sudah siap Anda pakai.

Demikian tadi 5 cara mengatur jam tangan digital yang mudah dan praktis. Jika Anda mengetahui tentang cara mengaturnya, sebenarnya jam tangan digital lebih mudah digunakan dibandingkan dengan analog. Pastikan Anda menggunakan jam tangan digital yang berkualitas baik dan anti air agar lebih awet dan tahan lama.

Baca Juga :  Sangat Mudah! Inilah 3 Cara Mengobati Sariawan Agar Cepat Sembuh

Artikel Terkait

Bagikan:

[addtoany]

Indah Sari

Indah Sari

Seorang penulis dan blogger yang berdedikasi pada dunia kesehatan dan gaya hidup sehat. Membagikan wawasan dan informasi yang bermanfaat untuk membantu orang lain mencapai keseimbangan dan kesejahteraan dalam hidup.