10 Rekomendasi Merk Pelet Kelinci Yang Bagus

ngulasmerk

Memiliki hewan peliharaan yang lucu akan membuat kita semakin semangat menjalani hari-hari kita, salah satu hewan yang cukup unik dan menggemaskan adalah kelinci. Kelinci memiliki tingkat kelucuan yang tidak kalah dengan kucing, terlebih lagi jika kelinci nya sehat dan memiliki bulu yang lebat dan lembut. Wajahnya yang imut selalu bisa membangkitkan rasa kebahagiaan bagi para pemiliknya.

Nah, untuk dapat memiliki kelinci yang lucu dan menggemaskan, kita perlu merawatnya dengan baik, disini akan kami sampaikan beberapa tips untuk dapat merawat dan memberi makan kelinci dengan baik serta rekomendasi merk pelet kelinci yang bagus dan sangat direkomendasikan untuk kesehatan kelinci.

Tips Mudah Memberi Makan yang Benar untuk Kelinci

Pemberian makan pada kelinci perlu kita perhatikan, karena jika kita memberinya secara asal-asalan akan membuat kelinci menjadi stres, dengan begitu kelinci akan susah makan. kondisi kelinci yang susah makan akan membuat kesehatan kelinci menjadi menurun. Nah, adapun beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memberi makan kelinci yang benar adalah”

1. Menggunakan wadah khusus

Hal yang dapat mempengaruhi pola makan kelinci selain dari merk pelet kelinci yang bagus juga dari cara memberikan makannya, adapun cara yang pertama adalah menggunakan wadah khusus. Yang mana hal ini bertujuan agar makanan tidak berantakan dan tidak mengotori kandang. Untuk wadah rumput kering kita bisa menggunakan wadah yang cukup besar, sedangkan untuk minuman, kita bisa menggunakan botol minum yang memiliki ujung untuk mempermudah kelinci meminumnya sehingga tidak membuat kandang menjadi berantakan. Kandang yang bersih akan membuat kelinci senang dan tidak mudah stres.

2. Mengatur jadwal makan

Selain menggunakan wadah khusus, kita juga perlu mengatur jadwal makan kelinci secara teratur. Secara ilmiah kelinci merupakan salah satu hewan nokturnal yaitu hewan yang memiliki aktivitas lebih di malam hari, sehingga kita perlu memberikan makanan di malam hari dengan porsi yang lebih besar dibandingkan waktu lainnya.

3. Porsi minum yang cukup

Selain makanan yang cukup, porsi minum kelinci juga harus mencukupi, karena kelinci membutuhkan asupan cairan yang cukup banyak, terlebih lagi jika kita menggunakan rumput kering sebagai makanan utamanya. Kita tidak boleh membiarkan botol minumnya kosong, karena dapat mengakibatkan kelinci mengalami dehidrasi dan akan membuat kelinci menjadi stres.

Baca Juga :  12 Merk Ragi Instan yang Bagus untuk Kue dan Roti

4. Mengidentifikasi jenis pakannya

Untuk menghasilkan kelinci yang sehat dan menggemaskan kita perlu memperhatikan nutrisi yang masuk pada tubuh kelinci, yang mana selain asupan makanan dan minuman yang cukup, kita juga perlu memberikan pelet, dimana nanti akan kita bahas mengenai merk pelet kelinci yang bagus.

10 Rekomendasi Merk Pelet Kelinci yang Bagus Dan Efeknya

Kelinci yang sehat akan membuat badannya menjadi gemuk dan menggemaskan, salah satu cara agar kelici sehat ialah memberikan nutrisi yang cukup. Salah satu sumber nutrisi untuk kelinci selain dari wortel dan rumput-rumputan adalah dari pelet. Disini kami akan memberikan rekomendasi merk pelet kelinci yang bagus dan memiliki kualitas terbaik, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Jolly rabbit food

Sumber: shopee.co.id

Merk pelet yang pertama adalah jolly. Pelet ini merupakan produk dari China yang mana memiliki kandungan nutrisi yang kompleks dan tinggi. Dimana produk ini memiliki kandungan berupa vitamin, serat, dan juga protein yang tinggi. Pasalnya pelet ini diproduksi menyesuaikan dengan kadar nutrisi yang dibutuhkan oleh kelinci setiap harinya sehingga pakan ini memiliki gizi dan nutrisi yang seimbang.

Adapun efek dari mengkonsumsi jolly biasanya akan sangat berefek bagus pada kelinci yaitu membuat pup kelinci menjadi tidak bau, serta memberi tambahan nafsu makan pada kelinci jika kita mencampurkan nya dengan makanan lain seperti jagung dan sejenisnya. Harga yang di banderol sesuai dengan manfaat yang didapat yaitu sebesar Rp. 65.000.

2. Morning sun

Sumber: shopee.co.id

Morning sun masuk ke dalam merk pelet kelinci yang bagus dan direkomendasikan, dimana morning sun memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan sangat baik untuk kelinci. Adapun kandungan dari morning sun adalah omega 6, omega 6 ini berfungsi untuk dapat menyehatkan bulu dan kulit kelinci, selain itu morning sun juga mengandung ekstrak yucca yang mana memiliki fungsi untuk mengontrol sistem pencernaan pada kelinci, sumber vitamin E dan C. serta mengandung beta caroten yang sangat baik untuk kelinci, dimana kandungan beta caroten ini biasanya terdapat pada wortel.

Efek dari penggunaan pelet ini biasanya lebih kepada tubuh kelinci, dimana tubuh kelinci akan semakin gemuk sehingga akan sangat menggemaskan. Selain itu bulunya pun menjadi kinclong dan lebat. Efek yang paling keren adalah pup dan pipis dari kelinci jadi tidak menimbulkan bau sehingga morning sun sangat direkomendasikan terlebih harganya hanya di bandrol sebesar Rp. 40.000.

3. Dr Bunny

Sumber: shopee.co.id

Merk pelet yang juga sangat direkomendasikan diberikan pada kelinci adalah Dr Bunny, dimana pelet ini juga berasal dari China. Pelet ini memiliki warna yang putih dan hampir berbeda jika dibandingkan dengan pelet lainnya. Pelet ini seperti makanan alami hanya saja ditambahkan dengan vitamin dan serat yang sangat baik untuk kesehatan kelinci.

Baca Juga :  Simak Untuk Pemula! Ketahui Cara Memelihara Kelinci Dalam Rumah

Efek dari pemberian pelet ini pada kelinci adalah membuat kelinci menjadi lebih sehat dan segar, sehingga kelinci tidak mengalami stres yang menjadikan kelinci menjadi lebih lucu dan menggemaskan. Harga yang di bandrol cukup murah yaitu sebesar Rp. 60.00 saja.

4. Oxbow

Sumber: shopee.co.id

Salah satu merk pelet kelinci yang bagus dan sudah tidak perlu dipertanyakan lagi adalah oxbow. Merk ini sangat terkenal di kalangan pecinta kelinci karena pelet ini sangat lah bagus, akan tetapi pelet ini cukup susah ditemukan dan memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan pelet lainnya, hal ini dikarenakan pelet ini merupakan produk yang di impor langsung dari US atau Amerika Serikat. Saking langkanya dan banyak peminatnya, oxbow hanya ada di toko-toko tertentu saja.

Kandungan oxbow yang diformulasikan untuk dapat memenuhi kebutuhan nutrisi khususnya untuk kelinci muda yang mana oxbow mengandung kandungan jerami alfalfa yang berkhasiat memberikan protein dan serat yang cukup untuk membuat kelinci menjadi sehat dan segar. Hal ini sangat baik jika diberikan pada kelinci muda sampai dewasa dan yang sedang berada pada masa perkembangan, yang mana harganya sebesar Rp. 70.000.

5. Briter bunny

Sumber: shopee.co.id

Briter bunny merupakan pelet kelinci yang berasal dari negara Thailand, berbeda dengan kebanyakan pelet kelinci yang biasanya berasal dari China. Produk ini termasuk dalam produk yang sangat familiar dan bisa kita temukan dimana saja. Produk ini dikhususkan untuk kelinci yang sudah berumur diatas 3 bulan, bentuk dari pelet ini lumayan besar dan terdiri dari 2 warna yaitu warna hijau dan warna orange. Pelet yang berwarna hijau memiliki kandungan vitamin sedangkan yang warna orange mengandung beta caroten yang biasanya terdapat pada wortel.

Kandungan yang berada pada palet briter bunny ini dapat mempercepat proses pertumbuhan dari kelinci, serta biasanya diberikan pada kelinci yang sedang hamil dan menyusui, adapun harga yang di bandrol untuk briter bunny yaitu Rp. 40.000. cukup murah untuk khasiat yang besar bukan?

6. SKR 214

Sumber: shopee.co.id

SKR 214 merupakan salah satu merk pelet kelinci yang bagus dan direkomendasikan karena merupakan produk lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan produk internasional. Pelet ini sangat bagus digunakan untuk kelinci yang memiliki bulu yang lebat sejenis anggora, warna dari pelet ini adalah coklat dengan tekstur yang keras. Merk pelet kelinci yang bagus ini sangat disarankan karena sangat bagus untuk kalian yang menginginkan kelinci kita memiliki bulu yang lebat.

Baca Juga :  5 Jenis Makanan Penambah Darah untuk Mencegah Anemia atau Kurang Darah

Efek yang bisa kita dapatkan dari pelet SKR 214 adalah untuk menjaga kestabilan dari berat badan kelinci serta untuk memperindah bulu pada kelinci juga sehingga menghasilkan bulu yang lebat dan sehat. Pelet ini di bandrol dengan harga sebesar Rp. 11.000 saja, sangat murah dan terjangkau untuk kita yang memiliki budget pas-pasan.

7. Guyofeed

Sumber: shopee.co.id

Guyofeed merupakan salah satu pelet kelinci yang juga bagus dan sangat direkomendasikan. Seperti hal nya SKR 214 yang merupakan pelet asli buatan lokal guyofeed juga merupakan merk lokal yang mana sebenarnya dibuat khusus untuk hewan ternak, akan tetapi pelet ini juga bisa diberikan pada kelinci kesayangan kita, hanya saja pelet ini memiliki aroma bau seperti pakan ayam.

Pelet yang praktis dan ekonomis yang hanya di bandrol dengan harga Rp. 12.000 saja ini mampu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan kelinci. Guyofeed merupakan satu-satunya pelet kelinci yang memiliki perusahaan sendiri dalam skala yang sudah cukup besar.

8. Style

Sumber: theonlinepetstore.com.sg

Salah satu merk pelet kelinci yang bagus lainnya adalah merk style. Style merupakan pelet kelinci yang berasal dari negeri sakura yaitu Jepang. Pelet ini dikhususkan untuk kelinci kecil, yang mana bentuk dari pelet itu sendiri memiliki ukuran yang besar. Selain itu juga masih terdapat sayuran dan buah keringnya, aroma yang dihasilkan dari pelet ini juga sangat ajaib yaitu mempunyai aroma manisan yang mana memiliki tekstur yang tidak terlalu keras jika dibandingkan dengan pelet lainnya.

Efek dari pelet ini menjadikan pup dan pipis dari kelinci menjadi tidak bau justru membuat tekstur dari pup menjadi lembek.

9. Nova

Sumber: shopee.co.id

Nova masuk ke dalam merk pelet kelinci yang bagus yang harus kita miliki untuk kelinci kesayangan kita, seperti halnya pelet yang lainnya, nova memiliki kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan dari kelinci. Selain dapat membuat badan menjadi sehat juga dapat memperbaiki kondisi bulu yang mudah rontok. Dengan menggunakan nova maka lama-kelamaan kondisi bulu kelinci semakin membaik dan lebat.

10. Vital rabbit

Sumber: shopee.co.id

Salah satu pelet kelinci buatan lokal yang tidak kalah bagus adalah vital rabbit, dimana pelet ini dibuat dengan berbagai macam buah dan sayur yang memiliki kandungan yang baik untuk penyeimbang nutrisi yang dibutuhkan oleh kelinci.

Ya, itulah tadi beberapa informasi penting dan menarik yang bisa kami sampaikan terkait dengan beberapa rekomendasi merk pelet kelinci yang bagus dan berkualitas, serta beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memberi makan kelinci yang baik dan benar.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca khususnya bagi para pecinta kelinci akan memberikan gambaran dalam memelihara kelinci dengan baik dan semestinya agar kelinci kita sehat dan menggemaskan. Selamat mencoba !

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.