10+ Merk Mata Pancing Udang Terbaik Versi Pemancing Terbaik

ngulasmerk

Kail adalah salah satu kebutuhan yang penting pada saat proses memancing. Karena jika tidak memiliki kail, maka pemancing tidak akan bisa menangkap ikan. Adapun salah satu mata pancing yang banyak digunakan oleh para pemancing adalah mata pancing udang. Disebut mata pancing udang karena bentuk kail atau mata pancing ini seperti bentuk udang yang melengkung.

Sebelum memulai aktivitas memancing anda harus menyiapkan beberapa jenis alat pancing yang dibutuhkan. Tidak hanya kail atau mata pancing, anda harus menyiapkan seperti reel yang berguna untuk menggulung senar, joran, pelampung, swivel, snap, timah, stopper dan alat-alat lainnya yang dapat mendukung aktivitas memancing..

Adapun bagi Anda para pemancing yang membutuhkan rekomendasi merk mata pancing udang terbaik, maka artikel ini akan menjawab semua kebutuhan Anda. Semoga informasi ini bisa membantu Anda menemukan kail pancing terbaik sehingga Anda bisa menangkap ikan yang menjadi buruan Anda pada saat ini. Berikut informasinya untuk Anda.

Cara Memilih Kail Pancing Bentuk Udang Terbaik

Adapun sebelum Anda mengetahui tentang merk mata pancing udang terbaik, maka tidak ada salahnya mengetahui bagaimana cara memilih mata pancing bentuk udang yang terbaik. Adapun cara memilih ini bisa Anda bandingkan dengan pengalaman Anda, maka hasilnya pun Anda bisa menemukan mata pancing bentuk udang yang Anda butuhkan. Apakah Anda ingin mengetahui bagaimana memilih kail pancing bentuk udang yang terbaik, berikut ini informasinya untuk Anda.

1. Memahami Jenis Mata Pancing Yang Ada Di Pasaran

Cara pertama untuk bisa memilih mata pancing dan mengetahui merk kail pancing udang terbaik adalah dengan memahami jenis mata pancing. Adapun beberapa jenis mata pancing yang harus Anda ketahui. Berikut ini adalah informasi singkatnya untuk Anda.

  1. Jig hooks. Mata pancing yang satu ini memiliki bentuk J dan memang menjadi mata pancing pasaran. Biasanya sebelum melempar mata pancing diperlukan umpan untuk bisa menggunakannya.
  2. Circle hooks. Untuk mata pancing bentuk udang yang satu ini membentuk agak melingkar di bagian mata pancingnya dengan tujuan agar tidak melukai bagian mulut ikan.
  3. Octopus hooks. Untuk mata pancing yang satu ini memiliki ciri – ciri berupa lubang kail yang lengkungannya searah dengan kail. Mata pancing ini sangat cocok untuk menangkap semua jenis ikan.
  4. Double hook. Nah, untuk mata pancing in memiliki dua hook yang memungkinkan Anda bisa memasang umpan secara utuh. Hal ini menjadi keuntungan untuk Anda yang ingin menangkap ikan yang besar.
  5. Treble hooks. Nah, untuk mata pancing ini biasanya digunakan untuk menangkap ikan dari berbagai arah sehingga Anda pun bisa mendapatkan kesempatan lebih banyak lagi dalam menangkap ikan.
Baca Juga :  Rekomendasi 8 Merk Nat Keramik yang Bagus Beserta Harganya

Anda bisa mengetahuinya lebih banyak lagi tentang jenis kail setelah mengetahui merk mata pancing udang terbaik.

2. Gunakan mata kail dengan tipe barbed atau barbless

Perbedaan mata kail menggunakan barbed dan barbless adalah di bagian mata kail yang terdapat duri kecil untuk menahan ikan. Tentu saja jika menggunakan barbed, maka kesempatan ikan untuk lepas sangat kecil. Jika Anda menggunakan barbless, maka Anda bisa dengan mudah melepas ikan jika sudah tertangkap. Kedua jenis mata kail tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing sehingga Anda harus mengetahui keperluan seperti apa untuk menggunakan mata kail tersebut.

3. Menentukan ukuran kail

Mengetahui merk mata pancing udang terbaik saja tidak cukup. Jika Anda sudah mengetahui cara memancing yang benar berarti Anda pun harus mengetahui juga ukuran kail yang tepat. Karena sekali lagi, memilih kail ini harus menyesuaikan dengan kebutuhan pemancing. Jangan sampai salah ukuran kail dan membuat Anda gagal memancing karena tidak mengetahui ikan apa yang Anda incar.

Ukuran kail mulai dari angka 30 adalah yang paling kecil dan angka 1 yang paling besar. Misalkan Anda mencari kail yang lebih besar dari ukuran aslinya, biasanya akan ditambahkan kode 0. Maka jika Anda ingin mencari kail yang lebih besar dari 1 maka Anda bisa mencari 1/0 dan seterusnya.

4. Jangan lupa memikirkan bahan untuk kail

Adapun selain mengetahui merk mata pancing udang terbaik, maka Anda harus mengetahui bahannya. Bahan yang ada untuk kail pancing pada saat ini yang tersedia adalah bahan carbon dan bahan stainless steel. Pastinya kedua bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang memang harus dipelajari jika Anda ingin mendapatkan banyak ikan.

Oleh karena itu, Anda yang memancing pun harus mengetahui dengan detail seperti apa mata pancing yang digunakan mulai dari jenisnya, ukuran, mata kail seperti apa, dan bahan yang digunakan. Semuanya mendatangkan banyak spekulasi dan jika Anda memahaminya dengan baik, maka Anda bisa mendapatkan ikan yang Anda inginkan pada saat memancing.

Baca Juga :  8 Merk Alat Bantu Dengar yang Bagus dan Berkualitas

10+ Rekomendasi Mata Pancing Udang Terbaik

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi untuk merk mata pancing udang terbaik yang bisa Anda gunakan. Semoga rekomendasi ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan. Inilah rekomendasi yang bisa diberikan untuk Anda.

1. Decoy Barbed Treble

Sumber: shopee.co.id

Memiliki bentuk trebles hooks membuat kail pancing ini bisa memancing dari segala sisi untuk mendapatkan ikan. Adapun bahan kail pancing yang ditawarkan adalah stainless steel yang dilapisi dengan timah dan aqua block. Hal ini membuat mata pancing ini tidak mudah aus. Kemudian tersedia juga ukuran 6/0 sampai dengan 10/0 sehingga dikhususkan untuk menangkap ikan yang memiliki ukuran yang sangat besar. Mata pancing ini tidak menggunakan barb dan memiliki harga sekitar Rp 425.000.

2. Decathlon Caperlan Circle Eye Single Sea Fishing hook

Sumber: decathlon.co.id

Mata kail yang satu ini adalah mata kail yang cukup spesial karena memiliki bahan yang terdiri dari berbagai campuran besi dan yang membuatnya lebih spesial lagi karena di lapisi nikel. Berbentuk circle hooks dengan memiliki barb ini tersedia mulai dari ukuran 6 hingga ukuran 4/0. Harganya mulai dari Rp 85.000 dan Anda sudah bisa memilikinya.

3. Gamakatsu Bara Ebi Nano NSC

Sumber: shopee.co.id

Memiliki bentuk circle hook dan memiliki barb, maka merk mata pancing udang terbaik yang bisa Anda miliki adalah merk yang satu ini. Anda bisa mendapatkan dengan harga mulai dari Rp 53.000 dan tersedia ukuran mulai dari 10 hingga 8. Sehingga ini bisa digunakan untuk menangkap ikan yang ukurannya cukup besar.

4. Daiichi Stainless Steel Fishing Hooks

Sumber: shopee.co.id

Mata pancing yang satu ini menjadi salah sat mata pancing yang cukup terkenal. Adapun biasanya mata pancing yang satu ini digunakan untuk memancing di laut dan pastinya mata pancing ini tidak mudah berkarat. Harganya mulai dari 40.000 dan Anda bisa mendapatkan ukuran 4 sampai 6/0. Pancing ini memiliki jenis jig hooks dan mempunyai barb.

5. Gamakatsu Nautilus Circle Hook

Sumber: shopee.co.id

Adapun mata pancing terbaik selanjutnya adalah Nautilus ini yang memiliki bentuk circle hooks dan memiliki barb. Adapun ukuran yang disediakan adalah 1 – 6/0 sehingga sudah dipastikan untuk memancing ikan yang ukurannya besar. Lalu mata kail ini juga dibuat versi offset sehingga dapat meningkatkan peluang untuk menangkap ikan. Anda bisa mendapatkan harga mulai dari Rp 35.000 saja.

6. Milano Bradley Kantsuki Chinu Ring Ultra Sharp

Sumber: shopee.co.id

Selanjutnya merk mata pancing udang terbaik yang satu ini juga digadang – gadang memiliki mata kail yang sangat kuat. Hal ini dikarenakan mata kali ini terbuat dari silver yang membuatnya tidak mudah melengkung. Jenis yang dimilikinya adalah octopus hooks dengan barb. Anda bisa membelinya mulai harga Rp 36.000 dan tersedia mulai dari ukuran 12 – 1. Jika Anda mencoba menangkap ikan yang cukup besar, maka kail pancing ini bisa Anda andalkan.

7. Sesamo Hook Sode

Sumber: shopee.co.id

Mata kail selanjutnya adalah khusus untuk Anda yang sering melakukan micro fishing. Merk yang satu ini menyediakan 16 size kecil mulai dari ukuran 28 – ukuran 6. Berbentuk jig hooks dan memiliki barb, mata pancing ini bisa Anda beli mulai dari harga Rp 24.000 saja. Tidak hanya itu saja keunggulannya, mata pancing ini tidak membuat Anda repot harus memasukkan tali pancing karena tersedia flat yang memudahkan Anda untuk memasang tali pancing.

8. Loomis & Franklin Pro Cut Chinu Barbless

Sumber: shopee.co.id

Memilik bentuk octopus hooks dan tidak memiliki barb memudahkan mata kail mudah dilepaskan saat sedang menangkap ikan. Adapun yang disediakan ukurannya adalah ukuran 7 sampai dengan ukuran 5. Anda bisa membelinya dengan harga mulai dari 20.000 saja. Maka Anda bisa dengan mudah melepaskan ikan ketika sudah ditangkap.

9. Hammer Head Chinu Hook Luminous Series

Sumber: shopee.co.id

Memiliki bahan karbon dan mengkilap, merk mata pancing udang terbaik ini dapat dengan mudah menarik perhatian ikan. Pastinya mata pancing ini ada lapisan cat glow in the dark yang membuatnya dapat mengeluarkan cahaya. Mata pancing ini memiliki jenis jig hooks dan memiliki barb. Tersedia mulai dari ukuran 8 hingga ukuran 3 dan bisa Anda beli dengan harga mulai dari Rp 17.000. Kail pancing yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang hobi memancing di malam hari.

10. Daimaru Marusode

Sumber: shopee.co.id

Kemudian mata pancing selanjutnya adalah Daimaru yang memiliki keunggulan terdapat lapisan khusus pada mata pancing ini sehingga terlihat lebih kuat. Berbahan dasar karbon dengan lapisan istimewa membuat mata pancing ini menjadi salah satu mata pancing yang cukup banyak digunakan.

Baca Juga :  Ketahui 4 Ciri-ciri Kapasitor Mesin Cuci Lemah

Tersedia ukuran 15 sampai 0/8 dengan bahan Japanese Hi Carbon 80 Steel. Harganya pun cukup murah mulai dari Rp 13.000 dan Anda bisa memiliki mata pancing jenis Octopus Hooks dengan barb yang ada di mata pancingnya.

11. Kenzi Double Hook Sudut 60o

Sumber: shopee.co.id

Selanjutnya untuk mata pancing udang terbaik yang bisa Anda miliki adalah mata pancing yang satu ini. Dengan model double hook membuat mata pancing siap memancing ikan yang memiliki bobot yang cukup tinggi. Ukuran yang paling kecil pada merk ini mulai dari ukuran 4 hingga ukuran 4/0. Ukuran 4 ini saja sudah bisa menahan berat ikan hingga 17 kg. Mata pancing ini memiliki bahan karbon dengan barb yang bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 13.000.

Itulah beberapa informasi yang berkaitan dengan merk mata pancing udang terbaik. Apakah informasi ini membantu Anda dalam menentukan mata pancing apa yang Anda butuhkan? Jika iya, pastikan untuk menginformasikan kepada teman Anda yang membutuhkan pengetahuan yang berkaitan dengan mata pancing.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.