Tampil Memukau di Hari Wisuda! Inilah 5 Jenis Kebaya Wisuda Modern yang Simple dan Elegan

Indah Sari

Ngulasmerk.com – Menjelang kelulusan banyak siswi dan para mahasiswi yang mencari kebaya wisuda. Busana ini menjadi salah satu tren fashion yang biasa dikenakan pada saat acara wisuda. Setelah perjuangan selama 3 hingga 4 tahun, penantian ini pun akhirnya tiba.

Momen wisuda merupakan momen spesial yang paling ditunggu-tunggu. Bukan hanya para siswa dan mahasiswa saja yang bahagia, namun ada senyuman dan kebahagiaan para orang tua. Di hari bahagia tersebut, tentunya Anda ingin tampil secantik mungkin dengan riasan dan baju terbaik Anda. Salah satunya adalah dengan mengenakan kebaya wisuda modern yang simple dan elegan.

5 Kebaya Wisuda Modern yang Simple dan Elegan

Kebaya wisuda modern yang simple dan elegan

Saat ini ada banyak jenis kebaya wisuda, namun tidak semua kebaya cocok Anda kenakan. Agar terlihat menarik dan elegan, Anda dapat mengenakan jenis kebaya modern dengan desain yang simple. Berikut ini adalah beberapa jenis model kebaya wisuda modern yang dapat Anda kenakan di hari kelulusan Anda.

1. Kebaya Brokat dengan Selendang

Salah satu kebaya modern andalan yang biasa dipakai para wisudawati adalah kebaya brokat dengan selendang menjuntai. Untaian selendang ini nantinya dapat Anda sampirkan saja di tangan Anda. Sehingga, akan membuat Anda terlihat semakin anggun. Jika Anda menginginkan penampilan yang lebih simple, Anda dapat menambahkan selendang bahu sepaha sebagai aksen.

Sementara untuk detail roknya, Anda dapat mengenakan rok batik dengan detail slit. Atau rok dengan belahan samping agar kaki Anda terlihat lebih jenjang.

Baca Juga :  Jangan Bingung! Inilah 5 Warna Outfit Keren yang Cocok untuk Kerudung Warna Mocca

2. Kebaya Kutu Baru

Kebaya wisuda model kutu baru

Selanjutnya jenis kebaya wisuda yang banyak diminati adalah kebaya kutu baru ala Maudy Ayunda. Anda pasti tahu dengan artis cantik yang satu ini. Maudy Ayunda tampil sangat cantik di momen wisudanya di Standford University. Artis cantik ini tampil dengan balutan kebaya kutu baru dengan warna merah berani. Sedangkan untuk roknya menggunakan rok lilit serta sentuhan angkin ungu.

Tatanan rambut dengan model digulung ke belakang membuat artis ini terlihat sangat cantik, anggun dan berwibawa. Kebaya kutu baru ini bisa menjadi kebaya pilihan yang dapat Anda kenakan di momen wisuda Anda.

3. Kebaya Brokat Model Blouse Simple

Rekomendasi model kebaya wisuda selanjutnya adalah kebaya brokat model blouse yang simple. Agar tidak terkesan terlalu simple, Anda dapat menambahkan detail brokat rumbai-rumbai di bagian bawah baju sebagai pemanis.

Pilihlah warna-warna yang soft seperti warna soft blue, soft pink atau nude kecoklatan agar terlihat lebih elegan. Padukan dengan rok lilit batik berwarna gelap seperti coklat dan hitam untuk menyempurnakan fashion Anda.

4. Kebaya Wisuda Modern Hijab

Bagi para hijabers, Anda dapat mengenakan kebaya wisuda modern hijab. Salah satunya adalah mengenakan kebaya brokat semi dress. Kebaya model ini memberikan kesan glamaour bagi pemakainya. Bagian atasan hingga lutut dibuat sebagai dasar baju. Sementara detail roknya dari bahan flowy dan jatuh yang menutupi bagian belakang pinggang hingga samping.

Anda juga dapat menambahkan detail kain rok tadi pada bagian menyilang dada. Padukan dengan jarik berwarna basic seperti putih dan coklat agar terlihat semakin elegan. Selain model ini, bagi Anda yang memiliki tubuh langsing dan tinggi dapat mengenakan kebaya brokat dengan model selendang ikat pinggang. Kebaya model ini akan membuat Anda terlihat seperti model yang cantik.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Toko Kain Terpercaya dan Berkualitas

Demikian tadi 5 jenis model kebaya wisuda modern yang simple dan elegan. Pilih salah satu model terbaik sesuai bentuk tubuh dan selera Anda.

Artikel Terkait

Bagikan:

Indah Sari

Indah Sari

Seorang penulis dan blogger yang berdedikasi pada dunia kesehatan dan gaya hidup sehat. Membagikan wawasan dan informasi yang bermanfaat untuk membantu orang lain mencapai keseimbangan dan kesejahteraan dalam hidup.