Semua orang khususnya para ibu rumah tangga pastinya menginginkan merk bed cover yang bagus untuk digunakan di kamar tidur rumah mereka. Bed cover merupakan sebuah kain pelapis tebal yang umumnya dipakai dengan cara meletakkannya di atas sprei. Bed cover memiliki banyak fungsi diantaranya sebagai pelindung sprei dan kasur dari debu dan juga bisa digunakan sebagai selimut.

Tips Memiliki Bed Cover Dengan Kualitas Terbaik

Umumnya bed cover terbuat dari bahan kain katun yang dibuat menyerupai kantong kemudian di bagian dalamnya di isi dengan bahan lainnya sehingga memiliki tekstur yang lebih tebal dan hangat.

Agar supaya bisa memperoleh merk bed cover yang bagus dengan kualitas yang terbaik, sebaiknya gunakan beberapa tips berikut ini.

1. Pilih Bahan Material Bed Cover

Bed cover yang dijual di Indonesia umumnya dalam bentuk set bed cover yang terdiri atas satu buah sprei, sarung bantal dan sarung guling serta bed cover sesuai ukuran sprei yang dipilih. Bed cover sendiri terbuat dari bahan material kain berikut ini:

– Katun Jepang

Bahan katun Jepang memiliki keunggulan memiliki sifat kain yang lebih halus, dingin, lembut serta memiliki alternatif pilihan warna yang cantik serta cerah. Meski harga kain katun yang berasal dari negara Jepang ini lebih mahal daripada kain katun lokal maupun katun China, namun untuk kualitas jelas lebih baik. Banyak yang kini lebih memilih untuk menggunakan kain katun Jepang terutama dengan alasan mendapatkan kenyamanan lebih pada produk kain yang digunakannya.

– Katun China

Kain katun China atau yang lebih umum dikenal dengan nama katun twill adalah sebuah kain katun yang mempunyai sifat kain halus, dingin dan lembut. Pengalaman pengguna untuk jenis kain katun China dan Jepang memang tak memiliki perbedaan yang signifikan, namun dari segi tampilan kain katun China memiliki kualitas warna yang kurang cerah dan tidak mencolok. Kain katun China juga mendapatkan campuran dengan kain spandex sekitar 2 persen yang mana hal tersebut menjadikan bahan material bed cover ini menjadi lebih lentur.

– Katun lokal

Untuk kain katun lokal biasanya mendapatkan campuran dengan bahan poliester dengan kapasitas 20 hingga 25 persen. Bahan poliester memiliki sifat tak mempunyai daya resap yang tinggi sehingga seringkali terasa panas saat digunakan. Hal ini yang membuat bed cover dengan bahan kain katun lokal umumnya memiliki harga yang jauh lebih murah.

Baca Juga:  Berikut 10 Model Lemari Plastik dan Pilihan Desainnya

2. Tekstur Bahan Material Bed Cover

Tiap merk bed cover mempunyai tekstur bahan yang berbeda yang menentukan kualitas dari bahan material yang digunakannya. Jika Anda mempunyai pengalaman dalam mengetahui kualitas bahan kain pada sebuah produk dengan baik hanya dengan menyentuh permukaan kain, maka Anda bisa memilih dengan memperhatikan tekstur kain dari bahan material bed cover. Bahan material merk bed cover yang bagus pastinya lebih terasa lembut, halus, dingin, tak berbulu atau berpasir.

3. Tingkat Ketebalan Bed Cover

Untuk menentukan merk bed cover yang berkualitas juga bisa dari tingkat ketebalan bed cover tersebut. Bed cover dengan kualitas yang terbaik akan mempunyai ketebalan yang stabil dan memadai sehingga bisa digunakan sebagaimana mestinya. Bahwa merk bed cover yang bagus dengan kualitas bahan yang bagus, mempunyai ketebalan yang sesuai dan ringan untuk digunakan.

Rekomendasi Merk Bed Cover yang Bagus dan Berkualitas

Perlu diketahui, seringkali merk juga menentukan kualitas produk bed cover yang menjadi pilihan konsumen, beberapa merk disebut memiliki kualitas terbaik sehingga laris manis di pasaran.

Bed cover yang berkualitas, tentunya yang menggunakan bahan material kain yang bagus, memiliki kemampuan menyerap air dengan baik, bersifat dingin, halus dan lembut serta permukaan yang tidak berbulu atau berpasir. Intinya merk bed cover yang bagus tersebut nyaman untuk digunakan baik untuk suasana dengan suhu panas maupun dingin.

Terkait merk, ada beberapa jenis merk yang ada di pasaran jual beli bed cover. Seperti merk yang memiliki produk bed cover berkualitas, namun kurang diminati karena harganya yang terlampau mahal. Beberapa merk bed cover lainnya memiliki kualitas yang bagus, corak dan motif yang menarik sekaligus harga yang terjangkau.

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi merk bed cover yang bagus dan berkualitas untuk Anda.

1. King Rabbit

Merk Bed Cover yang Bagus 1
Sumber: shopee.co.id

Bed cover merupakan bed cover kualitas terbaik yang terbuat dari bahan Italian Organic Combed Cotton dengan kadar 100 persen sehingga sangat nyaman untuk digunakan. Kualitas bahan kain yang terbaik membuat bed cover ini memiliki keunggulan yaitu:

  • Mempunyai daya serap yang tinggi
  • Bisa menyerap keringat dengan baik
  • Bisa menjaga kelembaban secara optimal sehingga bahan bed cover tetap nyaman untuk digunakan
  • Super kuat dan tidak mudah robek karena dibuat dengan desain 360 rajutan di setiap inchinya
  • Lulus uji SNI sehingga dijamin bebas bahan kimia, aman dan bebas alergi untuk dipakai oleh anak-anak sekalipun
Baca Juga:  10 Mesin Cuci untuk Bed Cover Ukuran Besar Terbaik

Harga : Rp.450.000,- mendapatkan 1 set bed cover yang terdiri dari satu buah sprei, sarung bantal dan sarung guling serta bed cover sesuai ukuran sprei yang dipilih.

2. Bed Cover Fata

Merk Bed Cover yang Bagus 2
Sumber: shopee.co.id

Adalah sebuah merk bed cover yang bagus yang dibuat dengan menggunakan bahan material microtex disperse yang tersedia dalam 2 ukuran. Produk bed cover Fata memiliki keunggulan diantaranya adalah :

  • Memiliki tampilan warna yang elegan dan mewah
  • Bahan material bed cover yang nyaman untuk digunakan karena bersifat lembut, halus dan dingin
  • Dijamin tidak akan luntur setelah proses pencucian dilakukan
  • Permukaan kain bed cover tidak akan berbulu atau berpasir setelah digunakan jangka waktu lama sekalipun
  • Tersedia produk bed cover yang dijual tanpa sprei dan sarung bantalnya

Harga: Rp.310.000,- mendapatkan 1 bed cover, 1 pcs sprei, sarung bantal dan sarung guling.

3. Bed Cover Internal

Merk Bed Cover yang Bagus 3
Sumber: shopee.co.id

Bed cover yang memiliki merk Internal, terbuat dari bahan disperse yang memiliki sifat lembut, adem di kulit, halus serta dijamin tidak akan luntur setelah dicuci. Berikut beberapa keunggulan dari bed cover Internal:

  • Motif dan corak yang menarik
  • Nyaman untuk digunakan keluarga
  • Terdiri dari berbagai ukuran lengkap sesuai kebutuhan pengguna
  • Setiap pembelian set bed cover akan mendapatkan bonus bantal love

Harga : Rp.350.000,- mendapatkan set bed cover, 1 sprei, sarung bantal dan sarung guling serta bonus bantal cinta kecil.

4. Bed Cover Mylove

Merk Bed Cover yang Bagus 4
Sumber: shopee.co.id

Merupakan merk bed cover yang bagus yang terbuat dari bahan perpaduan katun twill dan Polyester dengan perbandingan 50:50 persen sehingga memiliki kualitas bahan kain layaknya kain katun Jepang. Produk bed cover keluaran MyLove ini mempunyai keunggulan sebagai berikut:

  • Menggunakan jenis formula baru yaitu dengan teknologi main 40s twill, 200 thread counth per square inch dan bisa digunakan pada kasur dengan ketinggian sekitar 30 cm.
  • Menggunakan kain kombinasi kain twill dan kain polyester yang memiliki sifat lembut dan halus, tekstur permukaan kain yang tidak berbulu sehingga mendukung untuk mendapatkan kualitas tidur yang terbaik.
  • Desain corak dan motif yang beragam sehingga sangat cocok untuk membuat suasana kamar tidur menjadi lebih menyenangkan
  • Pembuatan bed cover dilakukan dengan sistem komputer Quilting
  • Tersedia dalam ukuran sprei yang lengkap, dengan karet sudut atau tidak dan menggunakan rumbai atau tidak
Baca Juga:  Kelebihan dan Kekurangan Lemari Plastik Beserta Tips Merawatnya

Harga : Rp.550.000,- mendapatkan bed cover, 1 sprei, sarung bantal dan sarung guling sesuai dengan ukuran yang dipilih.

5. Bed Cover Natasha

Merk Bed Cover yang Bagus 5
Sumber: shopee.co.id

Bed cover yang satu ini dikenal sebagai produk bed cover yang paling laris dan paling murah di pasaran karena menggunakan kualitas bahan kain Poly TC 70 GSM yang tebal dan berkualitas namun dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan produsen memiliki fokus produksi bed cover hanya dengan kualitas bahan 70 dan 80 saja sehingga konsumen bisa membedakannya dengan mudah. Adapun keunggulan produk bed cover dari Natasha ini yaitu:

  • Permukaan kain bed cover tak akan berbulu meski Anda mencucinya berulang kali
  • Tersedia dalam motif dan warna yang beragam serta menarik
  • Jaminan kain tidak akan luntur meski sudah dilakukan proses pencucian
  • Kualitas bahan kain yang bagus dan nyaman untuk digunakan namun harga sangat terjangkau

Harga : Rp.180.000,- mendapatkan 1 bed cover, 1 sprei dengan karet sudut, sarung bantal dan sarung guling dan mendapatkan bonus berupa bantal cinta dan tas bed cover yang eksklusif.

6. Bed Cover Kintakun

Merk Bed Cover yang Bagus 6
Sumber: shopee.co.id

Bed cover dari Kintakun merupakan jenis merk bed cover yang bagus yang terbuat dari bahan microfiber sehingga memiliki ketebalan yang sesuai, tekstur kain yang lembut dan nyaman untuk digunakan serta memiliki sifat kain yang dingin. Berikut keunggulan dari bed cover Kintakun untuk konsumen setianya.

  • Dibuat dengan teknologi Color Disperse Print sehingga membuat warna bed cover tak mudah luntur meski dicuci berulang kali
  • Lebih awet dan tahan lama dengan tampilan yang tetap menarik serta cantik
  • Tekstur bahan yang halus, dingin dan nyaman untuk digunakan bahkan oleh kalangan anak-anak sekalipun
  • Tersedia dalam ukuran sprei yang lengkap sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan konsumen

Harga: Rp. 370.000,- mendapatkan 1 buah bed cover, sprei, 2 sarung bantal dan sarung guling.

7. Bed Cover Lady Rose

Merk Bed Cover yang Bagus 7
Sumber: shopee.co.id

Bed cover Lady Rose terbuat dari bahan kain katun microtex disperse yang menjadikan bed cover dan spreinya nyaman untuk digunakan orang dewasa maupun kalangan anak-anak. Bed cover ini memiliki keunggulan sebagai berikut:

  • Kain bed cover yang bersifat halus, lembut dan dingin untuk digunakan setiap hari serta bisa menyerap air dengan maksimal
  • Tersedia dalam beberapa ukuran sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen
  • Dijamin kain tak akan luntur meski dilakukan pencucian berulang kali
  • Permukaan kain pun tak akan berbulu atau berpasir karena proses pencucian sehingga bisa awet dan tahan lama

Harga : Rp.320.000,- mendapatkan bed cover, sprei, sarung bantal dan sarung guling serta tas bed cover yang cantik.

Demikian ulasan dan informasi seputar merk bed cover yang bagus serta tips untuk memilih bed cover dengan kualitas yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat.

Referensi: