Rayakan Festival Mooncake 2023, Vietjet hadirkan promo tiket mulai Rp0

ngulasmerk

Jakarta –

Festival Mooncake adalah salah satu kegiatan tradisional Tiongkok yang digunakan mana dirayakan rakyat Tionghoa di dalam dalam berbagai negara, khususnya di area tempat Asia, bertepatan dengan kehadiran bulan purnama pada pertengahan musim gugur, yang dimaksud mana pada tahun ini diselenggarakan pada 29 September.

Untuk merayakan festival yang mana juga biasa dikenal Mid-Autumn Festival, melalui siaran persnya, Jumat, Vietjet menawarkan promo tiket penerbangan bagi para wisatawan Indonesia dengan biaya jual mulai dari Rp0,- yang mana mencakup seluruh jaringan penerbangan Vietjet sehingga wisatawan semata-mata perlu mengeluarkan uang Rp900.000,-/ sekali jalan untuk membayar pajak serta biaya tambahan saja. 

 
Rayakan kemeriahan juga kebahagiaan festival warga Tionghoa ini dengan berbagai kegiatan khas antara lain:

 
1. Makan Kue Bulan
Mooncake atau kue bulan adalah hidangan khas di dalam area festival ini, yang digunakan umumnya berisi kacang merah. Kue ini miliki rasa yang mana manis dan juga juga lembut pada lidah dengan tekstur yang digunakan dimaksud lembut. Di festival Mooncake, orang-orang akan berbagi kebahagiaan dengan menikmati kue ini secara bersama-sama.
 
2. Makan Malam Bersama
Festival Mooncake juga kerap dirayakan dengan acara makan malam bersama. Selain kue bulan, berbagai sajian makanan khas Tiongkok juga ada dalam kegiatan ini untuk disantap bersama keluarga atau orang terdekat sehingga menciptakan suasana kebersamaan yang digunakan dimaksud hangat.
 
3. Menyalakan Lentera
Masyarakat Tionghoa juga memeriahkan Festival Mooncake dengan bersama-sama menyalakan lentera di dalam area sekitar rumah, taman, atau tempat-tempat umum. Suasana itu menyimbolkan kebahagiaan kolektif yang merek rasakan.
 
4. Pentas Budaya
Di beberapa tempat, penduduk Tionghoa juga menggelar pertunjukan seni seperti tarian naga lalu singa dengan alunan musik tradisional khas Tiongkok. Hal ini menambah kesan meriah pada tengah kebahagiaan yang tersebut dimaksud merek itu rasakan bersama-sama. Selain itu, terdapat pula permainan-permainan tradisional yang tersebut diikuti oleh anak-anak.

 
5. Memberikan Hadiah
Semangat kebersamaan dalam Festival Mooncake juga semakin terasa dengan adanya kegiatan pemberian hadiah. Biasanya, rakyat Tionghoa saling berbagi kue bulan secara gratis, tetapi ada pula yang tersebut yang disebut membagikan barang-barang kepada keluarga juga teman terdekat sebagai bentuk penghormatan.
 
6. Mengunjungi Tempat Ibadah
Jika Anda menghadiri Festival Mooncake, Anda juga akan melihat penduduk Tionghoa mengunjungi tempat-tempat ibadah. Di sana mereka itu merayakan kebahagiaan festival ini dengan cara berdoa bersama komunitas keagamaan mereka.
 
7. Menggunakan Pakaian Tradisional
Pada Festival Mooncake, orang-orang juga akan menggunakan berbagai jenis pakaian tradisional mereka. Dengan demikian, pengunjung dapat merasakan budaya otentik merek pada tengah-tengah kemeriahaan festival.
 
Anda mampu menikmati keseruan Festival Mooncake dalam berbagai negara seperti Vietnam, Singapura, Hong Kong, juga Taiwan, dengan memanfaatkan promo tiket Vietjet.
 
Dengan terbang bersama Vietjet dari 12 September hingga 22 September 2023, penumpang miliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam program “Welcome Mid-Autumn, Spread Love”.
 
Program ini memungkinkan penumpang membeli kue bulan dalam penerbangan Vietjet. Nantinya, seluruh keuntungan dari jualan kue bulan hal itu akan disumbangkan untuk anak-anak yang tersebut digunakan membutuhkan.
 
Saat ini Vietjet sudah berhasil mengoperasikan layanan penerbangan antara Indonesia serta Vietnam yang tersebut itu saat ini miliki 3 rute, yaitu dari Bali ke Ho Chi Minh City, Bali ke Hanoi, lalu Jakarta ke Ho Chi Minh City.
 
Promo ini berlaku untuk semua penerbangan domestik juga internasional Vietjet Air dengan jadwal penerbangan 9 Oktober 2023 hingga 31 Oktober 2024, sehingga para tamu dapat secara langsung melakukan pemesanan melalui situs web www.vietjetair.com atau aplikasi Vietjet Air.

Sumber berita dapat ditemukan di Antara News.

Baca Juga :  Vietjet Aviation Academy resmi jadi mitra pelatihan IATA di Vietnam

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.