6 Manfaat Air Beras untuk Wajah, Bikin Glowing dan Awet Muda

Indah Sari

Ngulasmerk.com – Apa sih manfaat air beras untuk wajah? Air beras sangat berkhasiat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Salah satunya dapat mencerahkan kulit wajah. Hal ini karena dalam air beras mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan wajah. Seperti Vitamin B kompleks, antioksidan dan asam amino.

Air cucian beras adalah sisa sisa beras yang tersisa setelah beras di cuci untuk di masak. Yang di dalamnya biasanya terdiri dari kulit beras atau kotoran. Meskipun sering kali di anggap limbah, ternyata air cucian beras juga bermanfaat untuk kecantikan wajah loh. salah satu manfaatnya adalah untuk menghilangkan jerawat dan melembabkan kulit kering.

6 Manfaat Air Beras untuk Wajah

Manfaat air beras untuk wajah

Ada beberapa manfaat air beras untuk wajah antara lain adalah dapat mencerahkan kulit wajah. Dan juga dapat menghilangkan jerawat di wajah. Berikut ini adalah beberapa manfaat air cucian beras untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

1.Membersihkan kulit wajah

Air cucian beras di hasilkan setelah air cucian beras bersih. Air beras kaya akan nutrisi dan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Selain itu, air beras juga mengandung asam phytic yang dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. Kandungan amilosa pada beras dapat menyerap minyak berlebih di wajah. Serta dapat membantu membersihkan kotoran yang sulit pada wajah.

2.Menghilangkan jerawat dan komedo wajah

Salah satu manfaat air beras untuk wajah adalah dapat menghilangkan jerawat pada wajah. Jerawat dan komedo merupakan masalah kulit yang banyak di alami orang. Air beras dapat mengatasi menghilangkan jerawat dan komedo wajah dan dapat mengatasi kulit berminyak. Selain itu, cucian beras juga mengandung zat zat anti – infiamasi yang dapat mengurangi peradangan kulit wajah.

Baca Juga :  Kenali Lebih Dekat Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula Bagi Wanita

3.Melembapkan kulit wajah

Manfaat air beras untuk wajah selanjutnya adalah dapat melembabkan kulit wajah. Air beras mengandung nutrisi dan antioksidan, Vitamin B kompleks, Vitamin E,dan Asam amino. Selain itu kandungan pada asam phytic pada beras juga dapat menghidrasi kulit wajah yang kering. Bukan hanya melembabkan wajah, cucian beras juga dapat menjaga kelembutan pada wajah.

4.Mencerahkan kulit wajah

Manfaat air cucian beras untuk wajah berikutnya adalah dapat mencerahkan kulit wajah. Air beras mengandung banyak nutrisi, antioksidan, dan vitamin E yang dapat menangkal radikal bebas berlebih. Selain itu, air beras juga dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam dan tidak berseri. Air beras juga mengandung kojat yang akan menghambat produksi melanin pada kulit wajah.

5.Mengurangi peradangan pada kulit

Manfaat air beras untuk wajah

Peradangan pada kulit wajah dapat di sebabkan oleh banyak faktor, seperti paparan sinar matahari dan faktor lingkungan. Dalam cucian beras mengandung zat Anti- inflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada wajah. Kandungan asam phytic di dalamnya juga dapat mengurangi pada peradangan pada kulit wajah seperti jerawat.

6.Mengencangkan kulit wajah

Kulit wajah yang tidak kencang dan kendur, dapat membuat wajah terlihat tua. Air cucian beras dapat berfungsi untuk mengencangkan wajah agar tidak terlihat tua dan dapat membuat kulit wajah terlihat muda. Gunakan secara teratur agar kulit Anda lebih halus dan kenyal.

7. Mengurangi kemerahan pada kulit

Kemerahan pada kulit wajah bisa disebabkan oleh berbagai hal. Menggunakan air beras bisa mengurangi kemerahan pada kulit wajah. Selain itu, kandungan asam phytic di dalamnya juga dapat mengurangi minyak pada kulit wajah. Dan juga dapat mengurangi kemerahan pada kulit wajah.

Demikian tadi 7 manfaat air beras untuk wajah. Dengan pemakaian teratur, maka wajah Anda akan terlihat cantik, putih, halus dan awet muda.

Baca Juga :  Inilah 6 Manfaat Masker Timun untuk Wajah, Bikin Mulus dan Awet Muda!

Artikel Terkait

Bagikan:

Indah Sari

Indah Sari

Seorang penulis dan blogger yang berdedikasi pada dunia kesehatan dan gaya hidup sehat. Membagikan wawasan dan informasi yang bermanfaat untuk membantu orang lain mencapai keseimbangan dan kesejahteraan dalam hidup.