Cup Sealer yang Bagus Merk Apa? Tips Memilih yang Berkualitas

ngulasmerk

Jika Anda sering membeli minuman jus segar, pastinya sering melihat mesin cup sealer yang bekerja untuk menempelkan penutup lid plastik agar tertutup rapat dan minuman jus pun tak mudah tumpah. Disamping itu, mesin cup sealer yang bekerja dengan tenaga listrik juga memiliki kegunaan untuk membuat gelas kemasan terlihat lebih cantik dengan penutup bergambar aneka ragam hiasan.

Umumnya, lid atau plastik penutup cup plastik didesain dengan beragam motif dan tulisan yang memiliki daya tarik tersendiri untuk minuman tersebut. Lalu mesin cup sealer yang bagus merk apa?

Tips Memilih Mesin Cup Sealer Berkualitas Terbaik

Untuk bisa menempelkan lid plastik penutup cup plastik membutuhkan suhu mesin cup sealer sekitar 150 hingga 250 derajat Celcius. Jika Anda sedang berencana untuk membuka sebuah bisnis minuman kekinian maka tentu akan membutuhkan mesin cup sealer untuk menjadi pelengkap peralatan bisnis yang harus disiapkan.

Lalu cup sealer yang bagus merk apa dan apa saja keunggulan yang harus diperhatikan? Sebelumnya Kita akan membahas tentang bagaimana cara memilih mesin cup sealer agar supaya mendapatkan yang berkualitas terbaik sekaligus awet tahan lama.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Di pasaran, Anda akan menemukan banyak sekali mesin cup sealer dengan banyak jenis, tipe dan ukuran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Masing-masing cup sealer memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri yang mana harus disesuaikan dengan kebutuhan dalam bisnis minuman kekinian yang akan Anda mulai. Namun sangat disarankan untuk memilih mesin cup sealer dengan tipe yang memadai untuk bisa digunakan pada berbagai macam ukuran cup plastik yang ada

Mesin cup sealer juga ada yang portabel yang mudah dipindah tempatkan dan juga ada yang memiliki ukuran besar serta berat untuk dibawa kemana-mana. Namun perlu diketahui, untuk cup sealer portabel tidak disarankan untuk digunakan pada kebutuhan bisnis karena biasanya kurang awet dan tidak tahan lama.

2. Lihat kebutuhan konsumsi listriknya

Semua orang pasti tahu biaya listrik semakin hari semakin mahal, maka Anda harus benar-benar memperhitungkan kebutuhan penggunaan listrik di dalam menjalankan bisnis Anda. Biasanya semakin besar ukuran cup sealer dan semakin canggih teknologi yang dimilikinya, maka kebutuhan listrik yang dikonsumsinya pun semakin banyak. Untuk menyiasatinya, Anda bisa memilih mesin cup sealer yang bagus merk apa saja dengan konsumsi daya listrik yang hemat dan hanya menyalakannya ketiga sedang digunakan.

Baca Juga :  10 Daftar Merk Lakban Coklat yang Bagus, Cek Di Sini!

Mematikan cup sealer secara berkala pada waktu sedang tidak digunakan bukan hanya bisa menghemat pemakaian listrik yang dibutuhkan, namun juga bisa memberikan perawatan yang tepat pada mesin cup sealer sehingga lebih awet dan tahan lama.

3. Cek bahan material cup sealer

Kemudian cara yang berikutnya adalah dengan mengecek jenis bahan material yang digunakan pada mesin cup sealer. Bahan material yang biasa dipakai untuk membuat mesin cup sealer adalah bahan stainless steel yang memiliki daya tahan yang baik, tidak mudah berkarat dan kuat.

Mesin cup sealer yang terbuat dari bahan stainless steel akan memiliki keunggulan lebih tahan terhadap korosi. Namun jika Anda memiliki keterbatasan dana, maka bisa memilih untuk menggunakan perpaduan dari bahan stainless steel dan aluminium yang biasanya dibanderol dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Tanyakan secara langsung untuk jenis bahan material yang digunakan pada mesin cup sealer yang bagus merk apa pilihan Anda pada penjualnya untuk mendapatkan informasi lebih jelas.

4. Sistem mesin cup sealer

Pilih mesin cup sealer yang mempunyai sistem mudah untuk digunakan dan praktis. Beberapa mesin cup sealer ada yang harus digunakan secara manual sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk menutup satu cup plastik. Namun pada mesin cup sealer lainnya, Anda bisa menutup gelas plastik dengan cepat hanya dengan bantuan sedikit tenaga manusia.

Apapun itu, sesuaikan sistem mesin cup sealer sesuai dengan kebutuhan dalam bisnis Anda sehingga penggunaannya bisa dilakukan dengan maksimal sesuai dengan manfaat yang dimilikinya.

5. Kualitas dan spesifikasi

Kemudian tips yang terakhir adalah dengan melihat kualitas dan spesifikasi yang dimiliki oleh mesin cup sealer pilihan Anda. Biasanya mesin cup sealer buatan Jepang akan memiliki harga yang jauh lebih mahal daripada mesin buatan China. Begitu juga dengan mesin yang terbuat dari stainless steel memiliki harga yang berbeda jauh dengan mesin yang terbuat dari campuran stainless steel dan bahan lainnya.

Selain itu, memperhatikan efisiensi dan efektivitas penggunaan mesin cup sealer yang bagus merk apa saja juga menjadi pertimbangan penting yang harus dilakukan. Seperti misalnya untuk memilih mesin cup sealer otomatis yang bisa melakukan penyegelan cup plastik sekaligus dalam jumlah banyak dibandingkan memilih mesin yang harus melakukan penyegelan secara manual. Semua itu tergantung kebutuhan Anda dalam bisnis minuman kekinian yang baru saja dirintis.

Rekomendasi Mesin Cup Sealer yang Berkualitas

Saat ini Anda bisa membeli mesin cup sealer secara offline maupun online baik untuk produk baru maupun yang bekas pakai. Disarankan untuk memilih marketplace yang sudah memiliki kredibilitas terbaik dalam pelayanan pelanggan mengingat mesin ini mempunyai harga yang lumayan. Selain itu, pemesanan mesin cup sealer termasuk jenis produk yang hanya bisa dibeli secara terpisah alias tak bisa digabungkan dengan produk lainnya karena mempunyai massa yang berat.

Baca Juga :  9 Merk Pompa Kolam Renang yang Bagus untuk Perawatan Kolam & SPA

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi cup sealer yang bagus merk apa saja lengkap dengan keunggulan dan harga yang ditawarkan di marketplace ternama Indonesia.

1. Cup Sealer Yasuka ET-D8

Sumber: shopee.co.id

Harga: Rp862.500

Mesin cup sealer yang satu ini memiliki ukuran sekitar 29cm x 24cm x 48cm dengan jumlah berat produk total sekitar 12 kg. Tersedia dalam warna biru, mesin ini memiliki kebutuhan daya listrik dengan frekuensi 220v/50hz dengan daya listrik 300 Watt dan dibanderol dengan harga sekitar 860 ribu rupiah per unitnya.

Adapun keunggulan yang dimiliki oleh mesin cup sealer Yasuka ET-D8 ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Terbuat dari bahan material dan plat yang tebal sehingga berbeda dengan merk sealer lainnya, dimana pastinya bisa lebih awet dan tahan lama untuk digunakan
  • Memadai untuk menyegel gelas cup plastik dengan berbagai ukuran (terdapat besi penutup lid dengan berbagai ukuran yang bisa diganti sesuai dengan kebutuhan)
  • Hemat kebutuhan listrik karena tidak dioperasikan dalam watt besar

2. Mesin Cup Sealer Manual Eton Tipe ET-D8

Sumber: shopee.co.id

Harga: Rp864.900 – Rp914.900

Untuk cup sealer ini memadai untuk digunakan dalam kebutuhan menyegel 3 ukuran gelas yaitu seukuran 12, 14 dan 16 Oz yang biasanya digunakan untuk es teh, minuman boba atau cappucino cincau.

Adapun spesifikasi dari mesin cup sealer yang bagus merk apa pun termasuk ini adalah memiliki voltage 220 volt hingga 50 hz, dengan kapasitas kebutuhan daya listrik berkisar 300 Watt. Dibanderol dengan harga sekitar 900 ribuan, mesin cup sealer ini memiliki berat 12 kg yang bisa menangani sekitar 300 hingga 400 cup untuk setiap jamnya.

3. Cup Sealer Getra SC-D8 Manual

Sumber: shopee.co.id

Harga: Rp825.000

Jika Anda melakukan pembelian mesin cup sealer ini maka akan mendapatkan bonus berupa 1 roll plastik film untuk lid penutup cup plastik. Berikut keunggulan yang dimiliki mesin cup sealer yang bisa Anda peroleh dengan harga sekitar 825 ribu rupiah.

  • Mesin ini bisa digunakan untuk semua cup plastik dengan ukuran sekitar 10, 12, 14, 16 Oz dan seukuran jelas Aqua.
  • Konsumsi daya yang hemat yaitu hanya sekitar 300 Watt saja
  • Bisa melakukan penyegelan cup plastik sekitar 350 hingga 400 cup setiap jamnya sehingga sangat efektif dan efisien untuk digunakan
  • Terbuat dari bahan plastik PP sehingga beratnya cukup ringan untuk dipindah tempatkan sesuai kebutuhan
  • Mempunyai penyetelan suhu dari mulai 150 hingga 200 derajat celsius
  • Terdapat jaminan garansi pemakaian selama 1 tahun
Baca Juga :  Pentingnya Fungsi Nat Keramik dalam Bangunan dan Kelebihannya

4. CS M727

Sumber: shopee.co.id

Harga: Rp878.900

Mesin cup sealer yang mempunyai tipe manual non digital ini merupakan sebuah mesin yang memiliki berat sekitar 11 kg namun setelah dipacking bisa menjadi lebih berat ditambah dengan pengamanan packing kayu. Dengan spesifikasi mesin yaitu mempunyai kebutuhan daya listrik sejumlah 300 watt saja, mesin yang memiliki harga sekitar 700 ribuan ini mempunyai dimensi sekitar 20,5×26,5×46 cm. Berikut adalah beberapa keunggulan dari mesin cup sealer CS M727:

  • Bisa melakukan penyegelan gelas plastik dengan cepat dan mudah
  • Bisa dipakai untuk menyegel cup plastik dengan ukuran 12, 14 dan 16 Oz
  • Mampu melakukan penyegelan cup plastik sejumlah 300 hingga 400 jelas dalam setiap jamnya

5. Q2 Sealing Machine

Sumber: shopee.co.id

Harga: Rp600.000

Meski mempunyai ukuran cup plastik yang lumayan terbatas, namun cup sealer ini cukup diminati karena memiliki kualitas bagus namun harga terjangkau. Terlebih dengan kapasitas daya listrik yang sangat hemat yaitu hanya sekitar 270 watt saja Anda sudah bisa mendapatkan penyetelan suhu dari mulai besaran 2 hingga 250 derajat Celcius. Berikut keunggulan dari mesin cup sealer yang bagus merk apa, yang mana ditawarkan dengan harga sekitar 600 ribuan saja.

  • Bisa digunakan untuk menyegel gelas plastik dengan ukuran 10, 12, 14 hingga 16 Oz.
  • Mampu melakukan penyegelan dengan kapasitas cup plastik sejumlah 300 gelas untuk setiap jamnya.
  • Mempunyai berat produk sekitar 10 kg (sudah termasuk berat packing pengaman produk).

6. Cup Sealer Seagul Su-D8

Sumber: shopee.co.id

Harga: Rp965.000

Mesin cup dari brand Seagul ini membutuhkan kapasitas daya listrik sekitar 300 watt dengan pilihan penyetelan suhu dari mulai 150 hingga 170 derajat Celcius sehingga menjamin penutup cup tersegel dengan rapat dan anti bocor. Mesin cup sealer ini juga sangat efektif dan efisien karena bisa digunakan untuk menyegel gelas plastik sejumlah 300 hingga 400 cup per jamnya. Mesin ini mempunyai berat sekitar 11 kg dan bisa Anda beli dengan harga sekitar 950 ribu rupiah per unitnya. Keunggulan cup sealer Seagul SU-D8:

  • Merupakan cup sealer yang diklaim anti gagal atau anti bocor
  • Jaminan garansi 3 bulan, dengan suku cadang tersedia dan ada promo gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia
  • Mendukung untuk penyegelan cup plastik dengan semua ukuran yang ada, dari mulai ukuran 12 Oz sampai 22 Oz.

7. Cup Sealer Akebonno

Sumber: shopee.co.id

Harga: Rp850.000

Mesin cup sealer Akebonno merupakan sebuah mesin sealer yang mempunyai kapasitas daya listrik sebesar 300 watt dengan kapasitas penyegelan setiap jamnya mencapai jumlah 300 hingga 400 cup.

Mesin ini bisa digunakan untuk menyegel cup plastik dengan 2 ukuran yaitu ukuran kecil dan ukuran besar. Selain memiliki penyetelan suhu yang memadai untuk menyegel dengan rapat, mesin cup sealer yang dibanderol dengan harga 850 ribu per unitnya ini mempunyai berat produk yang lumayan yaitu sekitar 11 kg.

Itulah beberapa tips untuk memilih dan membeli mesin cup sealer untuk usaha dan rekomendasi cup sealer yang bagus merk apa saja yang bisa awet serta tahan lama untuk digunakan sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Referensi:

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.

Tags