Berikut 10 Model Lemari Plastik dan Pilihan Desainnya

ngulasmerk

Mengikuti perkembangan zaman dan juga tren masa kini, lemari plastik menjadi pilihan masyarakat karena harganya lebih ekonomis. Mungkin kebanyakan orang memiliki lemari dengan bahan kayu, karena menilai model lemari plastik membosankan dan hanya itu-itu saja. Padahal ada banyak sekali model dari lemari plastik yang dapat kita temukan jika melakukan survey baik secara online maupun offline langsung menuju toko terdekat.

Beberapa Model Lemari Plastik yang Bisa Anda Gunakan

1. Lemari Plastik Menggunakan Laci dan Rak Susun

Sumber: shopee.co.id

Model yang pertama ini memiliki area penyimpanan berupa rak dan space gantung untuk pakaian. Selain itu, model ini juga dilengkapi kotak penyimpanan pada bagian bawahnya. Model lemari plastik semacam ini dapat digunakan dalam berbagai konsep rumah, baik konsep modern, scandinavia, maupun konsep minimalis.

2. Lemari Plastik Bentuk Kotak

Sumber: shopee.co.id

Berbeda dengan model sebelumnya, lemari ini memiliki bentuk seperti kotak yang bertumpuk. Lemari plastik ini terbagi atas dua bagian kanan kiri dengan salah satu bagian tersusun tumpukan kotak untuk menaruh lipatan baju dan di satu sisinya tempat untuk menggantung pakaian. Untuk bagian paling bawah terdapat dua kotak persegi panjang yang dapat digunakan untuk menyimpan koleksi sepatu Anda.

Baca Juga :  Kelebihan dan Kekurangan Lemari Plastik Beserta Tips Merawatnya

Tema dari lemari plastik ini yang cukup simpel dapat digunakan dalam rumah bergaya industrial, minimalis, hingga modern.

3. Lemari Plastik Kabinet

Sumber: shopee.co.id

Model selanjutnya adalah lemari plastik yang terdiri atas tiga susunan rak yang menyerupai kabinet lengkap dengan penutupnya. Bentuk dari lemari ini tersusun dari kotak-kotak yang memiliki variasi bulatan pada setiap sudutnya. Lemari plastik ini tampil minimalis dan cantik dengan berhias berbagai macam motif dan warna pada permukaan lemarinya.

Lemari ini cocok digunakan sebagai lemari di kamar anak, tentunya dengan menyesuaikan warna dan motif pada permukaan lemari tersebut.

4. Lemari Plastik Berbentuk Laci

Sumber: shopee.co.id

Model lemari plastik yang satu ini dapat ditemukan di pasaran sebagai model yang paling umum dari lemari plastik. Selain digunakan untuk menyimpan pakaian, lemari ini juga dapat digunakan untuk menyimpan berbagai barang yang lain, seperti surat-surat dan dokumen. Pada setiap lacinya, lemari ini dilengkapi dengan kunci sehingga dapat pula digunakan untuk menyimpan barang-barang yang berharga.

Lemari plastik model ini memiliki banyak variasi susunan laci, mulai dari susunan biasa dari bawah ke atas maupun berbagai macam variasi yang lain.

5. Lemari Plastik Dua Pintu

Sumber: shopee.co.id

Model yang satu ini menyerupai model lemari kayu yang memanjang secara horizontal dan memiliki dua bukaan pintu. model ini dapat memuat banyak barang pakaian dan dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang yang lain. Desain semacam ini cocok digunakan baik pada rumah modern maupun tradisional.

6. Lemari plastik Walk in Closet

Sumber: shopee.co.id

Jika Anda menginginkan walk in closet berada di rumah, model lemari plastik yang satu ini dapat menjadi alternatif pilihan. Lemari ini terdiri atas beberapa tempat penyimpanan, area menggantung baju, serta kotak kecil yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan aksesoris ataupun sepatu.

Baca Juga :  10 Merk Bed Cover yang Bagus, Keunggulan dan Tips Memilih Kualitas Terbaik

7. Lemari Plastik Pakaian 12 Cubes

Sumber: shopee.co.id

Sesuai dengan namanya, lemari ini terdiri atas 12 kotak yang setiap kotaknya mempunyai penutup. Selain memiliki fungsi untuk menyimpan baju yang dilipat, sebuah kotak yang luas dan panjang dapat pula digunakan untuk menggantung baju.

8. Lemari Plastik Pakaian 16 Cubes

Sumber: shopee.co.id

Model ini memiliki banyak kesamaan dengan model sebelumnya, perbedaannya adalah dari jumlah kotak. Lemari model ini cocok digunakan untuk rumah berkonsep minimalis. Model kotak pada lemari ini dapat memiliki bentuk yang berbeda-beda setiap kotaknya sesuai dengan fungsi dari masing-masing kotak.

9. Model Lemari Untuk Anak Perempuan

Sumber: shopee.co.id

Lemari untuk anak perempuan dapat menggunakan bentuk persegi panjang lengkap dengan laci penyimpanan. Untuk warnanya sendiri dapat dipilih sesuai dengan warna kesukaan sang anak. Tentunya pilihlah warna feminin sesuai dengan dekorasi kamarnya.

10. Model Lemari Sederhana

Sumber: shopee.co.id

Lemari ini memiliki model yang sederhana yaitu tiga ruang untuk penyimpanan dan satu ruang untuk menggantung pakaian. Semua kotak tersebut tertutup pintu dengan bahan transparan, model ini cocok digunakan dengan konsep hunian minimalis.

6 Pilihan Desain Lemari Plastik

Salah satu kelebihan lemari plastik adalah menawarkan model lemari plastik serta desainnya yang beragam dan semakin variatif. Mari kita lihat berbagai pilihan desain lemari plastik di bawah ini.

1. Desain Minimalis dan Elegan

Desain minimalis dan elegan ini cocok untuk kamu yang ingin menggunakan lemari plastik dengan mengutamakan penampilan. Solusi lemari plastik yang tepat untuk diletakkan di kamar kost. Lemari ini merupakan lemari portabel yang mudah dipindahkan dan mempunyai tiga ukuran rak dalam satu lemari sehingga kamu dapat menyimpan pakaian resmi, pakaian sehari-hari dirumah, ataupun sepatu ditempat terpisah.

Baca Juga :  11 Rekomendasi Merk Lemari Plastik yang Bagus dan Tahan Lama

2. Desain Motif Kayu

Jika Anda menginginkan konsep yang natural tanpa harus repot merawat lemari berbahan kayu, maka lemari plastik dengan motif kayu seperti ini bisa dipilih. Lemari ini juga multifungsi dengan berbagai macam ukuran rak untuk menyimpan pakaian dan juga sepatu Anda. Anda juga dapat memajang koleksi barang Anda di bagian sisi lain yang digunakan untuk rak display.

3. Desain multifungsi dengan kain penutup

Lemari plastik biasanya menggunakan bahan yang sama pula untuk penutupnya. Model yang satu ini dapat Anda pilih karena berbeda dari sebelumnya. Lemari ini menggunakan kain pada bagian penutupnya sebagai pelapis yang dapat digulung untuk membuka dan menutupnya agar bagian luar dari kerangka lemari tidak kotor dan berdebu.

Desain yang unik ini dilengkapi dengan tempat untuk menggantung baju dan tambahan saku sebagai ruang tambahan penyimpanan.

4. Desain Plastik Gantung

Memiliki tampilan yang stylish, lemari plastik ini bisa digunakan untuk melengkapi hunian Anda yang berkonsep minimalis. Penggunaan material plastik yang tebal dan dilengkapi gantungan pakaian serta rel besi yang kokoh, lemari ini akan tetap seimbang dengan stabil meskipun terisi penuh dengan berbagai pakaian ataupun sepatu di dalamnya.

5. Desain Monokrom

Desain monokrom dengan sentuhan yang modern akan mempertahankan konsep hunian modern pada rumah Anda. Lemari ini memiliki tutup yang tembus pandang, sangat cocok difungsikan untuk tempat penyimpanan sepatu kesayangan Anda. Dominasi dengan warna hitam dan juga putih ini akan menjadi penampilan yang trendi menyempurnakan interior monokrom pada hunian Anda.

6. Desain Karakter Kartun

Dekorasi gambar karakter kartun lucu ini cocok diletakkan pada kamar si kecil. Desain ini tentunya disukai, karena tersedia berbagai macam karakter kartun yang dapat Anda sesuaikan dengan kesukaan si kecil. Lemari ini juga memiliki ukuran yang besar, sangat muat dan cocok untuk menyimpan pakaian sekaligus mainan maupun boneka si kecil.

Demikian informasi mengenai model lemari plastik dan juga pilihan desainnya yang dapat digunakan menjadi referensi untuk Anda. Pilihlah model dan desain yang sesuai dengan konsep hunian Anda sehingga menambah indah ruangan dengan furnitur lemari plastik ini.

Selain itu, Anda harus memilih merk lemari plastik yang bagus agar kualitas tetap terjaga dan tidak mudah rusak, untuk itu jangan asal memilih merk lemari plastik. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah rekomendasi Anda, untuk Anda yang sedang mencari berbagai model lemari plastik.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.