Baju Yang Cocok Untuk Celana Cargo

ngulasmerk

baju yang cocok untuk celana cargo

Baju yang cocok untuk celana cargo adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan agar penampilan tetap stylish dan nyaman. Celana cargo memiliki ciri khas dengan banyak kantong di bagian samping dan depannya. Sehingga, pemilihan baju yang tepat akan membuat penampilan semakin menarik.

Detail Baju yang Cocok untuk Celana Cargo

1. Pilih Baju yang Longgar

Baju dengan model longgar atau oversized akan cocok dipadukan dengan celana cargo. Baju yang terlalu ketat dapat membuat penampilan menjadi kurang proporsional. Pilih baju dengan leher bulat atau kaos polos agar terlihat lebih casual.

2. Hindari Baju dengan Motif yang Terlalu Ramai

Jika celana cargo yang dipakai memiliki motif yang cukup ramai, hindari memilih baju dengan motif yang sama. Pilihlah baju dengan warna polos atau dengan motif yang simpel seperti garis-garis atau kotak-kotak yang kecil.

Baca Juga :  Warna Jilbab Yang Cocok Untuk Baju Hijau Tosca

3. Padukan dengan Outerwear

Untuk menambahkan kesan trendy pada penampilan, kamu bisa memadukan celana cargo dengan outerwear seperti jaket atau sweater dengan model yang cocok. Outerwear dengan model bomber jacket atau hoodie bisa menjadi pilihan yang tepat.

4. Pakai Sepatu yang Cocok

Pemilihan sepatu juga menjadi hal yang penting dalam memadukan celana cargo dengan baju yang cocok. Sepatu sneakers atau sepatu boot akan cocok dipadukan dengan celana cargo. Hindari pemilihan sepatu formal seperti sepatu loafer atau oxford karena akan membuat penampilan kurang pas.

5. Pilih Baju yang Cocok dengan Bentuk Tubuh

Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Pilihlah baju yang cocok dengan bentuk tubuhmu agar penampilan semakin menarik. Jika memiliki tubuh yang kurus, kamu bisa memilih baju yang longgar. Sedangkan jika memiliki tubuh yang gemuk, pilih baju yang pas di badan agar terlihat lebih proporsional.

6. Pilih Baju yang Sesuai dengan Acara

Terakhir, pilihlah baju yang sesuai dengan acara yang akan dihadiri. Jika acaranya bersifat formal, kamu bisa memilih baju dengan model kemeja. Jika acaranya bersifat kasual, kamu bisa memilih baju dengan model kaos polos atau longgar.

Yang sering ditanyakan

1. Apakah celana cargo cocok dipakai di acara formal?

Tidak, celana cargo lebih cocok dipakai di acara yang bersifat kasual atau santai.

2. Apakah celana cargo cocok dipadukan dengan sepatu formal?

Tidak, sebaiknya celana cargo dipadukan dengan sepatu yang memiliki model yang casual seperti sneakers atau sepatu boots.

3. Apakah celana cargo cocok untuk dipakai oleh pria dan wanita?

Ya, celana cargo cocok dipakai oleh pria maupun wanita. Namun, pemilihan baju yang cocok harus disesuaikan dengan jenis kelamin.

Baca Juga :  Jilbab Yang Cocok Untuk Baju Warna Biru Langit

4. Baju apa yang cocok dipadukan dengan celana cargo berwarna khaki?

Kamu bisa memilih baju dengan warna yang netral seperti putih, abu-abu, atau hitam.

5. Apakah celana cargo cocok dipakai untuk ke kantor?

Tidak, celana cargo tidak cocok dipakai untuk ke kantor karena bersifat kasual dan santai.

6. Bagaimana cara memadukan celana cargo dengan outerwear yang tepat?

Kamu bisa memilih outerwear seperti jaket bomber atau hoodie dengan warna yang senada dengan celana cargo atau dengan warna yang netral seperti hitam atau coklat.

7. Apakah celana cargo cocok dipakai untuk kegiatan olahraga?

Tidak, celana cargo tidak cocok dipakai untuk kegiatan olahraga karena terlalu banyak kantong dan akan mengganggu gerakan.

8. Apakah celana cargo cocok dipakai untuk acara outdoor?

Ya, celana cargo cocok dipakai untuk acara outdoor karena memiliki banyak kantong yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang penting.

Kelebihan Menggunakan Celana Cargo

Kelebihan menggunakan celana cargo adalah memiliki banyak kantong yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang penting seperti smartphone, dompet, atau kunci. Selain itu, celana cargo juga memiliki model yang casual dan santai sehingga cocok dipakai untuk acara yang bersifat kasual.

Tips Memilih Celana Cargo yang Tepat

1. Pilih celana cargo dengan bahan yang nyaman dan mudah dijaga.

2. Pilih celana cargo dengan model yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh.

3. Pilih celana cargo dengan warna yang netral agar mudah dipadukan dengan berbagai jenis baju.

Kesimpulan

Memilih baju yang cocok untuk celana cargo memang sedikit tricky namun bisa menjadi salah satu cara untuk menambahkan nilai fashion pada penampilan. Pilihlah baju yang sesuai dengan acara, bentuk tubuh, dan warna celana cargo. Selain itu, padukan dengan sepatu dan outerwear yang tepat untuk menambahkan kesan trendy pada penampilan.

Baca Juga :  Celana Putih Cocok Dengan Baju Warna Apa Wanita?

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.

Tags