Baju Yang Cocok Dengan Legging: Tips Berpakaian Yang Tepat

ngulasmerk

baju yang cocok dengan legging

Baju yang cocok dengan legging menjadi salah satu kombinasi fashion yang populer di kalangan wanita. Legging yang nyaman dipakai menjadi salah satu alas kaki yang sering dipilih untuk aktivitas sehari-hari. Namun, kombinasi baju yang tepat dengan legging menjadi kunci agar tampilan tetap modis dan menarik.

Tips Berpakaian yang Tepat dengan Legging

1. Pilih Baju yang Longgar

Pilih baju yang longgar agar terlihat lebih proporsional dengan legging. Pakaian yang terlalu ketat dapat membuat tampilan terlihat vulgar. Pilih baju yang longgar dan berbahan tebal agar legging terlihat lebih elegan dan tidak terlihat tipis.

2. Padukan dengan Jaket atau Sweater

Jaket atau sweater adalah pilihan yang tepat untuk dipadukan dengan legging. Selain memberikan tampilan yang casual, jaket atau sweater juga dapat menutupi bagian pinggul yang terlihat kurang elegan ketika dipadukan dengan legging.

Baca Juga :  Baju Kuning Gold Cocok Dengan Jilbab Warna Apa?

3. Hindari Warna Terang

Hindari memilih baju dengan warna terang seperti neon atau warna mencolok lainnya. Warna ini dapat membuat tampilan terlihat berlebihan dan tidak modis. Pilih warna baju yang netral seperti hitam, putih, atau abu-abu untuk tampilan yang lebih elegan.

4. Pilih Sepatu yang Sesuai

Pilih sepatu yang sesuai dengan legging dan baju yang dipakai. Jangan memadukan legging dengan sepatu hak tinggi atau sepatu formal lainnya. Pilih sepatu yang nyaman dipakai seperti sneakers atau sepatu boots untuk tampilan yang lebih kasual.

5. Pilih Aksesoris yang Tepat

Pilih aksesoris yang tepat untuk menambahkan kesan elegan pada tampilan. Pilih aksesoris yang simpel seperti kalung atau gelang agar tidak terlihat berlebihan. Hindari memakai aksesoris yang terlalu mencolok atau berlebihan.

6. Pastikan Legging Tidak Transparan

Pastikan legging yang dipakai tidak transparan. Pilih legging yang berbahan tebal dan berkualitas agar tidak terlihat tipis atau transparan. Hindari memakai legging yang sudah terlihat aus atau robek agar tampilan terlihat elegan.

Yang sering ditanyakan

1. Apakah Baju yang Ketat Cocok Dipadukan dengan Legging?

Tidak disarankan memadukan baju yang ketat dengan legging. Pilih baju yang longgar agar terlihat lebih proporsional dengan legging.

2. Apakah Warna Terang Cocok untuk Dipadukan dengan Legging?

Hindari memilih baju dengan warna terang seperti neon atau warna mencolok lainnya. Pilih warna baju yang netral seperti hitam, putih, atau abu-abu untuk tampilan yang lebih elegan.

3. Apakah Legging yang Transparan Cocok untuk Dipakai?

Tidak disarankan memakai legging yang transparan. Pilih legging yang berkualitas dan berbahan tebal agar tidak terlihat tipis atau transparan.

4. Apa Jenis Sepatu yang Cocok untuk Dipadukan dengan Legging?

Pilih sepatu yang sesuai dengan legging dan baju yang dipakai. Jangan memadukan legging dengan sepatu hak tinggi atau sepatu formal lainnya. Pilih sepatu yang nyaman dipakai seperti sneakers atau sepatu boots untuk tampilan yang lebih kasual.

Baca Juga :  Warna Kerudung Yang Cocok Untuk Baju Warna Hijau Tosca

5. Apakah Legging Cocok untuk Dipakai dalam Acara Formal?

Tidak disarankan memakai legging dalam acara formal. Legging lebih cocok dipakai untuk aktivitas sehari-hari atau acara yang bersifat santai.

6. Apakah Baju yang Berwarna Gelap Cocok untuk Dipadukan dengan Legging Berwarna Terang?

Ya, baju yang berwarna gelap seperti hitam cocok dipadukan dengan legging berwarna terang. Namun, pastikan legging tidak terlalu mencolok agar tampilan tetap elegant.

7. Apakah Baju yang Berbahan Katun Cocok untuk Dipadukan dengan Legging?

Ya, baju yang berbahan katun cocok dipadukan dengan legging. Namun, pastikan baju yang dipilih tidak terlalu ketat agar terlihat lebih proporsional dengan legging.

8. Apa Warna Baju yang Cocok untuk Dipadukan dengan Legging Berwarna Hitam?

Baju dengan warna netral seperti putih, abu-abu, atau warna pastel cocok dipadukan dengan legging berwarna hitam. Hindari memilih warna baju yang terlalu mencolok agar tampilan tidak terlihat berlebihan.

Keuntungan Memadukan Baju dengan Legging

Memadukan baju dengan legging memberikan tampilan yang lebih nyaman dan santai. Legging yang nyaman dipakai dapat membuat aktivitas sehari-hari menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, memadukan baju dengan legging juga memberikan tampilan yang lebih modis dan trendy.

Tips Lain untuk Memadukan Baju dengan Legging

Selain tips di atas, terdapat beberapa tips lain untuk memadukan baju dengan legging:

  1. Pilih legging dengan panjang yang sesuai agar terlihat lebih elegan.
  2. Pilih baju dengan potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh agar terlihat lebih proporsional.
  3. Pilih legging dengan detail yang menarik seperti print atau aksen agar tampilan lebih menarik.
  4. Pilih baju yang sesuai dengan aktivitas yang dilakukan agar terlihat lebih tepat.
  5. Jangan memadukan legging dengan celana dalam yang terlihat.
  6. Pilih baju yang berbahan tebal agar terlihat lebih elegan.
Baca Juga :  Baju Dusty Pink Cocok Dengan Warna Apa?

Kesimpulan

Memadukan baju yang tepat dengan legging merupakan salah satu cara untuk tampil modis dan trendy. Pilih baju yang longgar dan berbahan tebal agar terlihat lebih elegan. Hindari memadukan legging dengan baju yang terlalu ketat atau warna yang terlalu mencolok. Padukan dengan jaket atau sweater dan sepatu yang sesuai agar tampilan lebih casual dan nyaman.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.