Baju Coksu Cocok Dengan Jilbab Warna Apa

ngulasmerk

baju coksu cocok dengan jilbab warna apa

Baju coksu atau casual office adalah pakaian yang cocok untuk dipakai ke kantor. Banyak wanita muslimah yang mengenakan baju coksu dengan jilbab. Namun, seringkali mereka bingung memilih jilbab warna apa yang cocok dengan baju coksu yang dipakai. Berikut adalah beberapa tips memilih jilbab untuk baju coksu.

Sebelum memilih warna jilbab yang cocok dengan baju coksu, ada baiknya untuk mengetahui warna-warna yang sebaiknya dihindari. Warna-warna terang seperti neon, pink, hijau lumut, atau kuning terang sebaiknya tidak digunakan. Selain itu, hindari pula warna-warna yang terlalu mencolok seperti merah atau ungu tua.

Pilih Warna yang Senada

Memilih warna jilbab yang senada dengan baju coksu akan membuat penampilan lebih terlihat rapi dan serasi. Jika memakai baju coksu berwarna biru tua, bisa memilih jilbab warna biru tua atau biru muda. Begitu pula jika memakai baju coksu berwarna hitam, bisa memilih jilbab warna abu-abu atau hitam yang lebih muda.

Baca Juga :  Warna Jilbab Yang Cocok Untuk Baju Warna Biru Dongker

Bermain dengan Warna Netral

Warna-warna netral seperti abu-abu, beige, atau putih bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dipadukan dengan baju coksu. Selain cocok dengan segala warna, warna-warna tersebut juga memberikan kesan yang elegan dan tidak terlalu mencolok.

Pilih Warna yang Kontras

Jika ingin tampil lebih berani dan mencolok, bisa memilih warna jilbab yang kontras dengan warna baju coksu. Misalnya memakai baju coksu berwarna hijau tua, bisa memilih jilbab warna merah atau oranye. Namun, pastikan warna jilbab yang dipilih tidak terlalu mencolok dan tetap sesuai dengan kondisi.

Hindari Warna-warna yang Terlalu Gelap

Warna-warna terlalu gelap seperti hitam pekat atau cokelat tua sebaiknya dihindari saat memilih jilbab untuk dipadukan dengan baju coksu. Warna-warna tersebut akan membuat penampilan terlihat membosankan dan terlalu serius.

Pilih Warna yang Disesuaikan dengan Warna Kulit

Memilih warna jilbab yang cocok dengan warna kulit juga merupakan hal yang penting. Jika memiliki warna kulit sawo matang, sebaiknya memilih warna jilbab yang cerah seperti kuning muda atau hijau muda. Sedangkan jika kulit cenderung terang, warna jilbab seperti biru atau ungu akan cocok dipakai.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apa warna jilbab yang cocok dengan baju coksu berwarna merah?

Untuk baju coksu berwarna merah, bisa memilih jilbab berwarna hitam atau warna netral seperti abu-abu atau putih.

2. Apa warna jilbab yang cocok dengan baju coksu berwarna hijau muda?

Baju coksu berwarna hijau muda cocok dipadukan dengan jilbab berwarna abu-abu atau warna netral lainnya seperti beige atau putih.

3. Apa warna jilbab yang cocok dengan baju coksu berwarna hitam?

Baju coksu berwarna hitam bisa dipadukan dengan jilbab berwarna abu-abu atau hitam yang lebih muda.

Baca Juga :  Celana Boyfriend Cocok Dengan Baju Apa?

4. Apa warna jilbab yang cocok dengan baju coksu berwarna biru tua?

Untuk baju coksu berwarna biru tua, bisa memilih jilbab berwarna biru muda atau biru tua yang lebih terang.

5. Apakah wajib memilih warna jilbab yang senada dengan baju coksu?

Tidak wajib, namun memilih warna jilbab yang senada dengan baju coksu akan membuat penampilan lebih serasi dan rapi.

6. Apakah warna jilbab yang terlalu mencolok bisa dipakai bersamaan dengan baju coksu?

Bisa, namun pastikan warna jilbab yang dipilih tidak terlalu mencolok dan tetap sesuai dengan kondisi.

7. Apa saja warna-warna yang sebaiknya dihindari?

Sebaiknya hindari warna-warna terang seperti neon, pink, hijau lumut, atau kuning terang. Hindari pula warna-warna yang terlalu mencolok seperti merah atau ungu tua.

8. Apa warna jilbab yang cocok untuk dipakai ke acara formal bersama dengan baju coksu?

Warna-warna netral seperti abu-abu, beige, atau putih bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dipadukan dengan baju coksu saat acara formal.

Kelebihan

Memilih warna jilbab yang cocok dengan baju coksu akan membuat penampilan lebih serasi dan rapi. Selain itu, bisa meningkatkan kepercayaan diri saat beraktivitas di kantor.

Tips

Sebelum memilih jilbab, pastikan untuk menyesuaikan dengan warna kulit dan acara yang akan dihadiri. Selain itu, bisa bermain dengan warna netral atau mencoba warna kontras untuk tampil lebih berani.

Ringkasan

Mempadukan baju coksu dengan jilbab sebaiknya memperhatikan warna yang cocok. Hindari warna-warna terlalu mencolok dan pilih warna yang senada atau netral. Memilih warna jilbab yang cocok dengan warna kulit juga merupakan hal yang penting. Selalu ingat untuk menyesuaikan dengan acara yang akan dihadiri agar penampilan tetap rapi dan serasi.

Baca Juga :  Warna Celana Yang Cocok Untuk Baju Navy

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.