9 Merk Pompa Kolam Renang yang Bagus untuk Perawatan Kolam & SPA

ngulasmerk

Pembakaran renang menjadi peralatan yang sangat penting bagi sebuah kolam renang yang fungsinya untuk mendorong dan menghisap air ke bagian filter. Biasanya kolam renang dijumpai di tempat wisata, hotel, villa, spa, bahkan kolam renang rumah. Kamu perlu mengetahui merk pompa kolam renang yang bagus karena ini merupakan salah satu peralatan yang berperan penting dalam kolam renang.

Saat ini ada berbagai merk dan tipe pompa yang dijual di pasaran. Jadi untuk memilih produk pompa kolam renang pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pada artikel kali ini akan membahas tentang cara memilih pompa kolam renang serta rekomendasi merk kolam renang terbaik.

Cara Memilih Produk Pompa Kolam Renang Sesuai Kebutuhan

Sebelum mengetahui apa saja merek produk pompa kolam renang terbaik, sebelumnya akan dijelaskan terlebih dahulu tentang cara memilih pompa kolam renang. Ada berbagai faktor yang harus dipertimbangkan ketika memilih merk pompa kolam renang yang bagus.

Di bawah ini merupakan beberapa cara yang harus diperhatikan saat memilih pompa kolam renang.

Mengetahui volume kolam renang

Hal pertama yang harus diketahui yaitu berapa volume air yang digunakan untuk mengisi kolam renang. Perlu diketahui bahwa volume air itu nantinya akan digunakan untuk menghitung pemilihan pompa yang pas dan sesuai.

Sifat yang menyebar ke semua ruangan air tidak akan mempengaruhi nilai panjang dan lebar, karena nilai tersebut sama dengan ukuran panjang dan lebar kolam.

Sedangkan untuk tingginya yang perlu diukur yaitu tinggi air dari dasar kolam. Sebab ada kolam renang yang tidak diisi air secara penuh. Kolam renang dengan basis garis memudahkan dalam penghitungan yang lebih akurat.

Baca Juga :  8 Merk Alat Bantu Dengar yang Bagus dan Berkualitas

Sedangkan kolam renang yang bulat bisa mengambil sisi lebar dan panjang kolam. Caranya yaitu tarik garis lurus lalu dikurangi dengan perkiraan dari ruang kosong. Nilai dari volume air tersebut akan digunakan untuk menyesuaikan pompa air.

Aliran pada periode tertentu

Flow rate atau aliran merupakan kemampuan pompa kolam renang dalam mengalirkan air di periode tertentu. Sedangkan untuk semua pompa memiliki flowrete yang tidak sama.

Apalagi saat ini banyak jenis pompa air yang tersedia, sehingga dalam memilih merk pompa kolam renang yang bagus harus lebih selektif. Setidaknya kamu harus mengetahui sistem mekanikal kolam yang tepat.

Contohnya pompa kolam renang mempunyai flow rate 20 m kubik per jam. Artinya, jika volume kolam 120 m kubik, bisa mengetahui lamanya waktu untuk mengaliri volume kolam keseluruhan.

Curve of The Pump

Selanjutnya, cara memilih pompa kolam renang terbaik yaitu diagram atau kurva pompa. Hal ini berdasarkan dua sumbu, vertikal dan horizontal.

Caranya yaitu menunjukkan komparasi heat dengan flow rate. Perlu diketahui bahwa heat dan flow rate perbandingannya yaitu berbanding terbalik. Jika head tinggi, maka flow rate justru semakin kecil, begitu juga sebaliknya.

Inilah Merk Pompa Kolam Renang yang Bagus dan Murah

Setelah mengetahui beberapa tips memilih pompa kolam renang, selanjutnya yaitu akan dibahas mengenai beberapa rekomendasi produk merk pompa kolam renang yang bagus dengan harga terjangkau.

1. Pompa Kolam Renang Boost 1 HP Tipe Gandflo

Sumber: shopee.co.id

Harga: Rp4.484.000

Dapat dikatakan bahwa produk yang satu ini merupakan merek pompa kolam renang yang bagus dan berkualitas. Pompa kolam renang ini memiliki kapasitas 1 HP dengan tipe Gandflo.

Selain itu, produk ini memiliki pipa in dan out yaitu 1.5 in. Untuk kamu yang sedang membutuhkan pompa kolam renang yang awet dan berkualitas produk ini merupakan pilihan yang tepat. Biasanya pompa kolam renang ini digunakan untuk kolam rumah maupun kolam hotel.

Penggunaannya juga mudah seperti penggunaan pompa kolam renang pada umumnya. Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan pompa kolam renang terbaik untuk kolam renang favorit di rumah. Kamu bisa mendapatkannya dengan Harga kisaran 4 jutaan saja.

2. Pompa Air Kolam Renang 2,5 HP VENEZUA STP 250 Mesin Pompa Air SPA POOL

Sumber: shopee.co.id

Harga: Rp3.200.000

Ada juga rekomendasi merk pompa kolam renang yang bagus dari Venezia. Produk ini kualitasnya sudah tidak diragukan lagi karena merupakan produk Itali. Penggunaan pompa kolam renang ini juga bisa dalam jangka waktu yang lama hingga tahunan bahkan puluhan tahun karena memang awet.

Baca Juga :  Panduan Memilih Toko Karangan Bunga Papan Terbaik untuk Berbagai Acara

Selain itu, pompa kolam renang ini menggunakan daya listrik 1850 watt 2,5 HP 1 phase. Sedangkan untuk daya dorongnya maksimal yaitu 17 m.

Pompa kolam renang ini digunakan untuk debit air 3000 L/m dan cocok untuk kolam renang ukuran besar.

Untuk inlet dan outlet pompa kolam ini sama-sama memiliki ukuran 2 inci. Namun perlu diketahui bahwa pompa ini bukan pompa otomatis. Untuk harganya bisa didapatkan kisaran 3,2 juta rupiah di toko online.

3. Pompa Pool Hayward 0.5 HP 1 HP 1.5 HP

Sumber: shopee.co.id

Harga: Rp6.800.000 – Rp8.250.000

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan merk kelompok kolam renang yang bagus dari Hayward yang terbukti menjadi produk pompa kolam renang terbaik. Meskipun harganya lebih tinggi dibandingkan pompa kolam renang pada umumnya, tetapi kualitas dari produk ini juga tidak main-main.

Penggunaan pompa kolam renang ini bisa awet hingga puluhan tahun lamanya. Pompa kolam renang merk Hayward cocok untuk Kolam ukuran besar bahkan biasanya digunakan untuk kolam renang tempat wisata.

Sebagai salah satu produk pompa kolam renang terbaik, Hayward memberikan garansi service selama 1 tahun, tetapi tidak termasuk sparepart. Kamu bisa mendapatkan produk pompa kolam renang ini dengan harga sekitar 6-8 jutaan.

4. Pompa Kolam Renang 3/4 Sampai 2 HP PK SC Emaux

Sumber: shopee.co.id

Harga: Rp3.795.000 – Rp5.487.000

Bagi yang sedang mencari merk kompor kolam renang yang bagus dengan harga terjangkau bisa memilih produk dari merk Emaux. Produk ini bisa digunakan untuk HP setengah sampai 2. Banyak orang yang menggunakan pompa kolam renang ini untuk Kolam ukuran sedang hingga besar.

Sedangkan untuk penggunaan daya voltase pompa ini yaitu 220v jadi juga cocok untuk kolam renang rumahan. Tipe produk pompa kolam renang ini yaitu tipe SC.

Selain digunakan sebagai pompa kolam renang produk ini juga bisa menjadi pompa Spa/Jacuzzi. Pada bagian depan pompa terdapat keranjang yang berfungsi sebagai saringan atau filter kotoran. Harganya kisaran 3-5 jutaan tetapi sudah termasuk dua set water mur.

5. Pompa Kolam Renang 0.5 HP 1/2 HP by Mortex MT-50 Italy Tech

Sumber: shopee.co.id

Harga: Rp1.650.000

Siapa di sini yang sedang mencari merk pompa kolam renang yang bagus dan berkualitas dengan harga terjangkau? Perlu diketahui bahwa pompa kolam renang dari mortex series MT 50 high quality merupakan produk terbaik untuk kolam renang rumahan dan spa.

Perlu diketahui bahwa produk ini menggunakan power 0,37 KW, 0,5 HP, 220v, 1 ph. Sedangkan untuk kapasitas maksimalnya yaitu 90-200 liter per menit. Produk ini memiliki pipa in out dengan ukuran 1,5” x 1.5″.

Baca Juga :  10+ Merk Mata Pancing Udang Terbaik Versi Pemancing Terbaik

Meskipun dengan harga yang terjangkau hanya kisaran 1,6 jutaan saja, merk produk pompa kolam renang teknologi Italy ini memberikan garansi 1 tahun.

6. Pompa Kolam Renang MC Pump 0,5 HP 350Watt 220V

Sumber: shopee.co.id

Harga: Rp1.350.000

Perlu diketahui bahwa salah satu merek pompa kolam renang yang bagus yaitu dari MC Pump karena sudah dipercaya oleh banyak orang sebagai pompa kolam renang/spa. Pompa swimming pool MC farm high quality ini merupakan produk yang awet dan tahan lama untuk penggunaan hingga tahunan.

Produk ini menggunakan power 0,37 KW, 0.5 HP, 220v 1 PH. Untuk head maksimal pompa ini yaitu 4 sampai 9 Mtr, sedangkan untuk kapasitas maksimal yaitu 200-90 liter per menit.

Tombol kolam renang ini memiliki pipa in dan out dengan ukuran 1.5″ x 1.5″. Kau bisa mendapatkan pompa kolam renang ini dengan harga kisaran 1 jutaan saja. Namun tidak perlu khawatir karena dengan harga yang terjangkau ini kamu sudah bisa mendapatkan garansi 1 tahun sebagai jaminannya.

7. FCP 550 Mesin Pompa Kolam Renang Pool Pump 0.75 HP York Italy 3/4 HP

Sumber: shopee.co.id

Harga: Rp1.800.000

Produk merk pompa kolam renang yang bagus ini merupakan teknologi Itali yang berkualitas. Sebagai salah satu produk pompa kolam renang terbaik, tentunya memberikan harga terjangkau dengan mutu yang oke.

Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga kisaran 1.8 jutaan saja di marketplace. Untuk spesifikasinya, produk ini menggunakan daya voltase sebesar 220v. Sedangkan untuk powernya yaitu 0,75 hp/0,6 kW dengan ukuran in dan out 1.5″ x 1.5″.

Daya dorong pipa ini maksimal 14 M dengan kapasitas 200 liter per menit. Karena merupakan produk Itali, mesin pompa kolam renang merk York Italy ini kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

8. WATERCO Swimming Pool Pump SUPASTREAM 1.5 HP Single Phase, 50 Hz 220 – 240V 40 Mm Barrel Union Connection

Sumber: shopee.co.id

Harga: RM2,000.00 (kurang lebih Rp 6.553.816,43)

Merk pompa kolam renang yang bagus memang selalu cari-cari oleh banyak orang, seperti swimming pool water pump dari brand WATERCO model supastream ini. Produk ini merupakan produk buatan Australia dengan 1,5 hp, single phase, serta menggunakan daya 220 – 240 V 50Hz.

Produk pompa supastream merupakan pompa kolam renang serbaguna yang dirancang secara khusus untuk kolam renang serta aplikasi resirkulasi air dengan tekanan rendah.

Produk ini memiliki quick connect union 40mm dengan liter trainer basket 1,5 liter. Selain itu, produk ini dilindungi oleh segel sekunder untuk lebih aman. Kamu bisa menggunakan produk pompa kolam renang ini untuk perawatan kolam dan spa.

9. Paket Pompa Kolam Renang 0.5 HP 370 Watt 220V + Sand Filter Emaux 16 in

Sumber: shopee.co.id

Harga: Rp3.800.000

Bagi kamu yang sedang mencari pompa kolam renang terbaik salah satunya adalah produk ini karena sudah sekaligus paket dengan sand filter. Jadi tidak perlu membeli pompa kolam renang dengan filter secara terpisah, karena ini sudah satu paket.

Tegangan yang digunakan untuk produk ini yaitu 220v dengan massa garansi 1 tahun. Harganya juga sangat terjangkau kisaran 3.8 jutaan saja dan sudah bisa mendapatkan pompa kolam renang dan filter sand dengan kualitas terbaik.

Itulah beberapa rekomendasi produk merk pompa kolam renang yang bagus untuk perawatan kolam renang dan spa. Memilih produk yang berkualitas tentu akan memberikan banyak keuntungan karena bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Referensi:

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.