10 Daftar Merk Cat Untuk Sasis Mobil Anti Karat

ngulasmerk

Memiliki mobil merupakan impian semua orang, karena dengan adanya mobil dapat mengangkut banyak orang terutama keluarga untuk bisa berlibur bersama. Akan tetapi memiliki mobil yang bersih dan bagus biasanya menjadi hal yang di idam-idamkan baik oleh yang sudah memiliki mobil maupun yang belum.

Cuaca yang cukup ekstrim akan membuat mobil kita mengalami dampak kerusakan, salah satunya adalah adanya karat pada mobil sehingga akan memperburuk tampilan mobil. Nah, disini kami akan menyampaikan beberapa merk cat untuk sasis mobil yang berkarat sehingga akan kembali bagus dan mulus seperti semula.

Tips Memilih Merk Cat Untuk Sasis Mobil Terbaik

Sebelum kita menentukan merk cat apa yang ingin kita gunakan untuk mengecat sasis mobil, maka alangkah baiknya jika kita mengetahui beberapa tips yang perlu kita perhatikan untuk dapat memilih cat sasis mobil terbaik agar menghasilkan kualitas terbaik dan tahan lama. Adapun beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk memilih merk cat untuk sasis mobil anti karat terbaik, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Warna cat terbaik

Tips pertama dalam memilih cat terbaik yang cocok untuk sasis mobil kita adalah memilih warna terbaik untuk kendaraan. Adapun beberapa warna terbaik yang cocok untuk kendaraan roda empat kita adalah:

  • Warna hitam

Mobil dengan warna hitam memiliki daya tarik sendiri, yang mana warna hitam ini merupakan warna yang netral sehingga memilih warna hitam merupakan pilihan yang aman.

  • Warna solid dan metalik

Warna yang solid juga merupakan pilihan ketika bingung menentukan cat apa yang ingin kita pakai. Warna solid dan metalik akan membuat kesan mewah pada mobil selain mewah juga akan memberikan kesan yang elegan.

  • Warna mengkilap

Warna mengkilap merupakan warna yang biasanya banyak digunakan, hal ini dikarenakan warna mengkilap akan terlihat lebih bersih dan menarik.

2. Merk Cat Terbaik

Nah, merk cat untuk sasis mobil perlu kita perhatikan. Alangkah baiknya jika menggunakan merk cat yang sudah terbukti kualitasnya sehingga tidak akan menimbulkan penyesalan di akhir.

3. Jenis Cat Terbaik

Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli cat untuk mobil kita adalah kita perlu memilih jenis cat terbaik yang cocok dengan tipe kendaraan kita. Selain memilih yang terbaik kualitasnya, kita juga perlu memilih yang harganya ekonomis sehingga tidak akan membuat kantong kita jebol.

Baca Juga :  Kampas Rem Motor Supra X 125: Spesifikasi, Harga, Dan Rekomendasi Pembelian

10 Rekomendasi Merk Cat Untuk Sasis Mobil Agar Tidak Berkarat

Setelah kita mengetahui beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum memilih cat untuk mobil, maka berikut ini adalah 10 daftar merk cat untuk sasis mobil terbaik yang wajib kita ketahui. Adapun untuk beberapa daftar cat yang disarankan diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Hammertone

Sumber: shopee.co.id

Merk cat pertama yang sangat direkomendasikan dapat mengecat mobil kita dengan bagus dan hasil yang tidak akan mengecewakan adalah hammertone. Yang mana cat ini merupakan cat mobil anti karat yang sangat familiar dan banyak digunakan, hal ini dikarenakan cat ini memiliki daya rekat yang kuat sehingga ketika terkena hujan tidak cepat mengelupas. Cat merk ini sangat terkenal untuk warna gelap seperti hitam, akan tetapi cat ini juga memiliki varian warna lainnya tidak hanya warna hitam saja, seperti warna biru dan warna hijau.

2. Penta Flinkote

Sumber: shopee.co.id

Merk cat untuk sasis mobil ke dua yang sangat direkomendasikan adalah merk penta flingkut. Dimana merk cat ini merupakan cat anti karat untuk basis mobil yang memiliki kualitas yang paling bagus dibandingkan cat sekelasnya. Cat ini memiliki sifat yang elastis sehingga memiliki daya rekat yang kuat dan tidak mudah pecah dan tergores. Cat ini masuk dalam kategori cat terbaik untuk berbagai suhu, baik itu suhu yang panas maupun suhu dingin.

3. Rubberized Undercoat Penray

Sumber: shopee.co.id

Merk cat mobil yang tidak kalah bagusnya adalah Rubberized undercoat penray, dimana merk cat ini mengandung sebuah bahan undercoating atau anti karat yang canggih yang mana cat ini sudah dalam bentuk spray sehingga sangat mudah untuk mengaplikasikannya. Cat ini memiliki daya perlindungan yang sangat baik dari berbagai pengaruh luar seperti karat, panas dingin, korosi, asap, debu dan berbagai macam faktor luar yang dapat mempengaruhi tampilan mobil.

Merk jenis ini sangat disarankan untuk para pengendara mobil yang berlokasi area pinggir laut atau yang sering melewati kawasan laut. Kondisi laut yang panas dan juga air laut yang asin sehingga sangat mempercepat terjadinya korosi pada mobil, sehingga sangat disarankan menggunakan jenis cat ini sebagai media perlindungan.

4. Rust Oleum Auto Body Paint

Sumber: amazon.com

Rust oleun auto body paint merupakan salah satu merk cat untuk sasis mobil yang merupakan produk yang dikeluarkan oleh rust-oleum, dimana rust oleum merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang perkakas, jadi tidak hanya memproduksi cat mobil saja. Selain itu, perusahaan ini merupakan perusahaan besar yang produknya sangat laku di pasaran, baik pasar lokal maupun internasional.

Baca Juga :  Hankook Ventus R-S4: Ban Mobil High-Performance Untuk Kendaraan Anda

Kelebihan dari cat ini adalah pengaplikasian cat yang mudah serta memiliki daya lekat yang kuat sehingga tidak mudah mengelupas. Kelebihan lainnya juga cat ini memiliki daya kering yang sangat cepat yaitu hanya sekitar 30 menit saja sehingga kita tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengecat mobil agar bagus seperti baru lagi.

5. Nippon Paint Nippe 2000

Sumber: shopee.co.id

Nippon paint merupakan perusahaan cat lokal yang sangat terkenal karena kualitas dan harganya yang cukup terjangkau. Nippon paint ternyata tidak hanya memproduksi cat tembok saja melainkan memproduksi cat untuk mobil juga yang diberi nama Nippon paint nippe 2000. Keunggulan dari cat ini selain memiliki daya kering yang cukup cepat juga memiliki daya kilap yang tergolong sangat bagus dan tahan lama sehingga akan mempercantik dan melindungi mobil kita secara aman.

6. Penta Super Gloss

Sumber: shopee.co.id

Merk cat untuk sasis mobil yang tidak kalah keren dan berkualitas adalah penta super gloss. Penta super gloss merupakan salah satu cat terbaik untuk mobil yang mana bahan utamanya adalah menggunakan resin nitroselulase dan alkid. Yang mana 2 bahan tersebut mampu memberikan hasil yang tahan lama dan juga berkualitas tinggi. Cat yang berkualitas tinggi ini sudah tidak perlu diragukan kualitasnya, dimana cat ini memiliki daya serap dan daya kering yang tinggi sehingga akan memudahkan kita dalam hal pemakaian.

Cat penta super ini telah hadir warna dengan pigmen warna metalik sehingga selain melindungi mobil dari kerusakan faktor luar juga bisa digunakan untuk mempercantik mobil kita. Produk ini memiliki kemampuan berupa tidak mudah larut dengan bensin sehingga tidak heran jika hasilnya akan tahan lama walaupun berada di cuaca yang ekstrim. Harganya juga cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 40.000 sampai dengan Rp. 80.000.

7. Dupli Color Perfect Match

Sumber: amazon.com

Rekomendasi cat mobil terbaik selanjutnya adalah dupli color perfect match. Dimana cat ini sama seperti cat mobil pada umumnya yaitu memiliki fungsi sebagai pelindung di berbagai kondisi yang sekiranya sangat mudah untuk membuat mobil kita rusak. Pengaplikasian dari cat ini sangatlah mudah, selain itu juga memiliki kecepatan keringnya cukup tinggi, dimana kita hanya perlu waktu 30 menit sampai dengan 60 menit untuk bisa sampai kering.

Baca Juga :  Bridgestone Battlax Adventure A41Br: Ban Motor Petualang Berkualitas Tinggi

Cat ini diproduksi dengan bahan yang mengandung teknologi canggih berupa teknologi kedap air, sehingga cat ini sangat cocok digunakan untuk berbagai macam material tidak hanya untuk sasis mobil saja. Harga yang di bandrol untuk cat ini juga tidak terlalu mahal yaitu dari Rp. 250.000 an sampai dengan Rp. 330.000.

8. Danapaint Top Color

Sumber: shopee.co.id

Selain dupli color, Danapaint top color juga masuk dalam kategori merk cat untuk sasis mobil yang direkomendasikan untuk dipakai karena memiliki kualitas yang sangat bagus. Cat ini tidak hanya bisa digunakan untuk mencat mobil saja akan tetapi bisa juga digunakan untuk mengecat material lain seperti kayu, bangunan, besi, plastik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cat ini memiliki fungsi selain untuk mempercantik mobil, juga digunakan untuk melindungi mobil dari segala pengaruh luar seperti cuaca yang ekstrim. Warna yang tersedia pada merk cat mobil ini juga cukup beragam, diantaranya adalah laser red, dakar yellow, indigo blue dan masih banyak lagi warna lainnya yang tidak kalah menarik.

9. Nebula

Sumber: tokopedia.com

Cat yang tidak kalah kualitasnya juga adalah cat mobil merk nebula, dimana cat ini merupakan pilihan cat bagi siapa saja yang menginginkan mobilnya menjadi seperti baru lagi. Selain itu, untuk cat mobil dengan kualitas premium menengah ke atas memiliki harga yang sangat terjangkau, yakni hanya berkisar antara Rp. 200.000 sampai dengan Rp. 500.000 saja. Sangat murah dan terjangkau bukan ?

Selain memiliki kualitas yang bagus, hal yang tidak kalah menarik adalah pilihan warnanya yang sangat beragam yang mana akan menghasilkan warna akhir yang sangat indah dan elegan. Serta memiliki daya serap yang tinggi sehingga akan mempermudah proses pengeringan.

10. Danapaint Danagloss

Sumber: shopee.co.id

Merk cat untuk sasis mobil lainnya yang sangat terkenal yang merupakan produk dari Danapaint adalah Danapaint danagloss. Merk cat ini diklaim memiliki kualitas yang sangat tinggi sehingga sangat aman digunakan untuk mobil kita. Keunggulan yang dimiliki oleh merk ini tidak lain karena diproduksi oleh perusahaan yang bergerak dalam bidang industri otomotif untuk pengecatan mobil sehingga kualitas akan menjadi prioritas.

Salah satu keuntungan yang dimiliki oleh cat ini adalah memiliki tekstur cat yang kental sehingga menghasilkan warna yang tajam dan pekat serta menjadikan cat tersebut tahan lama. Dengan adanya kualitas yang sangat baik ini cat ini di bandrol dengan harga yang sangat murah dan terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 57.000 sampai dengan Rp. 181.000.

Ya, itulah tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan beberapa tips memilih cat mobil terbaik dan beberapa rekomendasi merk cat untuk sasis mobil yang anti karat dan terbaik.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan manfaat serta memberi gambaran yang jelas mengenai cat yang cocok dan bagus digunakan untuk mobil kesayangan kita. Selamat mencoba semoga berhasil !

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.