Taman Wisata Wana Griya: Destinasi Wisata yang Sedang Ramai Dikunjungi untuk Liburan Keluarga

ngulasmerk

Taman Wisata Wana Griya adalah salah satu destinasi wisata terbaru yang sedang menjadi sorotan di Bogor. Tempat rekreasi ini menawarkan pengalaman liburan yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga.

Awalnya, Wana Griya adalah sebuah lokasi pemancingan biasa, namun kemudian direnovasi dan diubah menjadi tempat rekreasi yang menawan. Tempat ini menjadi salah satu dari banyak destinasi wisata di Bogor yang menawarkan udara segar dan alam yang indah, jauh dari keramaian perkotaan.

Tempat ini sangat cocok untuk warga Bogor yang ingin bersantai dan melepaskan penat di akhir pekan. Untuk informasi lebih lanjut tentang Wana Griya, mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Wana Griya

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp7.500
Tiket Masuk Kolam Renang Weekday (Include Mandi Busa, Bioskop 3D & Taman Korea)Rp25.000
Tiket Masuk Kolam Renang Weekend (Include Mandi Busa, Bioskop 3D & Taman Korea)Rp30.000
Parkir MotorRp10.000
Parkir MobilRp15.000
Parkir BusRp30.000

Saat mengunjungi tempat wisata, sudah menjadi kebijakan umum untuk membayar biaya masuk. Begitu pula ketika Anda datang ke destinasi terbaru yang sedang populer di Bogor, yaitu Taman Wisata Wana Griya.

Harga tiket masuk ke Taman Wisata Wana Griya sangat terjangkau, hanya Rp.7.500 per orang. Di dalam area wisata ini, Anda akan menemukan berbagai wahana bermain dan fasilitas lainnya, termasuk kolam renang.

Anda juga dapat membawa anak-anak Anda untuk bermain di kolam renang dengan biaya tambahan sebesar Rp.25.000 (hari biasa) dan Rp.30.000 (akhir pekan). Harga ini sudah termasuk akses ke wahana mandi busa, bioskop 3D, dan taman Korea.

Baca Juga :  SJM Resorts kenalkan hotel dan restoran pilihan di Makau

Selain biaya wahana, ada juga biaya parkir kendaraan sebesar Rp.10.000 untuk motor, Rp.15.000 untuk mobil, dan Rp30.000 untuk bus.

Perlu diingat bahwa harga tiket masuk ke Wana Griya dan biaya lainnya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Oleh karena itu, selalu pastikan untuk mencari informasi terbaru sebelum merencanakan kunjungan Anda ke Bogor.

Lokasi dan Rute Menuju Wana Griya

Taman Wisata Wana Griya terletak di Jalan Raya Pahlawan, RT.04/RW.06, Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bagi warga Bogor, lokasi ini mungkin sudah cukup familiar, tetapi jika Anda datang dari luar kota, tidak perlu khawatir.

Akses jalan menuju Wana Griya sangat baik dan dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Jika Anda berangkat dari arah Sawangan, waktu perjalanan sekitar 30 menit.

Sementara itu, jika Anda berangkat dari pusat kota Bogor, perjalanan akan memakan waktu sekitar 50 menit. Anda dapat mengarahkan kendaraan dari pusat kota menuju timur ke Jalan Rumah Sakit, kemudian masuk ke Jalan Malabar dan berbelok ke Jalan Pajajaran. Setelah itu, masuk ke Jalan Jakarta-Bogor, yang akan membawa Anda melalui Pasar Ciseeng dan akhirnya sampai di wilayah Cogreg.

Anda juga dapat menggunakan Google Maps Taman Wisata Wana Griya untuk memudahkan rute perjalanan Anda.

Jam Buka Wana Griya

Taman Wisata Wana Griya Bogor beroperasi dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB setiap harinya. Tempat wisata ini hanya buka pada pagi hingga sore hari, jadi pastikan Anda datang pada jam yang tepat.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Wana Griya adalah di pagi hari ketika tempat ini masih sepi dan tenang. Seiring berjalannya waktu, biasanya akan semakin ramai dan cuacanya mungkin akan terasa lebih panas.

Baca Juga :  Mengenal "Gerbang Neraka" di Asia Tengah yang jadi destinasi populer

Selain itu, selalu perhatikan perkiraan cuaca dan hindari datang saat musim hujan. Nikmati liburan seru bersama keluarga dan orang yang Anda cintai di Wana Griya Bogor.

Pesona Taman Wisata Wana Griya

Foto: Google Maps / Iwan Fauzi

Taman Wisata Wana Griya Bogor adalah destinasi wisata bogor baru yang tengah menjadi primadona belakangan ini. Kawasan seluas 8 hektar ini menawarkan berbagai wahana menarik dan unik, termasuk sebuah pantai buatan.

Pantai buatan di Wana Griya Bogor adalah salah satu wahana yang sangat diminati oleh pengunjung. Suasana di pantai ini tetap sejuk dan segar, dengan banyak pepohonan hijau di sekitarnya. Pantai buatan ini memiliki pemandangan yang cantik dan dapat dijadikan latar belakang untuk foto-foto Anda.

Selain pantai, ada juga waterpark dengan berbagai wahana bermain dan seluncuran yang disukai oleh anak-anak. Pengelola wisata telah menambahkan berbagai properti untuk menciptakan atmosfer seperti pantai sungguhan di dalam tempat ini.

Fasilitas di Wana Griya

Taman Wisata Wana Griya menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Di antaranya:

  • Area parkir yang memadai, meskipun saat ramai, parkir mungkin akan dialihkan ke area parkir tambahan di luar.
  • Toilet dan mushola yang dapat digunakan oleh pengunjung.
  • Food court yang menjual berbagai makanan mulai dari ringan hingga berat.

Apa yang dapat Anda lakukan ketika berada di Wana Griya Bogor? Ada banyak kegiatan seru yang dapat dinikmati di sini, termasuk:

  1. Pantai Buatan: Terdapat pantai buatan yang menarik di Wana Griya Bogor, yang dulunya merupakan area pemancingan. Pantai ini diubah menjadi tempat yang indah dengan tambahan berbagai properti pendukung, sehingga terlihat seperti pantai alami. Suasana pantai tetap sejuk dan segar dengan banyak pepohonan hijau di sekitarnya, dan pantai ini merupakan latar belakang yang cantik untuk berfoto.
  2. Waterpark: Waterpark di Wana Griya dirancang khusus untuk anak-anak dengan beragam fasilitas lengkap, termasuk kolam renang dengan wahana bermain seperti mandi busa. Ini akan menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan bagi anak-anak dengan berbagai wahana yang ditawarkan. Anda dapat menikmati kolam renang ini dengan membayar biaya tambahan yang terjangkau.
  3. Rumah Kurcaci: Salah satu wahana menarik lainnya adalah Rumah Kurcaci. Wahana ini dikelilingi oleh patung kurcaci berwarna-warni, dan merupakan tempat bermain yang seru bagi anak-anak. Mereka dapat bermain di sekitar area ini, dan Rumah Kurcaci juga menjadi tempat yang nyaman untuk istirahat setelah berjalan-jalan.
  4. Area Playground: Wana Griya juga menyediakan berbagai area bermain bagi anak-anak, seperti Kora-Kora, Mandi Bola, Komedi Putar, Becak mini, Perahu Gowes, dan banyak lagi. Pengunjung juga dapat berinteraksi dengan satwa ternak yang ada di taman, seperti ayam, kelinci, dan burung-burung cantik. Untuk remaja dan dewasa, tersedia fasilitas sewa scooter yang memungkinkan Anda berkeliling tempat wisata tanpa harus berjalan kaki.
Baca Juga :  Traveloka dorong pertumbuhan ekonomi pariwisata di Indonesia¬†

Itulah informasi tentang Taman Wisata Wana Griya Bogor. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam merencanakan liburan wisata di Bogor.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.