Patra Jasa dan Bobobox kolaborasi kembangkan pariwisata Parapat

ngulasmerk

Jakarta – Anak Perusahaan BUMN Pertamina yang dimaksud digunakan berbisnis dalam bidang pengelolaan properti Patra Jasa berkolaborasi dengan startup akomodasi berbasis teknologi Bobobox untuk mengembangkan prospek pariwisata premium di dalam area Parapat, Simalungun, Sumatera Utara.

Kolaborasi yang dituangkan dalam penandatanganan perjanjian kerja identik antara keduanya tentang pembukaan lokasi terbaru Bobocabin Patra Parapat. Bobocabin Patra Parapat akan dibangun dalam area atas lahan milik Patra Jasa juga ditargetkan mulai beroperasi dalam area akhir 2023.

"Sesuai komitmen Perusahaan melakukan sinergi dengan partner strategis, Patra Jasa terus berupaya meningkatkan kinerja, nilai tambah serta optimalisasi produktivitas aset. Kami sangat optimis kolaborasi ini dapat meningkatkan kemungkinan wisatawan, khususnya pada area Parapat," ujar Direktur Utama PT Patra Jasa Putut Ariwibowo dalam rilis pers yang mana diterima, Senin.

Melalui kolaborasi yang tersebut digunakan diresmikan pada tempat Patra Jasa Office Tower, Jakarta, Bobobox juga Patra Jasa berkomitmen untuk menyediakan opsi akomodasi yang digunakan digunakan unik, berkualitas, dan juga juga didukung oleh teknologi modern dalam tengah pesona alam Danau Toba.

Patra Jasa berperan memfasilitasi ketersediaan lahan kemudian infrastruktur dasar, sedangkan Bobobox bertanggung jawab atas perkembangan lahan serta operasional akomodasi secara umum.

Lokasi terbaru Bobocabin kali ini terletak di area dalam tengah pemandangan alam perbukitan yang dimaksud digunakan indah di area tempat tepian Danau Toba. Bobocabin Patra Parapat akan dibangun dalam lokasi yang tersebut digunakan terintegrasi dengan Patra Parapat Hotel, memungkinkan konsumen untuk mendapatkan akses unik kemudian eksklusif selama menginap.

Bobocabin terbaru ini juga akan menghadirkan 20 cabin dengan tipe Deluxe juga juga Executive serta menyuguhkan akses langsung menuju danau juga infrastruktur rekreasi ekslusif bagi tamu.

Baca Juga :  Shrek Swamp ada di dunia nyata, bisa "staycation" dua malam

Direktur Hospitality and Multi Services PT Patra Jasa Ray S. M. Daulay mengatakan pengintegrasian Bobocabin dengan Patra Parapat Hotel ini dapat membuka kemungkinan kerja mirip yang dimaksud digunakan lebih besar banyak luas, seperti pengaplikasian fasilitas, pemasaran, atau paket wisata gabungan yang mana digunakan semakin menarik bagi masyarakat.

Saat ini Patra Parapat Hotel mempunyai sarana kamar serta ruang meeting yang tersebut dimaksud langsung menghadap Danau Toba, serta kapal yang tersebut hal itu dapat membawa wisatawan mengunjungi area wisata di area area sekitar Danau Toba.

"Kami yakin kolaborasi ini dapat meningkatkan daya tarik lalu nilai jual destinasi wisata Patra Parapat secara keseluruhan," ucap dia.

Direktur Strategi serta Pengembangan Bisnis PT Patra Jasa Evalina Sitepu menjabarkan alasan dibalik pemilihan Bobobox sebagai partner strategis dalam pengelolaan aset yang dimaksud digunakan berpotensi wisata ini dipengaruhi oleh beberapa aspek, seperti inovasi serta desain modular Bobocabin.

Pengalaman Bobobox dalam mengelola lalu memperkenalkan destinasi wisata lokal selama enam tahun terakhir dinilai terbukti mampu meningkatkan total pelancong dalam banyak area.

“Proses kerja serupa yang tersebut dimaksud transparan lalu proyek lokasi yang mana cepat didukung dengan teknologi inovatif juga menjadi salah satu alasan kami memilih Bobobox untuk membangun Bobocabin bersama kami pada Parapat," kata Evalina.

Dia juga menambahkan bahwa Bobobox merupakan salah satu perusahaan startup yang digunakan mana berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam upaya peningkatan sektor pariwisata domestik.

Co-Founder serta CEO Bobobox Indra Gunawan mengatakan pihaknya sangat bersyukur dapat miliki kesempatan untuk bekerja identik dengan Patra Jasa.

Hal ini dinilainya sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menyediakan akses akomodasi pada dalam lokasi destinasi super prioritas (DSP) yang mana dimaksud bertaraf internasional.

Baca Juga :  Tiga destinasi wisata sejarah yang bisa dikunjungi di Dubai

“Kolaborasi ini menunjukkan komitmen kedua Perusahaan dalam mengupayakan pemerintah sebagai motor penggerak sektor wisata Tanah Air. Kami fokus untuk terus menghadirkan akomodasi berkualitas yang digunakan mampu menggenjot industri pariwisata kemudian juga membawa dampak positif bagi lingkungan kemudian umum sekitar," pungkas Indra.

Bobobox pada saat ini sudah pernah dijalani hadir pada dalam 12 titik lokasi turisme premium Indonesia. Hadirnya Bobocabin Patra Parapat nantinya akan menambah lokasi Bobocabin dalam Sumatera Utara setelah sempat meluncurkan Bobocabin Signature Toba di dalam area tahun 2021 lalu.

Sumber berita dapat ditemukan di Antara News.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.