Irc Nr38: Ban Motor Terbaik Dari Inoue Rubber Co.

ngulasmerk

IRC (Inoue Rubber Co.) IRC NR38

Selamat datang di artikel ini! Kali ini, kami akan membahas tentang ban motor terbaik dari Inoue Rubber Co., yaitu IRC NR38. Kami akan memberikan informasi mengenai spesifikasi produk, harga, rekomendasi, dan lain-lain. Jadi, simak terus artikel ini sampai selesai!

Spesifikasi ProdukIRC NR38
MerekIRC (Inoue Rubber Co.)
Jenis BanTubeless
Ukuran Ban Depan90/80-17
Ukuran Ban Belakang110/80-17
Jenis MotorSport
Kecepatan Maksimum180 km/jam
Beban Maksimum180 kg
Tipe TapakAsimetris
BahanKaret Alami

Spesifikasi Produk

IRC NR38 adalah ban motor tubeless yang diproduksi oleh Inoue Rubber Co. Ban ini memiliki ukuran 90/80-17 untuk ban depan dan 110/80-17 untuk ban belakang. Ban ini cocok untuk jenis motor sport, dengan kecepatan maksimum hingga 180 km/jam dan beban maksimum hingga 180 kg.

IRC NR38 memiliki tipe tapak asimetris yang dirancang untuk memberikan traksi yang lebih baik pada saat berkendara di kecepatan tinggi. Selain itu, bahan yang digunakan untuk ban ini adalah karet alami yang memiliki daya tahan yang tinggi dan mampu mengurangi resiko aquaplaning saat berkendara di jalan basah.

Baca Juga :  Irc Tr82: Ban Motor Terbaik Untuk Performa Tinggi

IRC NR38 juga dilengkapi dengan teknologi Dual Tread Compound yang memungkinkan ban memiliki daya cengkeram yang lebih baik pada saat melaju di tikungan tajam. Teknologi ini juga membantu mengurangi keausan pada bagian tengah tapak ban.

Harga

Harga IRC NR38 bervariasi tergantung dari ukuran ban yang dibutuhkan. Untuk ukuran ban depan 90/80-17, harga berkisar antara Rp 400.000 hingga Rp 500.000. Sedangkan untuk ukuran ban belakang 110/80-17, harga berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 600.000.

Rekomendasi

IRC NR38 sangat direkomendasikan untuk pengguna motor sport yang ingin mendapatkan ban dengan performa yang tinggi dan daya cengkeram yang baik pada saat berkendara di kecepatan tinggi. Selain itu, ban ini juga cocok untuk pengguna yang sering berkendara di jalan basah karena mampu mengurangi resiko aquaplaning.

Cara Pembelian

IRC NR38 dapat dibeli secara online maupun offline. Untuk pembelian secara online, ban ini tersedia di berbagai toko online seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada. Sedangkan untuk pembelian secara offline, ban ini dapat ditemukan di toko-toko ban terdekat di kota Anda.

FAQ

1. Apa kelebihan IRC NR38 dibandingkan dengan ban lain?

IRC NR38 memiliki tipe tapak asimetris dan teknologi Dual Tread Compound yang memberikan traksi yang lebih baik pada saat berkendara di kecepatan tinggi dan tikungan tajam. Selain itu, bahan karet alami yang digunakan mampu mengurangi resiko aquaplaning saat berkendara di jalan basah.

2. Apakah IRC NR38 cocok untuk jenis motor apa saja?

IRC NR38 cocok untuk jenis motor sport dengan ukuran ban depan 90/80-17 dan ban belakang 110/80-17.

3. Berapa harga IRC NR38?

Harga IRC NR38 bervariasi tergantung dari ukuran ban yang dibutuhkan. Untuk ukuran ban depan 90/80-17, harga berkisar antara Rp 400.000 hingga Rp 500.000. Sedangkan untuk ukuran ban belakang 110/80-17, harga berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 600.000.

Baca Juga :  Irc Tr20 - Ban Sepeda Berkualitas Tinggi Untuk Pengalaman Berkendara Yang Mengesankan

4. Di mana saya bisa membeli IRC NR38?

IRC NR38 dapat dibeli secara online maupun offline. Untuk pembelian online, ban ini tersedia di berbagai toko online seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada. Sedangkan untuk pembelian secara offline, ban ini dapat ditemukan di toko-toko ban terdekat di kota Anda.

5. Apakah IRC NR38 sudah termasuk dengan pemasangan?

Tidak, harga IRC NR38 belum termasuk dengan biaya pemasangan di bengkel. Anda perlu membayar biaya tambahan untuk pemasangan ban di bengkel terdekat.

6. Berapa lama masa garansi IRC NR38?

IRC NR38 memiliki masa garansi selama 1 tahun sejak tanggal pembelian. Garansi berlaku jika terdapat cacat produk atau kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan produksi.

7. Bagaimana cara merawat IRC NR38 agar lebih awet?

Anda dapat merawat IRC NR38 dengan cara memeriksa tekanan angin ban secara teratur, menjaga kebersihan ban, dan menghindari penggunaan ban pada medan yang kasar atau tidak sesuai dengan jenis ban.

8. Apakah IRC NR38 tahan terhadap aus?

IRC NR38 memiliki teknologi Dual Tread Compound yang membantu mengurangi keausan pada bagian tengah tapak ban. Namun, keausan pada ban tetap tergantung pada cara penggunaan dan perawatan ban.

Kelebihan dan Kekurangan

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari IRC NR38:

Kelebihan:

  • Daya cengkeram yang baik pada saat berkendara di kecepatan tinggi dan tikungan tajam
  • Memiliki tipe tapak asimetris dan teknologi Dual Tread Compound
  • Mampu mengurangi resiko aquaplaning pada saat berkendara di jalan basah

Kekurangan:

  • Harga yang cukup mahal dibandingkan dengan ban lain
  • Tidak termasuk biaya pemasangan di bengkel

Tips

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.

Tags