Celana Kotak-Kotak Cocok Dengan Baju Apa?

ngulasmerk

celana kotak kotak cocok dengan baju apa

Celana kotak-kotak adalah fashion item yang cukup populer di kalangan pria dan wanita. Namun, banyak orang yang bingung kombinasi baju apa yang cocok dengan celana kotak-kotak. Nah, dalam artikel ini kita akan membahas mengenai hal tersebut. Simak terus ya!

1. Motif dan Warna Dominan

Sebelum memilih baju yang cocok dengan celana kotak-kotak, pastikan terlebih dahulu untuk menentukan motif dan warna dominan pada celana tersebut. Hal ini akan memudahkan kita dalam memilih baju yang tepat.

2. Padukan dengan Warna Netral

Jika celana kotak-kotak yang kita miliki memiliki warna-warna yang mencolok, sebaiknya padukan dengan baju yang warnanya netral seperti putih, hitam, atau abu-abu. Hal ini akan membuat tampilan kita tetap elegan dan tidak berlebihan.

3. Gunakan Warna Senada

Jika ingin tampil lebih bold, kita bisa memadukan celana kotak-kotak dengan baju yang memiliki warna senada. Misalnya, jika celana kita berwarna merah dan hitam, kita bisa memilih baju yang juga memiliki warna merah atau hitam.

Baca Juga :  Celana Kulot Merah Cocok Dengan Baju Warna Apa?

4. Perhatikan Model dan Jenis Baju

Memilih jenis dan model baju yang tepat juga sangat penting dalam memadukan celana kotak-kotak. Jika celana kita memiliki model yang kasual, kita bisa memilih baju yang juga kasual seperti kaos atau kemeja lengan pendek. Namun, jika celana kita memiliki model yang lebih formal, pilihlah baju yang formal pula seperti kemeja lengan panjang atau blazer.

5. Pilih Baju yang Simpel

Jangan memilih baju yang terlalu mencolok atau mengganggu perhatian dari celana kotak-kotak. Sebaiknya kita memilih baju yang simpel, namun tetap menarik. Hal ini akan membuat tampilan kita tetap terlihat stylish.

6. Cocokan dengan Aksesoris yang Tepat

Terakhir, jangan lupa untuk mempertimbangkan aksesoris yang akan digunakan. Jika ingin tampil lebih formal, kita bisa menggunakan dasi atau jam tangan. Namun, jika ingin tampil lebih santai, kita bisa menggunakan topi atau kacamata.

Yang sering ditanyakan

1. Apa saja warna yang cocok dengan celana kotak-kotak?

Warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu cocok untuk dipadukan dengan celana kotak-kotak. Namun, jika ingin tampil lebih bold, kita bisa memilih warna yang senada dengan celana.

2. Bolehkah memadukan celana kotak-kotak dengan baju dengan motif yang sama?

Sebaiknya hindari memadukan celana kotak-kotak dengan baju yang memiliki motif yang sama. Hal ini akan membuat tampilan kita terlihat berlebihan.

3. Apa jenis baju yang cocok dengan celana kotak-kotak?

Jenis baju yang cocok dengan celana kotak-kotak tergantung pada model celana yang kita miliki. Jika celana kita kasual, kita bisa memilih baju yang juga kasual. Namun, jika celana kita formal, pilihlah baju yang formal pula.

4. Apa saja aksesoris yang cocok dengan celana kotak-kotak?

Dasi dan jam tangan cocok digunakan jika ingin tampil lebih formal. Namun, jika ingin tampil lebih santai, kita bisa menggunakan topi atau kacamata.

Baca Juga :  Jilbab Yang Cocok Untuk Baju Cream

5. Apakah celana kotak-kotak cocok untuk dipakai ke acara formal?

Untuk acara formal, sebaiknya kita memilih celana dengan model yang lebih formal. Namun, jika ingin tetap menggunakan celana kotak-kotak, padukan dengan baju yang formal dan aksesoris yang tepat.

6. Bagaimana paduan warna yang tepat untuk celana kotak-kotak?

Untuk paduan warna yang tepat, pastikan untuk menggunakan warna yang senada atau warna netral. Hindari menggunakan warna yang terlalu mencolok atau terlalu banyak warna.

7. Apakah celana kotak-kotak cocok untuk dipakai ke kantor?

Celana kotak-kotak bisa dipakai ke kantor jika perusahaan memiliki dress code yang tidak terlalu formal. Namun, pastikan untuk memilih model celana yang tepat dan dipadukan dengan baju yang formal.

8. Apakah celana kotak-kotak bisa dipadukan dengan sepatu sneakers?

Ya, celana kotak-kotak bisa dipadukan dengan sepatu sneakers untuk tampilan yang lebih casual. Namun, pastikan untuk memilih sepatu yang cocok dengan warna celana.

Pros

Celana kotak-kotak memberikan tampilan yang stylish dan trendy.

Tips

Perhatikan motif dan warna dominan pada celana kotak-kotak sebelum memilih baju yang cocok.

Kesimpulan dari celana kotak kotak cocok dengan baju apa

Memadukan celana kotak-kotak dengan baju yang tepat dapat membuat kita tampil lebih stylish dan trendy. Perhatikan motif dan warna dominan pada celana, padukan dengan warna netral atau warna senada, pilih jenis baju yang tepat, dan cocokan dengan aksesoris yang tepat. Selain itu, hindari menggunakan warna yang terlalu mencolok atau terlalu banyak warna. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu!

Artikel Terkait

Bagikan:

[addtoany]

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.

Tags