Berikut 10 Merk Trafo yang Bagus untuk Power Amplifier

ngulasmerk

Jika Anda mencari merk elektronik, ada banyak sekali merk dengan kualitas serta jenis barang yang berbeda pula. Nah, jika Anda mencari merk trafo yang bagus untuk power amplifier, maka Anda datang di tempat yang tepat. Agar tidak salah pilih dalam memilih dan membeli trafo terbaik untuk Anda, berikut ini adalah list merk trafo terbaik, beserta produknya masing-masing yang cocok digunakan untuk segala elektronik.

Trafo adalah suatu alat elektronik yang berfungsi untuk mengatur voltase pada suatu aliran listrik, mengubah, dan mengaturnya menjadi lebih besar atau lebih kecil sesuai dengan kebutuhan.

Trafo yang mengubah aliran listrik menjadi lebih besar disebut trafo step up, sedangkan trafo yang mengubah aliran listrik menjadi kecil adalah trafo step down. Selain digunakan di berbagai alat elektronik, juga digunakan di gardu listrik pembangkit tenaga listrik.

Implementasi sederhana dari trafo, adalah mengubah aliran listrik yang besar menjadi lebih kecil (step down) sesuai dengan kebutuhan perangkat listrik. Dimisalkan aliran listrik di suatu rumah sejumlah 250 V, dan ingin menyalakan televisi. Televisi hanya membutuhkan aliran listrik sejumlah 12 V, oleh karena itulah dibutuhkan trafo untuk mengubah aliran listrik rumah menjadi lebih kecil sesuai dengan kebutuhan dari televisi.

Selain dibutuhkan oleh berbagai perangkat elektronik, trafo ini juga tersedia dengan berbagai merk, dan produk. Untuk membantu Anda memilih merk trafo yang terbaik, berikut ini adalah berbagai pilihan merk trafo yang bagus untuk power amplifier.

Merk Trafo yang Cocok Digunakan untuk Amplifier

Transformer, atau yang sering disingkat juga dengan trafo adalah sebuah komponen elektronik yang sangat penting, dan digunakan tidak hanya untuk setiap produk dan peralatan elektronik rumah tangga, tetapi juga dengan industri. Contoh kegunaan trafo seperti dalam sound system, untuk power amplifier, dan juga untuk peralatan seperti las elektrik.

Karena Anda akan menggunakannya sebagai trafo untuk power amplifier, maka trafo yang harus digunakan adalah trafo step up, terutama jika voltase rumah Anda kecil. Berikut diantaranya adalah 10 merk trafo yang bagus untuk power amplifier:

1. Trafo Trafindo

Sumber: tokopedia.com

Trafo trafindo adalah salah satu merk trafo yang dibuat dari Indonesia, dan sudah diproduksi sejak tahun 1981. Merk pilihan, merk trafo yang bagus untuk power amplifier, dikarenakan struktur trafo yang rapih, dan tahan lama untuk digunakan. Memiliki kualitas yang bagus, serta harga yang terbilang cukup terjangkau, karena buatan dari pabrik lokal Indonesia.

Baca Juga :  Ketahui 4 Ciri-ciri Kapasitor Mesin Cuci Lemah

Trafindo ini dibuat oleh PT Trafindo Prima Prekasa, industri elektronik, dan pabrik transformator, salah satu yang terbesar dan terkenal di Indonesia. Produk keluaran dari PT Trafindo ini semuanya sudah tersertifikasi oleh ISO, LMK, ditambah dengan persyaratan dari SLI. Perusahaan ini memiliki, dan sudah memenuhi Acuan standar PLN tahun 2007, menjamin mutu dan kualitas trafo.

2. Trafo Sintra

Sumber: bukalapak.com

Sintra adalah salah satu merk trafo yang dipercaya, memiliki kualitas yang bagus, serta harganya cukup terjangkau. Trafo Sintra adalah salah satu trafo yang memiliki kualitas terbaik di Indonesia, memiliki berbagai keunggulan, fitur yang bisa dikembangkan, serta sudah diakui memiliki merk transformasi berkualitas, bersertifikasi, dan bagus untuk setiap kegunaan.

PT Sintra Sinarindo memproduksi berbagai merk elektronik, seperti transformasi dan resistor, berbagai merk trafo yang diproduksi adalah Sintra, Sintra phase 3, memiliki kualitas yang terjamin, serta spesifikasi tegangan listrik yang cocok digunakan tidak hanya untuk keperluan elektronik rumah tangga, tetapi juga berbagai kebutuhan industri.

3. Trafo Schneider

Sumber: tokopedia.com

Trafo Schneider adalah sebuah trafo yang diproduksi oleh pabrik Schneider Electric, pengelola industri peralatan elektronik dari German, yang memiliki lokasi pabrik di Cikarang. Trafo ini dikenal memiliki kualitas yang bagus, serta memiliki gabungan energi terbarukan, ditambah dengan sistem otomatisasi transformasi yang sangat mutakhir untuk setiap produk keluarannya.

Schneider Elektrik dengan resmi mengatakan bahwa mereka menspesialisasi produksi trafo yang bagus, memproduksinya sesuai dengan kebutuhan, dan menghasilkan spesifikasi produk transformer yang berbeda sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Trafo Schneider ini memiliki kualitas trafo internasional, namun diproduksi oleh pabrikan lokal domestik, cocok digunakan untuk produk domestik, dan dapat digunakan untuk produk bersaing di pasar luar negeri. Trafo ini juga sangatlah cocok digunakan untuk kegunaan domestik, dan rumahan, salah satu merk trafo yang bagus untuk power amplifier.

4. Trafo Era

Sumber: shopee.co.id

Merk ini adalah salah satu merk trafo domestik yang banyak direkomendasikan, dan memiliki score pencarian yang cukup bagus di banyak online shop di Indonesia. Banyak review dari pengguna yang mengatakan bahwa pengalaman menggunakan trafo Era ini berkualitas, memuaskan, dan harga yang dimiliki juga sangat terjangkau.

Trafo Era ini memiliki spesifikasi yang cocok untuk industri, dan alat elektronik rumah tangga. Spesifikasi dari tegangan yang cocok juga digunakan untuk industri. Penggunaan tembaga murni yang anti karat, ukuran besar, dan juga trafo murni, membuat banyak orang yang cocok untuk menggunakan trafo yang satu ini dikarenakan keunggulannya tersebut.

5. Trafo Multipro

Sumber: shopee.co.id

Trafo Multipro adalah salah satu merk keluaran dari PT Multi Mayaka, sebuah pabrik alat elektronik yang bekerja memproduksi berbagai peralatan elektronik, kompresor angin, serta peralatan cat. PT Multi Mayaka ini sudah bekerja dan memproduksi berpuluhan tahun lamanya, memproduksi produk dengan kualitas yang terbaik, produk yang handal, serta kualitas tahan lama.

Baca Juga :  Cara Memilih Amplifier yang Bagus untuk Masjid dan Rumah

Service center dari PT Multi Mayaka sudah untuk produk trafo dan produk lainnya juga sudah tersebar di lebih dari 17 kota di provinsi Indonesia. Memiliki teknisi yang selalu bisa diandalkan, serta dengan kelengkapan sparepart. Jadi, jika Anda mengalami kerusakan pada trafo merk Multipro ini, maka Anda bisa dengan mudah melakukan servis, dan bisa dipercaya di kalangan masyarakat Indonesia.

6. Trafo BSA

Sumber: shopee.co.id

Trafo BSA adalah merk trafo yang bagus untuk power amplifier, dan trafo merk ini bisa Anda temukan di berbagai toko online, dan e-commerce mana pun di Indonesia. Memiliki spesifikasi, dan kualitas trafo yang paling bagus, dengan spesifikasi 25 ampere, untuk 65 volt. Trafo jenis ini juga memiliki berbagai spesifikasi khusus lain yang bisa Anda cari dari merk BSA.

Merk BSA transformer ini memiliki output 65v CT dan juga 55 Volt CT, dengan kawat tembaga asli murni dari Australia. Dengan tegangan ekstra yang bisa customer request, sekiranya membutuhkan tegangan ekstra untuk trafo.

Trafo merk BSA ini juga salah satu trafo terkenal yang diproduksi oleh pabrikan lokal, dengan kualitas internasional, jadi Anda sudah tidak perlu meragukan lagi keunggulan, fitur, dan spesifikasi dari trafo merk yang satu ini.

7. Trafo Vulcan

Sumber: shopee.co.id

Trafo Vulcan Bombardir, salah satu trafo produk keluaran dari Bell yang memiliki kualitas internasional, dan harga yang terbilang cukup terjangkau untuk sekelas trafo industri. Trafo yang satu ini, selain bisa digunakan untuk peralatan industri, juga bisa digunakan untuk peralatan elektronik seperti power amplifier.

Trafo Vulcans Bombardier ini memiliki tegangan 30 Ampere, CT dan 62 Volt, merupakan trafo murni asli, dan digunakan untuk elektronik audio professional. Dibuat dengan kawat tembaga murni berkualitas standar dari produk Bell BGR, salah satu pabrikan trafo internasional yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Trafo yang satu ini bisa Anda temukan di berbagai toko online yang tersedia di Indonesia. Barang yang disediakan juga cukup berkualitas, serta dengan servis, dan garansi terjamin dari vendor. Selain itu, juga sudah tersebar untuk servis pemasangan trafo di berbagai daerah di Indonesia, jadi bisa melayani untuk pemasangan, partai besar dan kecil, sepasang atau satuan trafo.

8. Trafo Matsuyoshi

Sumber: shopee.co.id

Trafo Matsuyoshi, adalah sebuah transformator merk dari Jepang, dan salah satu Trafo yang memiliki voltase yang tinggi, menyediakan spesifikasi voltasi tinggi mulai dari 380V ke 440V, serta 110V ke 220V, dengan spesifikasi untuk 1000 watt. Trafo Matsuyoshi ini adalah merk trafo yang bagus untuk power amplifier dan juga segala keperluan elektronik rumah tangga.

Baca Juga :  Tips Menggunakan Kuas Lukis Cat Akrilik dengan Benar

Selain bisa digunakan untuk keperluan elektronik professional, juga bisa digunakan untuk elektronik industri, khususnya untuk peralatan audio professional yang membutuhkan voltase tinggi. Merk travo ini memiliki keunggulan pemakaian efektif, dan 80% lebih baik untuk mencegah kepanasan, dan overheat terjadi pada komponen Trafo.

Trafo yang satu ini bisa Anda temukan di berbagai toko online di Indonesia, serta menyediakan berbagai servis, dan pemasangan trafo profesional yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

9. Trafo Kurae

Sumber: shopee.co.id

Trafo Kurae jenis Trafo 3A CT, adalah salah satu merk mini transformers yang bisa digunakan untuk keperluan rumah tangga, serta alat elektronik industri, dan penggunaan audio professional. Trafo Kurae ini juga tersedia dengan berbagai spesifikasi, mulai dari 15V hingga 36V dengan berbagai spesifikasi yang bisa diatur juga sesuai dengan permintaan customer.

Trafo ini juga adalah salah satu trafo spesifikasi mini, bukanlah sebuah trafo kelas besar seperti yang digunakan oleh berbagai industri elektronik berat. Trafo ini khusus digunakan untuk berbagai alat elektronik rumah tangga, serta berbagai alat elektronik sound, dan merupakan salah satu merk trafo yang bagus untuk power amplifier.

10. Trafo RidX

Sumber: shopee.co.id

Trafo RidX adalah sebuah travo berkualitas yang membawakan berbagai spesifikasi khusus, terbuat dari kabel tembaga murni, serta diproduksi dengan kualitas internasional, namun tetap bisa terjangkau harganya untuk kebutuhan masyarakat Indonesia. Trafo yang satu ini adalah trafo untuk industri, seperti pengelasan elektrik, serta industri audio professional.

Trafo yang satu ini juga memiliki keunggulan berupa produk yang lengkap, serta tidak mudah panas. Anda bisa menemukan trafo RidX di berbagai mesin pencarian internet, serta bisa Anda temukan di berbagai platform belanja online yang ada di Indonesia. Trafo ini, juga merupakan merk trafo yang bagus untuk power amplifier.

Sedikit tips untuk memilih trafo yang cocok digunakan untuk keperluan Anda, Anda bisa memilih dengan menimang bentuk trafo yang akan Anda pilih, keperluan voltase listrik perangkat Anda, murni atau tidak tembaga merk trafo yang akan Anda beli, output tegangan trafo yang dihasilkan, serta apakah trafo tersebut menyediakan garansi merk.

Itulah dia beberapa pilihan untuk merk trafo yang bagus untuk power amplifier, serta beberapa tips untuk memilih trafo yang cocok dengan keperluan elektronik Anda.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.