Baju Yang Cocok Untuk Wisuda Selain Kebaya

ngulasmerk

baju yang cocok untuk wisuda selain kebaya

Baju kebaya memang menjadi pilihan utama banyak perempuan Indonesia ketika akan menghadiri acara wisuda. Namun, bagi yang tidak terlalu menyukai kebaya atau ingin tampil berbeda, masih banyak opsi baju yang cocok untuk wisuda selain kebaya. Berikut beberapa pilihan baju yang bisa kamu pertimbangkan:

Baju Atasan dan Rok Panjang

Kombinasi baju atasan dan rok panjang bisa menjadi pilihan yang elegan dan formal untuk acara wisuda. Pilihlah bahan yang berkualitas dan warna yang netral seperti hitam atau putih agar lebih mudah dipadukan dengan aksesori lainnya. Hindari baju dengan motif yang terlalu ramai agar tidak terlalu mencolok.

Dress Warna Pastel

Jika kamu ingin terlihat lebih feminin, dress dengan warna pastel bisa menjadi pilihan yang cocok. Pilihlah model dress yang simpel namun tetap elegan seperti dress dengan potongan A-line atau shift dress. Agar tidak terlihat terlalu polos, tambahkan aksesori seperti anting atau kalung yang simpel namun tetap elegan.

Baca Juga :  Celana Krem Cocok Dengan Baju Warna Apa?

Jumpsuit

Jumpsuit bisa menjadi pilihan yang nyaman dan tetap formal untuk acara wisuda. Pilihlah jumpsuit dengan bahan yang nyaman seperti katun atau linen dan hindari jumpsuit dengan model yang terlalu casual seperti model baju training. Agar terlihat lebih formal, pilihlah jumpsuit dengan potongan yang rapi dan tambahkan aksesori seperti high heels dan clutch.

Blouse dan Celana Panjang

Jika kamu ingin tampil lebih santai namun tetap formal, kombinasi blouse dan celana panjang bisa menjadi pilihan yang tepat. Pilihlah blouse dengan bahan yang ringan dan warna yang netral seperti putih atau cream dan padukan dengan celana panjang berbahan katun atau linen. Agar terlihat lebih formal, tambahkan high heels dan aksesori sederhana seperti kalung atau anting.

Baju Koko Wanita

Baju koko wanita bisa menjadi pilihan yang elegan dan formal untuk acara wisuda. Pilihlah baju koko dengan bahan yang berkualitas dan potongan yang rapi. Padukan dengan celana panjang atau rok panjang dan tambahkan high heels serta aksesori sederhana seperti anting atau kalung.

Baju Batik Modern

Untuk tampilan yang lebih khas Indonesia, baju batik modern bisa menjadi pilihan yang tepat. Pilihlah model baju batik yang simpel namun tetap elegan seperti dress atau blouse dan padukan dengan rok panjang atau celana panjang. Agar terlihat lebih modern, pilihlah baju batik dengan motif yang simpel dan warna yang netral.

Yang sering ditanyakan

1. Apakah dress warna terang bisa digunakan untuk acara wisuda?

Sebaiknya hindari dress warna terang yang terlalu mencolok karena acara wisuda biasanya mengedepankan kesan formal dan elegan. Pilihlah dress dengan warna yang netral seperti pastel atau warna gelap seperti hitam atau navy.

Baca Juga :  Celana Warna Caramel Cocok Dengan Baju Warna Apa

2. Apakah celana jeans bisa digunakan untuk acara wisuda?

Tidak disarankan karena celana jeans tergolong terlalu kasual untuk acara wisuda. Pilihlah celana panjang dari bahan yang lebih formal seperti katun atau linen.

3. Apakah baju atasan dan celana jeans bisa digunakan untuk acara wisuda?

Tidak disarankan karena kombinasi baju atasan dan celana jeans terlalu kasual untuk acara wisuda. Lebih baik menggunakan baju atasan dan rok panjang atau celana panjang yang lebih formal.

4. Apakah high heels wajib digunakan untuk acara wisuda?

Tidak wajib namun disarankan untuk tampil lebih formal dan elegan. Kamu dapat memilih high heels dengan model yang simpel dan nyaman digunakan agar tidak mengganggu kenyamanan saat berjalan.

5. Apakah baju kebaya selalu menjadi pilihan yang tepat untuk acara wisuda?

Tidak selalu karena setiap orang memiliki preferensi yang berbeda-beda dalam hal fashion. Selama kamu menggunakan baju yang sesuai dengan dress code acara wisuda dan terlihat formal serta elegan, maka tidak masalah jika tidak menggunakan kebaya.

6. Apakah baju yang cocok untuk wisuda selain kebaya harus selalu berwarna netral?

Tidak harus selalu namun warna netral seperti hitam, putih, dan beige lebih mudah dijadikan sebagai dasar untuk memadukan aksesori lainnya.

7. Apakah baju yang cocok untuk wisuda selain kebaya harus selalu formal?

Tidak harus selalu namun tetap disarankan untuk mengedepankan kesan formal dan elegan agar sesuai dengan dress code acara wisuda.

8. Apakah dress yang terlalu pendek bisa digunakan untuk acara wisuda?

Tidak disarankan karena dress yang terlalu pendek akan terlihat tidak formal dan kurang sopan untuk acara wisuda.

Pros

Banyak pilihan baju yang cocok untuk wisuda selain kebaya.

Baca Juga :  Baju Yang Cocok Untuk Rok: Tips Dan Trik Memilih Baju Untuk Dipadukan Dengan Rok

Dapat mengekspresikan gaya fashion yang berbeda-beda.

Tidak terlalu terikat dengan dress code yang kaku.

Tips

Pilihlah baju dengan bahan yang nyaman digunakan.

Pilihlah warna dan model yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Gunakan aksesori yang sederhana namun tetap elegan.

Kesimpulan dari baju yang cocok untuk wisuda selain kebaya

Baju yang cocok untuk wisuda selain kebaya sangatlah banyak. Pilihlah baju yang sesuai dengan preferensi dan selera fashion kamu. Tetap ingat untuk mengedepankan kesan formal dan elegan agar sesuai dengan dress code acara wisuda.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.