Baju Yang Cocok Untuk Orang Gemuk Berhijab

ngulasmerk

baju yang cocok untuk orang gemuk berhijab

Berhijab tidak menghalangi kita untuk tampil modis dan cantik. Bagi orang gemuk, pemilihan baju yang tepat dapat membuat tampilan semakin menarik. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih baju yang cocok untuk orang gemuk berhijab.

Warna Baju

Pemilihan warna baju dapat mempengaruhi tampilan tubuh kita. Hindari warna-warna yang terlalu mencolok seperti warna neon atau warna-warna terang lainnya. Pilihlah warna yang lebih netral seperti hitam, abu-abu, navy, atau coklat tua. Warna-warna yang netral lebih mudah dipadukan dengan warna hijab yang berbeda-beda.

Pola Baju

Pola baju yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat membuat kita terlihat lebih gemuk. Pilihlah pola yang lebih simpel dan tidak terlalu ramai. Hindari pola yang terlalu besar atau terlalu kecil karena akan menonjolkan bagian tubuh yang tidak diinginkan. Pilihlah pola yang lebih kecil dan lebih simpel untuk membuat tampilan semakin menarik.

Model Tunik

Model tunik cocok untuk orang gemuk karena dapat menutupi bagian tubuh yang tidak diinginkan seperti pinggang atau paha. Pilihlah tunik yang lebih longgar dan tidak terlalu ketat di bagian tubuh. Tunik dengan detail seperti aksen bordir atau renda juga dapat membuat tampilan semakin menarik dan modis.

Baca Juga :  Celana Kulot Pink Cocok Dengan Baju Warna Apa?

Model Outer

Outer seperti cardigan atau jaket panjang dapat menjadi pilihan yang tepat untuk orang gemuk. Outer akan menutupi bagian tubuh yang tidak diinginkan dan memberikan tampilan yang lebih modis. Pilihlah outer yang lebih longgar dan lebar untuk memberikan kesan yang lebih proporsional pada tubuh kita.

Bahan yang Ringan

Pilihlah bahan yang lebih ringan dan tidak tebal. Bahan yang terlalu tebal akan membuat tubuh kita terlihat lebih besar. Pilihlah bahan yang lebih ringan dan mudah menyerap keringat seperti katun atau rayon. Bahan yang ringan akan membuat kita lebih nyaman dan mudah bergerak.

Bahan yang Berkualitas

Pilihlah bahan yang berkualitas dan tidak mudah kusut. Bahan yang berkualitas akan membuat tampilan kita semakin rapi dan elegan. Hindari bahan yang mudah kusut seperti polyester atau spandex. Bahan yang berkualitas dapat membuat kita tampil lebih percaya diri.

Padukan dengan Hijab

Padukan baju dengan hijab yang tepat. Hijab yang lebih simple dan monokromatik akan membuat tampilan lebih elegan dan tidak terlalu ramai. Pilihlah hijab yang lebih lebar dan longgar untuk menutupi bagian dada dan leher.

Padukan dengan Aksesori

Padukan baju dengan aksesori yang tepat seperti kalung atau anting-anting. Aksesori akan membuat tampilan semakin menarik dan modis. Pilihlah aksesori yang lebih simpel dan tidak terlalu besar untuk memberikan kesan yang lebih proporsional.

Apa jenis baju yang cocok untuk orang gemuk berhijab?

Jenis baju yang cocok untuk orang gemuk berhijab adalah tunik atau outer yang lebih longgar dan tidak terlalu ketat.

Bagaimana memilih warna baju yang tepat?

Pilihlah warna yang lebih netral seperti hitam, abu-abu, navy, atau coklat tua. Warna-warna yang netral lebih mudah dipadukan dengan warna hijab yang berbeda-beda.

Baca Juga :  Celana Abu Abu Cocok Dengan Baju Warna Apa Pria?

Bagaimana memilih pola baju yang tepat?

Pilihlah pola yang lebih simpel dan tidak terlalu ramai. Hindari pola yang terlalu besar atau terlalu kecil karena akan menonjolkan bagian tubuh yang tidak diinginkan. Pilihlah pola yang lebih kecil dan lebih simpel untuk membuat tampilan semakin menarik.

Bahan baju apa yang cocok untuk orang gemuk berhijab?

Pilihlah bahan yang lebih ringan dan tidak tebal. Bahan yang terlalu tebal akan membuat tubuh kita terlihat lebih besar. Pilihlah bahan yang lebih ringan dan mudah menyerap keringat seperti katun atau rayon.

Bagaimana memadukan baju dengan hijab?

Padukan baju dengan hijab yang tepat. Hijab yang lebih simple dan monokromatik akan membuat tampilan lebih elegan dan tidak terlalu ramai. Pilihlah hijab yang lebih lebar dan longgar untuk menutupi bagian dada dan leher.

Bagaimana memadukan baju dengan aksesori?

Padukan baju dengan aksesori yang tepat seperti kalung atau anting-anting. Aksesori akan membuat tampilan semakin menarik dan modis. Pilihlah aksesori yang lebih simpel dan tidak terlalu besar untuk memberikan kesan yang lebih proporsional.

Model baju apa yang cocok untuk orang gemuk berhijab?

Model tunik atau outer yang lebih longgar dan tidak terlalu ketat cocok untuk orang gemuk berhijab.

Bahan baju apa yang berkualitas?

Bahan yang berkualitas adalah bahan yang tidak mudah kusut dan membuat tampilan semakin rapi dan elegan. Hindari bahan yang mudah kusut seperti polyester atau spandex.

Warna baju apa yang tidak cocok untuk orang gemuk berhijab?

Hindari warna-warna yang terlalu mencolok seperti warna neon atau warna-warna terang lainnya.

Pemilihan baju yang tepat dapat membuat tampilan semakin menarik dan modis.

Baca Juga :  Jilbab Yang Cocok Untuk Baju Warna Peach

Pilihlah warna yang lebih netral, pola yang lebih simpel, model tunik atau outer yang lebih longgar dan tidak terlalu ketat, bahan yang lebih ringan dan berkualitas, dan padukan baju dengan hijab dan aksesori yang tepat untuk membuat tampilan semakin menarik dan modis.

Memilih baju yang tepat dapat membuat tampilan menjadi lebih menarik dan modis bagi orang gemuk berhijab. Pilihlah warna yang lebih netral, pola yang lebih simpel, model tunik atau outer yang lebih longgar dan tidak terlalu ketat, bahan yang lebih ringan dan berkualitas, dan padukan baju dengan hijab dan aksesori yang tepat untuk membuat tampilan semakin menarik dan modis.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.