Baju Yang Cocok Untuk Bahu Lebar

ngulasmerk

baju yang cocok untuk bahu lebar

Bahu lebar dapat menjadi tantangan dalam memilih baju. Terkadang, baju yang cocok di badan menjadi terlihat tidak cocok karena bahu yang terlalu lebar. Pemilihan baju yang tepat dapat membantu menyeimbangkan proporsi tubuh dan membuat tampilan menjadi lebih harmonis. Berikut adalah beberapa tips dalam memilih baju yang cocok untuk bahu lebar.

Warna yang Cocok

Pertama-tama, pilihlah warna yang tepat. Warna-warna yang gelap seperti hitam, abu-abu tua, dan navy dapat membantu mengecilkan tampilan bahu. Namun, jangan takut untuk mencoba warna-warna cerah dan bold seperti merah dan kuning. Yang terpenting adalah memilih warna yang membuatmu merasa percaya diri.

Model Baju yang Cocok

Selanjutnya, perhatikan model baju yang kamu pilih. Baju dengan potongan V-neck atau off-shoulder dapat membantu menyeimbangkan tampilan bahu dan memperlihatkan leher yang lebih panjang. Kamu juga dapat memilih baju dengan detail ruffle atau aksen pada bagian bawah baju untuk mengalihkan perhatian dari bahu.

Baca Juga :  Warna Jilbab Yang Cocok Untuk Baju Biru Muda

Bahan yang Cocok

Bahan yang tepat juga dapat membantu tampilan bahu menjadi lebih seimbang. Pilihlah bahan yang memiliki draping yang baik seperti chiffon atau satin. Hindari bahan yang terlalu kaku dan tebal seperti denim atau jaket kulit.

Accessories yang Cocok

Accessories dapat menjadi teman yang baik untuk membuat tampilan bahu menjadi lebih seimbang. Pilihlah kalung panjang atau scarf yang dapat mengecilkan tampilan bahu. Kamu juga dapat memilih tas dengan tali panjang yang bisa dipakai di seberang tubuh untuk mengalihkan perhatian dari bahu.

Perhatikan Ukuran Baju

Ukuran baju yang tepat sangat penting dalam memilih baju yang cocok untuk bahu lebar. Pastikan baju tidak terlalu ketat di bagian bahu dan dada. Kamu juga dapat memilih baju yang longgar di bagian atas dan lebih ketat di bagian bawah untuk menciptakan tampilan seimbang.

Perhatikan Pola Baju

Perhatikan pola baju yang kamu pilih. Hindari pola horizontal yang dapat membuat bahu terlihat lebih lebar. Pilihlah pola vertikal atau diagonal yang dapat membantu mengecilkan tampilan bahu.

Yang sering ditanyakan

1. Apa warna yang cocok untuk baju dengan bahu lebar?

Warna-warna gelap seperti hitam, abu-abu tua, dan navy dapat membantu mengecilkan tampilan bahu. Namun, jangan takut untuk mencoba warna-warna cerah dan bold seperti merah dan kuning.

2. Apa model baju yang cocok untuk bahu lebar?

Baju dengan potongan V-neck atau off-shoulder dapat membantu menyeimbangkan tampilan bahu dan memperlihatkan leher yang lebih panjang. Kamu juga dapat memilih baju dengan detail ruffle atau aksen pada bagian bawah baju untuk mengalihkan perhatian dari bahu.

3. Apa bahan yang cocok untuk baju dengan bahu lebar?

Pilihlah bahan yang memiliki draping yang baik seperti chiffon atau satin. Hindari bahan yang terlalu kaku dan tebal seperti denim atau jaket kulit.

Baca Juga :  Baju Coklat Susu Cocok Dengan Kerudung Warna Apa?

4. Apa accessories yang cocok untuk baju dengan bahu lebar?

Pilihlah kalung panjang atau scarf yang dapat mengecilkan tampilan bahu. Kamu juga dapat memilih tas dengan tali panjang yang bisa dipakai di seberang tubuh untuk mengalihkan perhatian dari bahu.

5. Bagaimana cara memilih ukuran baju yang tepat untuk bahu lebar?

Pastikan baju tidak terlalu ketat di bagian bahu dan dada. Kamu juga dapat memilih baju yang longgar di bagian atas dan lebih ketat di bagian bawah untuk menciptakan tampilan seimbang.

6. Apa pola baju yang cocok untuk bahu lebar?

Pilihlah pola vertikal atau diagonal yang dapat membantu mengecilkan tampilan bahu. Hindari pola horizontal yang dapat membuat bahu terlihat lebih lebar.

7. Baju apa yang harus dihindari untuk bahu lebar?

Hindari baju yang terlalu ketat di bagian bahu dan dada. Hindari juga baju dengan aksen atau detail pada bagian bahu yang dapat membuat bahu terlihat lebih lebar.

8. Apa tips terakhir untuk memilih baju yang cocok untuk bahu lebar?

Yang terpenting adalah memilih baju yang membuatmu merasa percaya diri dan nyaman.

Pros

Memilih baju yang tepat untuk bahu lebar dapat membantu menyeimbangkan proporsi tubuh dan membuat tampilan menjadi lebih harmonis. Kamu juga dapat mengeksplorasi berbagai macam model dan warna untuk menemukan yang paling cocok untukmu.

Tips

Cobalah untuk mencoba berbagai macam model dan warna baju untuk menemukan yang paling cocok untukmu. Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru dan selalu ingat untuk memilih baju yang membuatmu merasa percaya diri.

Kesimpulan dari baju yang cocok untuk bahu lebar

Bahu lebar dapat menjadi tantangan dalam memilih baju. Namun, dengan memilih warna yang tepat, model baju yang cocok, bahan yang cocok, accessories yang cocok, ukuran baju yang tepat, dan pola baju yang cocok, kamu dapat menyeimbangkan proporsi tubuh dan membuat tampilan menjadi lebih harmonis. Selalu ingat untuk memilih baju yang membuatmu merasa percaya diri dan nyaman.

Baca Juga :  Warna Jilbab Yang Cocok Untuk Baju Warna Mustard

Artikel Terkait

Bagikan:

[addtoany]

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.

Tags