Baju Warna Orange Cocok Dengan Warna Apa? Temukan Jawabannya Di Sini!

ngulasmerk

baju warna orange cocok dengan warna apa

Baju dengan warna orange memang cukup menarik dan mencolok. Namun, seringkali kita bingung bagaimana cara memadukan warna orange dengan warna lainnya agar terlihat serasi dan tidak norak. Nah, pada artikel ini akan dijabarkan secara detail mengenai warna-warna apa saja yang cocok dengan baju warna orange. Yuk, simak!

1. Warna Merah

Merah dan orange memang warna yang cukup kontras. Jika dipadukan tanpa pertimbangan yang matang, kombinasi ini bisa terlihat norak dan mencolok. Sebaiknya hindari memadukan baju warna orange dengan aksesoris atau baju warna merah.

2. Warna Pink

Warna pink dan orange adalah warna yang memiliki tone yang sama-sama cerah. Namun, kombinasi antara warna pink dan orange bisa terlihat terlalu “girly” dan kurang cocok untuk acara formal.

Baca Juga :  Perpaduan Warna Hijau Tosca Dan Pink

3. Warna Hijau Terang

Kombinasi antara warna orange dan hijau terang bisa terlihat terlalu mencolok dan membuat mata cepat lelah. Sebaiknya hindari memadukan baju orange dengan hijau terang.

4. Warna Ungu

Ungu dan orange memang warna yang kontras. Jika dipadukan tanpa pertimbangan yang matang, kombinasi ini bisa terlihat norak.

Warna Apa yang Cocok dengan Baju Warna Orange?

1. Warna Putih

Padukan baju warna orange dengan celana atau rok warna putih untuk tampilan yang simpel dan fresh. Warna putih juga dapat membuat warna orange terlihat lebih cerah.

2. Warna Biru

Kombinasi antara warna orange dan biru bisa memberikan kesan yang fresh dan ceria. Padukan baju warna orange dengan celana atau rok warna biru laut atau biru pastel untuk hasil yang maksimal.

3. Warna Abu-abu

Abu-abu adalah warna netral yang cocok dipadukan dengan banyak warna, termasuk orange. Padukan baju warna orange dengan celana atau rok warna abu-abu untuk tampilan yang elegan.

4. Warna Cokelat

Padukan baju warna orange dengan celana atau rok warna cokelat untuk tampilan yang hangat dan cozy. Warna cokelat juga cocok untuk acara formal.

5. Warna Hitam

Kombinasi antara warna orange dan hitam bisa memberikan efek yang dramatis dan elegan. Padukan baju warna orange dengan celana atau rok warna hitam untuk acara formal atau semi formal.

6. Warna Kuning

Kombinasi antara warna orange dan kuning bisa memberikan kesan yang ceria dan playful. Padukan baju warna orange dengan celana atau rok warna kuning pastel untuk hasil yang maksimal.

Frequently Asked Questions

1. Apa warna yang tidak cocok dipadukan dengan baju warna orange?

Warna-warna yang tidak cocok dipadukan dengan baju warna orange adalah merah, pink, hijau terang, dan ungu.

Baca Juga :  Warna Jilbab Yang Cocok Untuk Baju Baby Blue

2. Apa warna yang cocok dipadukan dengan baju warna orange?

Warna-warna yang cocok dipadukan dengan baju warna orange adalah putih, biru, abu-abu, cokelat, hitam, dan kuning.

3. Apakah baju warna orange cocok untuk acara formal?

Ya, baju warna orange bisa cocok untuk acara formal jika dipadukan dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, atau hitam. Pastikan juga memilih model baju yang sesuai dengan dress code acara tersebut.

4. Apakah baju warna orange cocok untuk acara kasual?

Ya, baju warna orange bisa cocok untuk acara kasual. Padukan dengan jeans atau celana pendek dan aksesoris simpel untuk tampilan yang santai dan stylish.

5. Bagaimana cara memilih warna aksesoris yang cocok dengan baju warna orange?

Pilihlah aksesoris dengan warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu untuk tampilan yang elegan. Jika ingin tampil lebih playful, padukan dengan aksesoris warna kuning atau hijau.

6. Apakah baju warna orange cocok untuk semua jenis kulit?

Ya, baju warna orange cocok untuk semua jenis kulit. Namun, pilihlah shade orange yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jika kulit Anda cenderung kekuningan, pilihlah orange yang lebih ke arah kuning. Sedangkan, jika kulit Anda cenderung kebiruan, pilihlah orange yang lebih ke arah merah.

7. Bagaimana cara memadukan baju warna orange dengan make up?

Pilihlah make up yang simpel dan natural seperti nude lipstick dan blush on warna peach untuk tampilan yang fresh. Namun, jika ingin tampil bold, bisa memilih warna lipstick merah atau pink untuk tampilan yang dramatis.

8. Bagaimana cara memadukan baju warna orange dengan sepatu?

Padukan baju warna orange dengan sepatu warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, atau nude untuk tampilan yang elegan. Namun, jika ingin tampil lebih playful, bisa memilih sepatu warna kuning atau hijau.

Baca Juga :  Celana Warna Cream Cocok Dengan Baju Warna Apa Pria?

Kelebihan Padu Padan Baju Warna Orange

Baju warna orange bisa memberikan kesan yang ceria dan playful. Paduan warna yang tepat bisa membuat tampilan Anda terlihat lebih menarik dan berbeda dari yang lain. Selain itu, baju warna orange juga bisa membantu memperbaiki mood Anda karena warnanya yang cerah dan menyenangkan.

Tips Padu Padan Baju Warna Orange

1. Jika ingin tampil bold, padukan baju warna orange dengan aksesoris warna merah atau pink.

2. Jika ingin tampil elegan, padukan baju warna orange dengan warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu.

3. Pilihlah shade orange yang sesuai dengan warna kulit Anda.

4. Hindari memadukan baju warna orange dengan warna-warna yang kontras seperti merah, pink, hijau terang, atau ungu.

5. Jangan takut mencoba paduan warna yang baru. Mix and match adalah kunci untuk mendapatkan tampilan yang unik dan menarik.

Ringkasan

Padu padan baju warna orange bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, dengan memadukan warna yang tepat, Anda bisa mendapatkan tampilan yang ceria, fresh, atau bahkan elegan. Pilihlah warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu untuk acara formal, atau padukan dengan warna-warna cerah seperti kuning atau biru untuk acara kasual.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.