10 Merk Matras Protector Terbaik & Berkualitas

ngulasmerk

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan serta produktivitas tubuh yaitu dengan tidur cukup. Maka dari itu tidak mengherankan jika banyak dari kalian berinvestasi ke sleep equipment berkualitas.

Membeli kasur dengan harga yang mahal tentu saja kalian menginginkan Kasur tadi tetap bersih, awet, dan nyaman. Maka kalian bisa mempertimbangkan menggunakan pelindung Kasur ataupun matras protector.

Saat ini merk matras protector terbaik sangat mudah untuk kalian gunakan. Kegunaan dari pelindung tersebut supaya kamar bebas dari bercak noda, air, serta debu. Bagi kalian yang merasa penasaran mengenai apa saja merk matras protector yang bisa dipilih bisa menyimak ulasannya berikut ini.

Apakah Perlu Menambahkan Penggunaan Matras Protector?

Matras protector sendiri merupakan pelindung Kasur yang dipergunakan untuk melapisi pada bagian atas tempat tidur. Lapisan tadi biasanya akan dipasang sebelum memasang seprai, kegunaan yang paling utama dari matras ini yaitu memberikan perlindungan tambahan. Adapun beberapa manfaat yang bisa kalian rasakan.

1.    Matras lebih awet

Tentunya banyak hal yang berpengaruh pada keawetan kasur dan salah satunya yaitu suhu dan kelembaban tubuh. Penggunaan matras protector tentunya bisa mengurangi resiko kerusakan serta memperpanjang usia Kasur. Jika Kasur lebih awet tentu akan lebih hemat bukan.

2.    Matras tetap bersih 

Manfaat lain yang bisa kalian dapatkan yaitu kebersihan Kasur lebih terjaga. Dengan menggunakan matras protector tentunya keringat, kotoran, ataupun noda lain tidak akan mampu mengotori kasur. Sehingga jika terdapat kotoran dan noda maka kalian hanya perlu mencuci matras protectornya saja.

Baca Juga :  3 Merk DOC Ayam Broiler yang Bagus Serta Tips Memilihnya

3.    Menambah kenyamanan

Banyak material yang dipergunakan sebagai pembuat matras protector seperti silicon dacron, cotton terry, dan lainnya. Bahkan ada beberapa merk matras protector terbaik yang memberikan isian di dalamnya sehingga terasa lebih empuk.

4.    Tempat tidur selalu rapi

Ketika sedang tidur resiko sprei bergeser akan lebih besar dan itu tentunya bisa mengurangi kerapian kasur. Namun dengan penggunaan matras protector kalian bisa tetap menjaga sprei tetap rapi pada tempatnya.

5.    Terhindar dari alergi

Jika kondisi ruangan tidak sehat tentunya mampu memicu munculnya tungau, bakteri, serta penyebab alergi lainnya. Jika kalian memiliki sistem pernafasan dan kulit yang sensitif tentu saja penggunaan matras protector bisa melindungi kalian dari beragam kontaminasi tadi.

Lima keuntungan tadi hanya bisa kalian rasakan jika menggunakan merk matras protector terbaik. Untuk kalian yang tertarik menggunakannya maka harus mengetahui bagaimana cara memiliki matras protector yang paling tepat.

Cara Mudah Memilih Matras Protection

Saat akan memilih matras ini tentu saja informasi seputar jenis, fitur, dan materialnya harus kalian ketahui. Berikut ini adalah informasi seputar bagaimana cara memilih matras protector yang benar.

1. Ketahui jenis-jenis matras protection

Bila dilihat dari bentuknya maka terdapat tiga jenis matras protector yang bisa dipergunakan. Tipe tersebut seperti standar, fitted, serta full cover.

  • Tipe standar

Tipe ini tergolong paling mudah untuk ditemukan dengan harga terjangkau serta banyak ukurannya. Material pembuatnya paling umum cotton ataupun polyester dan bentuknya tipis seperti selimut.

Perlindungan yang diberikan pada matras tipe ini tergolong minim karena bentuknya yang tipis tadi. Kendati demikian tipe ini tetap nyaman digunakan untuk melindungi kasur kalian.

  • Tipe waterproof

Tipe yang satu ini menjadi favorit para orang tua dikarenakan fungsinya yang bisa melindungi dari ompol anak-anak. Material pembuatnya beragam seperti cotton terry, polyester, parasut, dan lainnya. Akan tetapi material cotton terry yang paling sering dipergunakan.

2. Tipe full cover

Tipe berikut ini memberikan perlindungan maksimal dari mulai bagian bawah, atas, dan samping kasur. Perlindungan menyeluruh tadi tentunya akan membuat kasur terhindar dari debu, air, dan lebih tahan lama terhadap serangan bakteri serta tungau.

Bahan yang dipergunakan cukup bervariasi seperti fiber, cotton combed, dan taslan. Dikarenakan melindungi keseluruhan kasur tentu saja pemasangannya akan lebih sulit dilakukan. Walaupun begitu dari segi keuntungan akan sepadan.

Baca Juga :  Ketahui 4 Ciri-ciri Kapasitor Mesin Cuci Lemah

3. Periksa materialnya

Setelah kalian mengetahui perihal jenis matras protector nya maka sudah saatnya memilih material yang nyaman digunakan. Material pada umumnya ada dua yaitu filing dan cover, filling bertujuan menambah kenyamanan dan ketebalan.

Untuk material cover terdiri dari tiga jenis yaitu cotton (lembut dan mudah dicuci), polyester ( bahan sintetis dan hypoallergenic), dan microtext (terbuat dari bahan polyester jenis paling baru).

4. Sesuaikan ukuran matras protection

Penting bagi kalian sebelum membeli merk matras protector terbaik, ketahui juga mengenai ukuran kasur yang digunakan. Ukuran tadi tidak terbatas pada lebar dan panjangnya saja namun juga tinggi kasur.

5. Pertimbangkan menggunakan matras protector hypoallergenic

Fitur dari matras protector penting untuk diketahui, terutama jika kalian memiliki alergi maka penting menggunakan matras dengan fitur hypoallergenic. Banyak matras protector yang memiliki sirkulasi udara baik dan mencegah tungau serta kutu kasur.

Pilih matras protector yang mudah untuk dicuci supaya kebersihannya tetap terjaga. Jika kalian mau memperhatikan, biasanya terdapat label untuk perawatan dan pencucian silahkan kalian baca dengan teliti.

Rekomendasi Matras Protector Terbaik

Untuk kalian yang sedang mencari merk matras protector terbaik tidak perlu merasa bingung. Berikut ini ada beberapa produk pelindung kasur yang bisa kalian jadikan bahan pertimbangan dalam menentukan pilihan.

1. Massindo: Comforta Mattras Protector

Sumber: shopee.co.id

Matras protector ini sangat cocok dipergunakan untuk spring bed merk Comforta. Bahkan matrasnya juga menyediakan kenyamanan yang sama dengan spring bednya.

Material pembuatnya yaitu fiber berkualitas sehingga lembut dan nyaman dipergunakan. Pelindung ini mudah digunakan dan mudah bergeser dikarenakan terdapat tali elastic pada empat sisinya.

Matras protector ini mudah dicuci, dipasang, nyaman, serta lembut untuk digunakan. Untuk kisaran harganya bisa kalian dapatkan mulai dari Rp460.000.

TipeStandar
ModelElastic strap
Material filing
Material coverFiber
Fitur lainnyaMachine washable

2. Royal Abadi Sejahtera: Elite Mattress Protector

Sumber: shopee.co.id

Matras protector ini tidak hanya berguna melindungi kasur namun juga bisa menambah kenyamanan tidur. Matras ini memiliki filing berupa dacron sehingga membuatnya menjadi lebih tebal sehingga lebih nyaman digunakan.

Cover yang digunakan yaitu microtext yang breathable dan lembut sehingga kasur akan lebih bersih dan juga sejuk, untuk kisaran harganya mulai dari Rp500.000.

Baca Juga :  Rekomendasi 8 Merk Nat Keramik yang Bagus Beserta Harganya
TipeStandar
ModelElastic strap
Material filingDacron
Material coverMicrotex
Fitur lainnya

3. Pillow People: Matras Protector Standard

Sumber: shopee.co.id

Saat tidur tubuh menghasilkan keringat yang membuat kasur menjadi bau dan kotor. Untuk melindungi dari bau tidak sedap maka bisa menggunakan merk matras protector terbaik yang satu ini. Fillingnya dacron serta cover microtext yang berfungsi menyerap bau.

Ketebalannya pas sehingga nyaman digunakan dan bahan mudah dibersihkan, antibakteri dan mudah kering ketika dicuci. Kisaran harganya mulai dari Rp240.000 saja maka kalian sudah terhindar dari bau.

TipeStandar
ModelElastic strap
Material filingDacron
Material coverMicrotex
Fitur lainnyaMenyerap bau, mudah dicuci, cepat kering, dan antibakteri.

4. Domi Bed: Mattress Protector Gray

Sumber: shopee.co.id

Jika kalian mengutamakan kenyamanan kama matras ini menjadi salah satu yang direkomendasikan. Bahan pengisinya yaitu soft fiber dengan ukuran cukup tebal. Bagian covernya menggunakan microtext sehingga sirkulasi menjadi lebih baik.

Walaupun tebal kalian jangan khawatir merasa gerah ketika menggunakannya. Kenyamanan ini bisa kalian peroleh dengan harga mulai dari Rp658.000 saja.

TipeStandar
ModelElastic strap
Material filingSoft fiber
Material coverMicrotex
Fitur lainnya

5. Quantum: Mattress Protector

Sumber: shopee.co.id

Matras protector ini memiliki tipe standar dengan elastic strap yang awet dan tahan lama tentunya. Isiannya merupakan kombinasi dari soft fiber serta kain microtex breathable.

Walaupun tebal kalian jangan khawatir merasa gerah dan matras ini bisa dicuci. Untuk harganya cukup ramah di kantong mulai Rp430.000.

TipeStandar
ModelElastic strap
Material filingSoft fiber
Material coverMicrotex
Fitur lainnya

6. Baby Loop: Mattress Protector

Sumber: shopee.co.id

Untuk kalian yang memiliki anak balita makan merk matras protector terbaik yang satu ini bisa menjadi pilihannya karena waterproof. Modelnya yang fitted tidak membuat matras tadi mudah lepas, bahannya juga hypoallergenic jadi nyaman dan aman digunakan sang buat hati. Harganya terjangkau mulai dari Rp140.000.

TipeStandar
ModelFitted
Material filing
Material cover
Fitur lainnyaHypoallergenic

7. King Rabbit: Matrass Protector

Sumber: shopee.co.id

Kasur bisa saja menjadi sarang kuman serta kotoran yang menyebabkan alergi. Untuk kalian yang sensitif terhadap kuman ataupun debu maka bisa mencoba matras protector yang satu ini.

Matras ini semi-waterproof dan berbahan silicon nanofiber dan bahannya antiallergic dan antibacterial. Mudah dilepas pasang karena menggunakan elastic strap, untuk harganya mulai dari Rp206.000.

TipeSemi waterproof
ModelElastic strap
Material filingSilicon nano fiber
Material coverNano fiber
Fitur lainnyaAntibacterial, antiallergic, hand & machine washable, dan easy fit

8. Cipta Kreasindo Gracia: The Luxe Mattress Protector Waterproof

Sumber: shopee.co.id

Untuk kalian yang menginginkan pelindung waterproof dengan bentuk fitted sehingga memberikan perlindungan dari atas sampai ke samping maka merk matras protector terbaik ini bisa menjadi pilihannya.

Tidak hanya waterproof saja namun juga antibakteri sehingga aman digunakan bagi kalian yang mudah terkena alergi. Bahan pelindungnya berupa cotton terry dan untuk memperoleh matras ini mulai dari harga Rp540.000.

TipeWaterproof
ModelFitted
Material filingDacron
Material coverTerry
Fitur lainnyaAntibacterial

9. King Koil: Mattress Protector Sleep Guard Terry Cotton

Sumber: shopee.co.id

Merk matras protector terbaik selanjutnya dari King Koil ini mampu menjaga kelembaban dengan baik. Matras ini bisa mencegah pertumbuhan tungau, allergen dan breathable, untuk harganya mulai dari Rp1.450.000.

TipeWaterproof
ModelFitted
Material filing
Material coverCotton terry
Fitur lainnyaEasy to clean, fast moisture evaporation, block allergen & dust mite, breathable dan highly absorbent

10. Momzjoy: Waterproof Mattress Protector

Sumber: shopee.co.id

Untuk merk matras protector terbaik ini pas untuk digunakan anak-anak karena hypoallergenic dan sirkulasi udaranya baik serta bebas dari tungau. Untuk harganya cukup terjangkau mulai dari Rp419.000 saja.

TipeWaterproof
ModelFitted
Material filing
Material coverPremium cotton jersey
Fitur lainnyaBreathable, hypoallergenic, stainproof, dust mite proof, bed bug proof

Itulah beberapa Merk Matras Protector Terbaik dan juga berkualitas. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi kalian yang ingin membeli matras. Belilah matras yang sesuai kebutuhan dan pastinya sesuai dengan budget kalian. Dan belilah di toko resmi atau toko-toko yang terpercaya.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar

ngulasmerk

Saya adalah penulis artikel berpengalaman dengan lebih dari 7 tahun pengalaman. Menulis adalah passion saya, dan saya selalu berupaya memberikan konten berkualitas tinggi.